Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Pemerintahan

Selasa, 13 April 2021 - 23:25 WIB

Genjot Ekonomi Daerah Bupati Tanjab Barat Tingkatkan Jumlah Armada Laut

Bulenon News.Com TANJAB BARAT –

Meningkatkan jumlah angkutan penumpang dan sumber daya alam di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kini pemerintah daerah menambah armada laut yakni kapal motor penumpang menjadi tiga unit.

Bupati Drs. H. Anwar Sadat M. Ag didampingi Sekda dan anggota dewan serta kepala OPD meninjau langsung lokasi uji coba sandar KMP. Surya 777 di dermaga pelabuhan penyeberangan roro kuala tungkal. Senin (12/04/21)

Saat diwawancarai bupati menjelaskan bahwa penambahan satu armada ini untuk melayani rute Tanjung Jabung Barat – Batam, bahwa kapal ini representatif untuk melayani penumpang daerah.

Baca Juga  Keren!! Siswi SMA Negeri 1 Tanjab Barat Raih Juara 3 di Event OBA Tingkat Nasional Ke-6

“Dengan tambahnya satu armada ini saya kira sangat untuk prospek dalam rangka untuk menggenjot ekonomi di daerah kita, apalagi sekarang sedang terimbas ekonomi kita dan Tanjab barat tetap bertahan terutama pada sektor pertanian dan perikanan,” kata Anwar Sadat.

Bupati juga menyampaikan bahwa Kapal ini akan bisa membawa truk dan mobil dan bermuatan 12 ton, dan bisa menampung 260 penumpang dengan class vip dan class ekonomi menyedikan tempat istirahat khusus bagi awak kapal dan penumpang dan tentunya mematuhi standar protokol kesehatan.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Ingatkan OPD Fokus Percepat dan Kegiatan Penyerapan Anggaran

“Di tengah pandemi ini arahan dari pak presiden bagaimana kita dapat melakukan kegiatan tapi tetap mematuhi protokol kesehatan.”ujar bupati.

Sementara itu, Direktur KMP. Surya 777, Johan Aditia mengungkapkan bahwa dikepulauan Riau masih kekurangan armada untuk mensuplay bahan pokok maka pihaknya hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Kami berterimakasih atas bantuan dari bapak Bupati semoga masyarakat disini dapat wellcome untuk armada kami supaya bisa melancarkan distribusi didaerah ini,” tutupnya.

Penulis / Editor : Amir / Otte

Share :

Baca Juga

Meraingin

Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Plt Bupati Merangin

Pemerintahan

Bupati Didampingi Ketua Dekranasda Tanjab Barat Buka Pelatihan Pembuatan Batik

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Gotong Royong Bersama Forkopimda dan Masyarakat 

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Launching Beras Bantuan PPKM

Meraingin

25 Nama Pejabat Yang Dilantik Perdana Oleh H. Mashuri Hari Ini

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Beserta Isteri Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan 6 Pejabat Eselon II 

Pemerintahan

PROKES KETAT, H. Cek Endra Lantik 4 Kades Se Kecamatan Batang Asai Sekaligus