Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual PetasanĀ  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala TungkalĀ  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Pemerintahan

Selasa, 13 April 2021 - 23:25 WIB

Genjot Ekonomi Daerah Bupati Tanjab Barat Tingkatkan Jumlah Armada Laut

Bulenon News.Com TANJAB BARAT –

Meningkatkan jumlah angkutan penumpang dan sumber daya alam di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kini pemerintah daerah menambah armada laut yakni kapal motor penumpang menjadi tiga unit.

Bupati Drs. H. Anwar Sadat M. Ag didampingi Sekda dan anggota dewan serta kepala OPD meninjau langsung lokasi uji coba sandar KMP. Surya 777 di dermaga pelabuhan penyeberangan roro kuala tungkal. Senin (12/04/21)

Saat diwawancarai bupati menjelaskan bahwa penambahan satu armada ini untuk melayani rute Tanjung Jabung Barat – Batam, bahwa kapal ini representatif untuk melayani penumpang daerah.

Baca Juga  Kapolsek Tebing Tinggi Bersama Masyarakat Lakukan Penyemprotan disinfectan

“Dengan tambahnya satu armada ini saya kira sangat untuk prospek dalam rangka untuk menggenjot ekonomi di daerah kita, apalagi sekarang sedang terimbas ekonomi kita dan Tanjab barat tetap bertahan terutama pada sektor pertanian dan perikanan,” kata Anwar Sadat.

Bupati juga menyampaikan bahwa Kapal ini akan bisa membawa truk dan mobil dan bermuatan 12 ton, dan bisa menampung 260 penumpang dengan class vip dan class ekonomi menyedikan tempat istirahat khusus bagi awak kapal dan penumpang dan tentunya mematuhi standar protokol kesehatan.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Akan reshuffle Penjabat Sesuai Aturan

“Di tengah pandemi ini arahan dari pak presiden bagaimana kita dapat melakukan kegiatan tapi tetap mematuhi protokol kesehatan.”ujar bupati.

Sementara itu, Direktur KMP. Surya 777, Johan Aditia mengungkapkan bahwa dikepulauan Riau masih kekurangan armada untuk mensuplay bahan pokok maka pihaknya hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Kami berterimakasih atas bantuan dari bapak Bupati semoga masyarakat disini dapat wellcome untuk armada kami supaya bisa melancarkan distribusi didaerah ini,” tutupnya.

Penulis / Editor : Amir / Otte

Share :

Baca Juga

Meraingin

25 Nama Pejabat Yang Dilantik Perdana Oleh H. Mashuri Hari Ini

Pelalawan Riau

53 BPD Kecamatan Teluk Meranti dan Kuala Kampar Resmi Dilantik

Pemerintahan

Perdana,Bupati Anwar Sadat Laksanakan Safari Ramadhan di Masjid Ibnu Hajar Desa Bram Itam Raya

Meraingin

H Mashuri Tak ‘Kan Tebang Pilih Dalam Uji Kopetensi 30 Pejabat Eselon ll

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2023.

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Konsultasi dan Koordinasi ke Direktorat Jenderal Bina Adwil Kementerian Dalam Negeri

Pemerintahan

Bupati Tanjab barat Hadiri Acara Penyerahan SK Pensiun dan Pelepasan Purna Bhakti PNS