Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Pemerintahan

Selasa, 4 Juli 2023 - 19:28 WIB

Pemkab Tanjab Barat Siapkan SDM Unggul,Menuju Generasi Emas Bebas Stunting Tahun 2025

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM  – Menyambut Generasi emas bebas stunting Tahun 2025 mendatang,Pemkab Tanjung Jabung Barat, terus berupaya dalam menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadat, M.Ag saat penyerahkan bantuan Antropometri SET, Buku KIA, Serta Bantuan Pangan Olahan untuk keperluan medis, dalam program Pencanangan Gerakan Desa Bebas Stunting, bersama SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PetroChina International Jabung Ltd.

Bupati mengatakan bahwa, pembangunan kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan yang setinggi-tingginya.

” Ada banyak faktor sebagai penentu dan mempengaruhi derajat kesehatan masyarakat, salah satunya adalah keadaan gizi seseorang, status gizi berperan penting bagi kualitas sumber daya manusia. status gizi yang baik merupakan investasi berharga bagi suatu bangsa.” Ujarnya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

” Semua ini dilakukan agar seluruh masyarakat bisa menikmati hidup sehat yang pada akhirnya dapat mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal,” Sambungnya.

Anwar Sadat menyebutkan jika permasalah gizi di Kabupaten Tanjabbar sudah mengalami penurunan dan menunjukan adanya perbaikan. Hal itu kata dia terlihat dari menurunnya prevalensi stunting dari 44 % di tahun 2018 (Riskesdas), menjadi 21, 81 % tahun 2019 (SSGI) menjadi 19,8 % tahun 2021 (SSGI) serta 9,9% ditahun 2022 (SSGI), sedangkan balita wasting dari 13,0 % di tahun 2018 (Riskesdas) menjadi 9,3 % di tahun 2021 (SSGI) dan 2,7 % di tahun 2022.

” Meski capaian prevalensi stunting Tanjabbar sudah rendah, tapi kita jangan lengah, mari kita saling membahu untuk terus menekan penurunan angka stunting di kabupaten Tanjabbar,” Ungkap Bupati.

Sementara itu, Syafe’i Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanjabbar yang telah bersinergi bersama dalam upaya pencegahan stunting di Tanjabbar.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia

” Alhamdulilah, hari ini kami bersama Pemerintah Kabupaten Tanjabbar telah menyerahkan bantuan Antropometri SET, Buku KIA, Serta Bantuan Pangan Olahan untuk keperluan medis, dalam program Pencanangan Gerakan Desa Bebas Stunting. Semoga dengan adanya sinergitas antara  SKK Migas bisa saling membantu untuk menekan penurunan angka stunting di Kabupaten Tanjabbar,” Pungkasnya.

Acara penyerahan bantuan yang dipusatkan di Aula Kantor Desa Teluk Kulbi, Kecamatan Betara tersebut, turut dihadiri Sekda Tanjabbar, Kadis Kesehatan Tanjabbar, Kadis P3AP2KB Tanjabbar, Camat Betara, Dencio Renato Boele (Vice Presiden Human Resources & Relations PetroChina International Jabung Ltd), Syafe’i (Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel), dan para warga penerima bantuan.*

 

 

Penulis Editor Amir Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik

Pemerintahan

Diduga Merasa Dipermainkan, Belasan Assessment Bursa Eselon II Ramai-ramai Mundur

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Suak Samin

Meraingin

Peduli ! Bupati Merangin Kembali Menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran

Meraingin

Bupati Merangin Buka Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme-Terorisme

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Safari Ramadhan Perdana di Kecamatan Bram Itam

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Laksanakan Safari Ramadhan di Desa Rantau Benar

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat