Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Daerah

Jumat, 21 Agustus 2020 - 20:50 WIB

Gabungan Polres Kampar, Brimob dan BKO Polda Riau Lakukan Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan

KAMPAR – BULENONnews.com. Kamis malam (20/8/2020) digelar kegiatan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Kampar, kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Gabungan Polres Kampar, Brimob Polda Riau dan sejumlah Personel BKO Polda Riau.

Sekitar 60 orang lebih anggota Kepolisian dari Tim gabungan ini, yang dipimpin Kabag Ops Polres Kampar AKP Rachmad Muchamad Salihi SIK, turun melakukan penertiban dan pendisiplinan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19 di seputaran Kota Bangkinang.

Adapun lokasi yang menjadi sasaran pendisiplinan masyarakat ini adalah tempat-tempat keramaian dan kafe-kafe yang sering menjadi tempat ngumpul masyarakat pada malam hari, antara lain kawasan Taman Kota Bangkinang, Bangkot Cafe dan Resto, Kafe Zaki Diki dan Cafe Daw Cheese Tea.

Baca Juga  Giat Polsek Teluk Menanti Patroli Bersama Masyarakat Pulo Mudo, Antisipasi Karhutla

Para personel Polri ini melakukan teguran dan penertiban secara humanis kepada masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan, seperti tidak mengenakan masker dan menjaga jarak, mereka juga menyampaikan himbauan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan ini berlangsung sejak pukul 20.00 wib dan berakhir sekitar pukul 24.00 wib, seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif.

Baca Juga  Giat Polsek Pangkalan Kuras Dalam Rangka Mengambat Virus Corona

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kabag Ops AKP Rachmad Muchamad Salihi SIK saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Penerapan protokol kesehatan merupakan hal terpenting dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, kita berharap seluruh lapisan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga Pandemi ini segera berakhir dan kita dapat kembali hidup normal seperti semula,”jelasnya.

Sumber : Humas Polres Kampar

Reporter: Azwa

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Aspan: Proyek Jembatan APBN Desa Sungai Ulak Masih Terkendala

Meraingin

Pentingnya Mentauladani Akhlak Rosulullah, Pemkab Merangin Maulid Nabi Muhammad, SAW

Meraingin

Ketua DPRD Sikapi Capaian PAD Merangin Menurun

Meraingin

Kausari Apresiasi Produksi Oksigen RSD Kolonel Abundjani Segera Launching

Tanjab Barat

Kebutuhan Bahan Pokok Mulai Naik Jelang Dua Pekan Idul Fitri 1442 Hijriah

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Hadiri TC Qori Qori’ah

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Panen Raya dan Pengelohan TPA Pemamfaatan Hasil Pupuk Organik

Tanjab Barat

Pasien 303 Jalani Isolasi di Eks Puskesmas Kuala Tungkal ll