Pembelian Mesin Pompong Tidak Melalui E Katalog, Panitia Beralasan Waktu Mepet Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Tanjab Barat Mengalami Penurunan Tiap Tahun Belasan PNS di Tanjab Barat Ajukan Cerai,Apa Saja Faktornya Rangkaian Peringatan Hari Guru, SMAN 1 Tanjab Barat Gelar Expo 2022 Wabup Hairan Tutup MTQ Ke-50 di Desa Suak Labu

Home / Pemerintahan

Selasa, 13 April 2021 - 23:25 WIB

Genjot Ekonomi Daerah Bupati Tanjab Barat Tingkatkan Jumlah Armada Laut

Bulenon News.Com TANJAB BARAT –

Meningkatkan jumlah angkutan penumpang dan sumber daya alam di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kini pemerintah daerah menambah armada laut yakni kapal motor penumpang menjadi tiga unit.

Bupati Drs. H. Anwar Sadat M. Ag didampingi Sekda dan anggota dewan serta kepala OPD meninjau langsung lokasi uji coba sandar KMP. Surya 777 di dermaga pelabuhan penyeberangan roro kuala tungkal. Senin (12/04/21)

Saat diwawancarai bupati menjelaskan bahwa penambahan satu armada ini untuk melayani rute Tanjung Jabung Barat – Batam, bahwa kapal ini representatif untuk melayani penumpang daerah.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal

“Dengan tambahnya satu armada ini saya kira sangat untuk prospek dalam rangka untuk menggenjot ekonomi di daerah kita, apalagi sekarang sedang terimbas ekonomi kita dan Tanjab barat tetap bertahan terutama pada sektor pertanian dan perikanan,” kata Anwar Sadat.

Bupati juga menyampaikan bahwa Kapal ini akan bisa membawa truk dan mobil dan bermuatan 12 ton, dan bisa menampung 260 penumpang dengan class vip dan class ekonomi menyedikan tempat istirahat khusus bagi awak kapal dan penumpang dan tentunya mematuhi standar protokol kesehatan.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Segera Membuka Lelang Jabatan

“Di tengah pandemi ini arahan dari pak presiden bagaimana kita dapat melakukan kegiatan tapi tetap mematuhi protokol kesehatan.”ujar bupati.

Sementara itu, Direktur KMP. Surya 777, Johan Aditia mengungkapkan bahwa dikepulauan Riau masih kekurangan armada untuk mensuplay bahan pokok maka pihaknya hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Kami berterimakasih atas bantuan dari bapak Bupati semoga masyarakat disini dapat wellcome untuk armada kami supaya bisa melancarkan distribusi didaerah ini,” tutupnya.

Penulis / Editor : Amir / Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Parit Deli

Meraingin

M. Hazil Aima Resmi Duduki Kursi DPRD Merangin

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi

DPRD

Akhirnya Paripurna DPRD Merangin Rampung Pukul 22.11 WIB Malam.

Meraingin

Mantan Staf Ahli Bupati Merangin Tutup Usia

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Peresmian Pelampung Polri

Meraingin

Wabup Merangin Gelar Rakor Satgas Covid-19, Pemkab Akan Perketat PPKM Berbasis Mikro

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Apresiasi Giat Sepeda Santai