Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Organisasi

Sabtu, 12 November 2022 - 17:15 WIB

Mubesda IWO Ke-2 Tanjab Barat, Eko Setyo Saputra Terpilih Sebagai Ketua Periode 2022 – 2027

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM –  Musyawarah Bersama Daerah (Mubesda) Ikatan Wartawan Online (IWO) Ke-2 Kabupaten Tanjab Barat yang dilaksanakan Sabtu (12/11/22) di Cafe Hotel Masa Kini berhasil memilih Eko Setyo Saputra dari serambijambi.id sebagai ketua untuk periode 2022-2027.

Eko terpilih secara aklamasi dari 14 pemberi hak suara dalam Mubesda yang dibuka oleh Pj Ketua IWO Provinsi Jambi, Erwin Majam, Pimred dinamikajambi.com

Erwin Majam dalam hal ini ia mengutarakan, banyak PR untuk IWO Tanjab Barat, khususnya Ketua terbaru. Peranan kita sebagai pers lumayan berat. Dan kita harus saling mengingatkan terkait UU ITE, jangan sampai kita terjerat,” tutur Erwin.

Ia juga menyebut, kita punya anggota IWO di Pusat yang dekat dengan Kejagung, dia tugasnya Liputan di Kejagung. Jadi kalau ada berita yang terkait masalah korupsi atau diduga ada kasus yang mangkrak, itu bisa kita teruskan di Kejagung,” bebernya.

Baca Juga  Seorang Siswi Madrasah di Tanjab Barat Lolos Dari Dugaan Penculikan

Mardan Hasibuan selaku Dewan Penasehat PD IWO Tanjab Barat mengatakan, “tugas ketua baru kalau bisa semua wartawan online direkrut untuk bergabung di IWO, kita sebagai IWO jangan pernah Copy Paste berita, kita tunjukkan setiap berita yang kita muat itu hasil karya sendiri,” ungkapnya.

Mukhtar AB yang juga Dewan Penasehat IWO Tanjab Barat, “kedepankan kebersamaan, jangan ada terdengar lagi isu pengkotak-kotakan, jangan ada yang merasa dirinya paling senior dari anggota yang lain, kalau ada yang makan ayam, yang lain juga makan ayam, walaupun hanya kebagian secuil, begitulah istilahnya,” harapnya.

Sementara itu, Eko mengucapkan terimakasih atas amanah yang telah diberikan sebagai Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tanjab Barat.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memilih ataupun memberikan amanah sebagai ketua. Tolong kalau ada salah ditegur, apabila jalannya mulai melenceng harap diingatkan.

“Soalnya disini saya yang paling muda dan paling yunior diantara anggota yang lain,” tutur Eko.

Ikatan Wartawan Online (IWO) memiliki peran untuk mencerahkan publik mengenai berita yang benar dan menjadi garda terdepan dalam menangkal berita bohong (hoax).

“Kita semua berprofesi sebagai jurnalis maka dari itu dalam melaksanakan peliputan, Eko berharap kepada para anggota IWO agar tetap selalu bekerja profesional, menangkal berita bohong (hoax) dan selalu taat kepada UU Pers nomor 40 tahun 1999 serta tidak mengabaikan Kode Etik Jurnalistik (KEJ),” ungkapnya. (IWO)

 

Penulis/ Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Organisasi

Reza Purnama Terpilih Jadi Ketua PB Kohati dalam Munas di Pontianak

Organisasi

Menebar Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan, DPD IWO Tanjab Barat Berbagai Ratusan Takjil Gratis

Organisasi

Nanda Herlambang Ditetapkan Sebagai Caketum PB HMI