Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan

Home / Pemerintahan

Jumat, 8 April 2022 - 20:23 WIB

Pemkab Tanjab Barat Safari Ramadhan Kedua di Muara Papalik

Bulenon News.Com, Tanjab Barat – Pemerintah kembali laksanakan kunjungan Safari Ramadhan 1443 H kedua yang mana kali ini bertempat di masjid Nurul Muttaqin, Desa Dusun Mudo, Kecamatan Muara Papalik. Selasa (05/04/22).

Mewakili Bupati Tanjab Barat, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan H.Dahlan, S,Sos MM, dalam sambutannya mengatakan bulan suci ramadhan merupakan keistimewaan bagi umat muslim, dimana setiap orang muslim berlomba-lomba meningkatkan ke imanan melalui aktivitas puasa, tarawih, tadarus dan bentuk amaliah lainnya.

Lebih lanjut, H. Dahlan berharap kegiatan safari ramadhan ini dapat mempererat silaturahmi, khususnya antara Pemerintah dan masyarakat. Selain itu, ia juga berharap kegiatan ini mampu meningkatkan semangat bagi jajaran Pemkab Tanjung Jabung Barat untuk terus mengabdikan diri untuk masyarakat.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan 6 Pejabat Eselon II 

” Semoga dengan safari ramadhan yang dilaksanakan Pemkab ini dapat menjadi semangat baru mempererat tali silarurahmi, sekaligus menyadarkan kita akan pentingnya kebersamaan dalam mengabdikan diri untuk masyarakat”. ungkapnya.

Kondusifitas selama ramadhan, juga menjadi salah satu yang tak luput dari perhatian Pemkab Tanjab Barat. Terkait hal itu, H. Dahlan dalam sambutannya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif selama ramadhan.

“Mari kita bersama-sama menjaga wilayah masing-masing tetap aman, nyaman serta selau menjaga ke utuhan bangsa, menjaga persatuan dan kesatuan, khususnya di daerah kita tercinta Kabupaten Tanjab Barat,” ajaknya.

Baca Juga  Buka Sosialisasi Kerjasama Luar Negeri dan Monitoring Evaluasi Kerjasama, Ini di Sampaikan Bupati

“Mari kita bentuk masyarakat yang berkemampuan Iptek ( ilmu pengetahuan dan tehnologi ) dan semangat imtaq ( iman dan taqwa ) sehingga terwujud Kabupaten Tanjab Barat yang berkah,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, staf ahli H.Dahlan secara langsung menyerahkan bantuan dana CSR Bank Jambi sebesar 10 juta rupiah dan bantuan mushab alqur’an. Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan KH. Anwar Ardabili, dan ditutup dengan sholat tarawih.

Kegiatan safari ramadhan kali ini juga turut dihadiri oleh Camat Muara Papalik, Sekertaris Bapeda,Kapolsek Merlung, Babinsa, Kepala Desa dan Tokoh-Tokoh Masyarakat. *

 

Penulis/ Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Meraingin

Laporaran Hasil Pemeriksaan (LHP) Refocusing Anggaran Covid-19 Segera Terbit

Pemerintahan

Tertabrak Kapal Bermuatan Kelapa,Sekda Tanjab Barat Tinjau Kondisi Jembatan WFC

Meraingin

Wabup Merangin Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Bungo

Pemerintahan

Kondisi Halte dan Jembatan Penghubung Memprihatinkan, Bupati Minta Dinas Terkait Ajukan Perbaikan

Meraingin

Soal Rancangan Perubahan KUA-PPAS Lambat Dibahas, Ini Kata Bupati.

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Audensi Bersama Pengurus KORMI

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Ikuti Apel Kehormatan Renungan Suci di TMP YSP

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat ikut Rakor Mendagri Melalui Vidcon