Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri

Home / Daerah

Jumat, 21 Agustus 2020 - 20:50 WIB

Gabungan Polres Kampar, Brimob dan BKO Polda Riau Lakukan Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan

KAMPAR – BULENONnews.com. Kamis malam (20/8/2020) digelar kegiatan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Kampar, kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Gabungan Polres Kampar, Brimob Polda Riau dan sejumlah Personel BKO Polda Riau.

Sekitar 60 orang lebih anggota Kepolisian dari Tim gabungan ini, yang dipimpin Kabag Ops Polres Kampar AKP Rachmad Muchamad Salihi SIK, turun melakukan penertiban dan pendisiplinan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19 di seputaran Kota Bangkinang.

Baca Juga  Tercemarnya Sungai Kerumutan Bandar Petalangan, Diduga Meluapnya Limbah Pabrik PT. Serikat Putra

Adapun lokasi yang menjadi sasaran pendisiplinan masyarakat ini adalah tempat-tempat keramaian dan kafe-kafe yang sering menjadi tempat ngumpul masyarakat pada malam hari, antara lain kawasan Taman Kota Bangkinang, Bangkot Cafe dan Resto, Kafe Zaki Diki dan Cafe Daw Cheese Tea.

Para personel Polri ini melakukan teguran dan penertiban secara humanis kepada masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan, seperti tidak mengenakan masker dan menjaga jarak, mereka juga menyampaikan himbauan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Polsek Pangkalan Lesung Bersama Masyarakat Laksanakan "Giat Cipta Kondisi"

Kegiatan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan ini berlangsung sejak pukul 20.00 wib dan berakhir sekitar pukul 24.00 wib, seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kabag Ops AKP Rachmad Muchamad Salihi SIK saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga  Peringatan HUT RI di Kecamatan Pangkalan Kuras Sangat Sederhana

“Penerapan protokol kesehatan merupakan hal terpenting dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, kita berharap seluruh lapisan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga Pandemi ini segera berakhir dan kita dapat kembali hidup normal seperti semula,”jelasnya.

Sumber : Humas Polres Kampar

Reporter: Azwa

 

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Kepala Desa Pulo Mudo Pimpin Upacara HUT RI Ke-75 Dengan Sedehana

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Pertama Kali Lakukan Restorativ Justice Yang Mengacu Pada Peraturan Kejari RI Nomor 15 Tahun 2020

Tanjab Barat

Satreskrim Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pembakaran Lahan di Kuala Betara

Tanjab Barat

Modus Dijanjikan Menjadi PNS, Gadis Remaja 16 Tahun Asal Palembang Jadi Pelampiasan Nafsu Oknum Guru Honorer

Tanjab Barat

Buka Konsultasi KLHS RPJMD 2021-2026 Ini Disampaikan Sekda

Tanjab Barat

Masa Pandemi Corona Wali Murid Berharap Ada Keringanan Pembayaran Uang Seragam Sekolah

Meraingin

Pemkab Merangin Segera Terbitkan SE Pembatasan Pengunjung di Tempat Wisata

Daerah

Himbauan Kapolsek Pangkalan Kuras Dalam Rangka Menghambat Penyebaran Covid-19 di Kelurahan Satu.