Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Berita

Senin, 1 Maret 2021 - 10:56 WIB

Muhammad Yani Bagikan Sembako Usai Reses Empat Anggota Dewan di Sei. Putih

BANGKO-BULENONnews.com.  di Desa Sungai Putih Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin beberapa anggota DPRD Kabupaten Merangin Daerah Pemilihan (DAPIL) 1 Merangin, menggelar kegiatan reses Minggu (28/02/21).

Empat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) DAPIL 1 Merangin Minggu (25/02/21) menggelar reses di Desa Sungai Putih E1) Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Pelaksanaaan reses secara berkelompok tersebut diantaranya : Muhammad Yani dari Fraksi Nasdem, Sri Amin dari Fraksi Partai PDI P, Nasihin dari PKB dan PPP, Asy Syahrul dari Fraksi Partai Perindo.

Kegiatan reses tersebut merupakan reses perdana di awal tahun 2021 yang juga dihadiri Sekcam Bangko Barat Iwan Indrawan, Kepala Desa Sungai Putih Kecamatan Bangko Barat M. Yusuf, Bhabinkantibmas Haryono, Kabupaten Ketua BPD Desa Sei Putih, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, tokoh Agama, tokoh Pemuda serta masyarakat lainnya.

Dalam Resesnya Muhammad Yani mengatakan, Pemerintah akan membantu masyarakat dalam hal usaha, bila masyarakat sudah membangun kelompok atau cikal usaha lebih dulu, agar mudah pemerintah mensuport dan menyalurkan bantuannya.

“Kami dari Komisi ll DPRD, akan menggiring rencana usaha kelompok ke Dinas-dinas, agar menjadi sebuah program atau E-planning Pemerintah, tidak akan mungkin pemerintah mengabaikan Masyarakatnya, cunma ada yang tersampaikan dan ada yang belum tersampaikan,”Kata Yani.

Baca Juga  Selama 33 Tahun Bertugas Di Polres Lingga Kepri Bertemu Teman Seangkatan Di Polres Tanjabbarat

Dilain sisi Ketua Komisi ll juga memberikan semangat Kepada Pendamping dan pendidik Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Desa Bukit Beringin.

“Sekelumit cerita, Pada tahun 2021 dulu kami aktif di LSM KOPSAD, kami melakukan Pendataan Suku anak Dalam dan pendampingan hingga tahun 2005, bersama Almarhum Budi Ketua LSM KOPSAD, kami bangun Kampung dan rumah pemukiman Suku anak Dalam tahun dari Anggaran Dinas Sosial Provinsi Jambi ketika itu,” Cerita Politisi Partai NasDem itu bernostalgia.

Selanjutnya Sri Amin menyampaikan kepada Para undangan peserta reses bahwa,” Saya,Satu-satunya anggota Dewan yang Perempuan di Merangin, Insha Allah akan memperjuangkan aspirasi Masyarakat,” Tandasnya.

Kemudian Nasihin,”Pokir Dewan saat ini berbeda dengan pokir dewan terdahulu, Jika dulu dewan ada kebebasan menggunakan Dana pokir, kalau sekarang semua diatur oleh SIPD dan tidak bisa digunakan Dewan Sesukanya,”terang Nasihin.

Baca Juga  Komnas PA Mencatat Pelecehan Seksual Terhadap Anak Pelaku Orang Terdekat

Sementara Asy Syarul menjelaskan,”Jalan Poros dari Sungai Putih ke Sungai kapas Sudah dilaksanakan perkerasan dengan nilai 7 Milyar, Insha Allah tahun 2022 nanti akan diaspal, itu pun kalau tidak dikicuh pemerintah, kalu sikicuh nanti jangan salahkan kami dewan, jadi kalau tidak juga dibangun aspal, kita demo saja ke Pemerintah ok… ,”Kata yang akrab dipanggil Bang Ul dan gemuruk suara masyarakat mengatakan setuju.

Menariknya lagi, usai melaksanakan reses, Muhammad Yani sebagai Ketua Komisi ll langsung mengunjungi dan bertatap muka bersama Suku Anak Dalam (SAD) di Bukit Beringin seraya membagikan bingkisan semabako pribadinya dan sempat pula Muhammad Yani menikamati buah Pua (PUWAR) dari rimba oleh Suku Anak Dalam tersebut.

“Dalam rimba ini banyak buah yang bisa dimakan oleh Saudara Kita SAD ini, salah satunya buah Pua (PUWA), ini merupakan buah Stawberrynya Suku Anak dalam, jadi kita juga bisa makannya,”Pungkas Yani sambil makan buah Puwar tersebut.

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Penen Raya Jahe Merah dan Peresmian UMKM

Berita

H Mukti : Menang Lagi Menang Lagi..!! Merangin FC Tumbangkan Tuan Rumah di Semi Final Gubernur Cup Jambi

Berita

H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun Bahas Soal Warga SAD

Berita

80 Pati Purnawirawan TNI/Polri Usulkan Anies-AHY untuk Pasangan Sipil Militer

Berita

LPG Di Pangkalan Ahmad Lubis Jalan Manunggal Aman

Berita

Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal Seperti Kubangan Anggaran Perawatan Tidak Mampu Memperbaiki

Berita

AHY akan Melantik Serentak Pengurus DPC Seprovinsi Jambi

Berita

Bupati Merangin Launching BUMDES Desa Pelangki dan Resmikan Gedung Serba Guna