Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Peristiwa

Senin, 28 Juni 2021 - 20:33 WIB

Delapan Rumah Warga Parit Deli Longsor

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Sebanyak delapan unit rumah warga Parit Deli, Kelurahan Betara Kiri, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjungjabung Barat, longsor diduga akibat abrasi air Sungai. Senin, (28/06/2021). Sekitar pukul 14.00 wib.

Berdasarkan informasi yang diterima, pemukiman warga tersebut berada dialiran sungai Kuala Betara dan kedelapan bangunan tersebut terbuat dari kayu, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi ini.

Baca Juga  Jubir Satgas Covid-19 Tanjab Barat Sebut Gedung Balai Adat Untuk Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Penuh

Hal itu dibenarkan oleh Camat Kualabetara, Hery Putra Syam, saat dikonfirmasi ia mengatakan bahwa, saat ini pihaknya berkoordinasi dengan kepolisian sedang melakukan evakuasi korban yang tertimpa bencana alam tersebut.

“Iya benar ada beberapa rumah warga yang rusak akibat longsor, kita sekarang sedang melakukan evakuasi para korban bersama pihak kepolisian,”singkatnya.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Hadiri Rakerda LTPQ  Persiapan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi

Sementara hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Betara AKP S Harefa, SE, MM bahwa kejadian tersebut terjadi siang. Menurutnya sedikitnya ada delapan rumah yang mengalami longsor atau abrasi.

“Ada delapan rumah yang kena abrasi,” ucap Kapolsek.

Baca Juga  Gubernur Terpilih Al Haris di Minta Komunitas Peduli Nelayan Tradisional Tingkatkan Program Kesejahteraan Nelayan

Saat ini pihaknya  dan BPBD tengah melakukan evakusi para warga yang ada di lokasi terdampak abrasi.

“Kita bantu evakusi warga dan barang barangnya,” ujarnya.

Selain itu saat ini tengah di siapkan tempat pengungsian sementara di sekirar lokasi. “Kita bantu ke pengungsian,”tukasnya.

Penulis /Editor: Amir /Ote

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri

Meraingin

Dalam Satu Hari Dua Korban Hanyut di Sungai Merangin Ditemukan

Peristiwa

Hujan Deras Angin Kencang Kapal Takboat Tabrak Jembatan WFC, Sejumlah Kapal Mengalami Rusak