Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan

Home / Muaro Jambi

Jumat, 18 Maret 2022 - 20:34 WIB

Kakanwil Kemenkumham Jambi Cek Sarana dan prasarana ULP di Muaro Jambi

Bulenon News.Com Muaro Jambi – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Jambi, Drs.Tholib,S.H.,M.H. Didampingi Kadiv Administrasi dan Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi beserta jajaran melakukan kunjungan ke Unit Layanan Paspor (ULP) di Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang, Sengeti Muaro Jambi. Jum’at (18/03/22).

“Kunjungan ini sebagai peninjauan langsung kesiapan ULP Muaro Jambi dalam melayani permohonan paspor dengan protokol COVID-19,”ucap Kakanwil.

Kakanwil dalam kesempatan itu mengecek kondisi sarana prasarana Unit Layanan Paspor Muaro Jambi termasuk status kepemilikan tanah dan bangunan ULP Muaro Jambi.

Baca Juga  Jelang Idul Adha Wabup Tanjab Barat Tinjau Lokasi Penyembelihan Hewan Qurban

“Dengan kondisi kantor yang sudah memadai untuk memberikan pelayanan paspor yang terbaik kepada masyarakat,” ucap Kakanwil di hadapan petugas ULP Muaro Jambi.

Kakanwil meminta kepada Kakanim Kuala Tungkal untuk memelihara keberadaan tanah dan bangunan Unit Layanan Paspor di Muaro Jambi.

“Sehingga bisa terus berfungsi untuk memberikan pelayanan paspor kepada masyarakat,”pesanya.

Kakanwil melakukan dialog dengan Kakanim Kuala Tungkal,Edy Firyan. Sebagai yang bertanggungjawab membawahi ULP Muaro Jambi. Di Kesempatan itu Kakanwil Jambi,Drs. Tholib mempertanyakan jumlah permohonan paspor di ULP Muaro Jambi.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Audensi Bersama Pengurus KORMI

Dihadapan Kakanwil Jambi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal,Edy Firyan menjelaskan,di saat masa pandemi ini, jumlah permohonan paspor di ULP Muaro Jambi tidak menentu.

“Kalau sedang ramai bisa sampai sepuluh permohonan paspor per hari,” ujarnya.

Tetapi kata Edy Firyan mengungkapkan kemungkinan permohonan untuk paspor akan terusĀ  meningkat.

“Setelah umroh dan haji mulai dibuka saat ini permohonan paspor sudah mulai meningkat.” terang Edy Firyan, terkait jumlah permohonan paspor yang dilayani di Unit Layanan Paspor saat ini.

 

Penulis/Editor:Amir Otte

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Peringati Hari Dharma Karya Dhika ke – 77 Kanwil Kemenkumham Jambi Gelar Baksos di Muaro Jambi