Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Daerah

Kamis, 6 Agustus 2020 - 15:06 WIB

Polsek Pangkalan Lesung Bersama Masyarakat Laksanakan “Giat Cipta Kondisi”

Kamis 06 Agustus 2020

PELELAWAN – Dalam menciptakan rasa aman di masyarakat Kec.Pangkalan Lesung, khususnya Desa Pesaguan, Polsek Pangkalan Lesung melakukan giat cipta kondisi yang dipimpin  oleh Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Nazaruddin SE.

Dalam kegiatan ini, Polsek Pangkalan Lesung melibatkan Upika Kecamatan Pangkalan Lesung, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh agama serta Unsur Desa pesaguan Kecamatan Pangkalan Lesung.

Turut hadir di kegiatan tersebut  personil Polsek Pangkalan Lesung, Babinsa Desa Pesaguan Serka Devi, Kasi Kesos Kecamatan Pangkalan Lesung  Andri SE beserta Staf, Satpol PP Kecamatan, Sekdes Pesaguan Purwanto, Masyarakat Desa Pesaguan, Kadus 1 Desa Pesaguan dan sebagainya.

Baca Juga  Kapolsek Giat Bersama Anggota Terus Gencar Laksanakan Patroli Menghimbau Warga.

“Kegiatan  itu sendiri bertujuan menciptakan Harkamtibmas yang kondusif, khususnya di Wilayah Hukum Polsek Pangkalan Lesung,” Katanya.

Mengantisipasi Pekat (Penyakit Masyarakat) menimalisir dan mempersempit Ruang gerak pelaku kriminal. Memberantas kegiatan prostitusi di wilayah hukum Polsek Pangkalan Lesung, khusunya Desa Pesaguan Kecamatan Pangkalan Lesung.

“Sedangkan sasaran giat cipta kondisi yang dilaksanakan Polsek Pangkalan Lesung yaitu Pekat ( Miras , Prostitusi dan Gangguan lainya) yang dapat menggangu stabilitas Keamanan di wilayah kec.Pangkalan Lesung, dengan lokalisasi sawitan yang diduga menyediakan musik yang meresahkan warga, yang berdomisili di lokasi tersebut dan wanita penghibur ( PSK ),”
Katanya lagi.

Baca Juga  Meski Pandemi Covid-19, Kades Talau Dan Warga Tetap Semangat Rayakan HUT RI Ke-75

Dalam pelaksanaan cipta kondisi  dengan hasil melakukan Patroli Dan sweping ke lokalisasi Sawitan, namun dalam keadaan tutup tidak ada aktifitas dari masyarakat.

Terkait Hal ini Kapolsek Pangkalan lesung AKP Nazaruddin SE menyampaikan, ” Kegiatan cipta kondisi yang dilaksanakan  Polsek Pangkalan Lesung ini merupakan bentuk upaya Kepolisian akan terus berlanjut, guna mewujudkan situasi Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Pangkalan Lesung terdapat Dalam keadaan aman dan kondusif,” jelasnya

Penulis/Editor: Azwa/Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

12 Instansi Terima Penghargaan Dari Bupati Merangin Atas Capaian Vaksinasi Covid-19

Meraingin

Upacara HUT RI Ke-75 di Merangin Lebih Awal Dari Detik-Detik Pelaksanaan Proklamasi di Istana

Tanjab Barat

Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Launching Vaksinasi Lansia Serentak

Tanjab Barat

Belum Terealisai Pemkab,Warga Berinisiatif Pasang Lampu Penerangan Jalan

Meraingin

Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Nilwan Ajak Masyarakat Kenang Jasa Para Pahlawan

Tanjab Barat

Identitas Penemuan Mayat Perempuan Terungkap, Kapolres: Jenazah Telah Diserahkan Kekeluarga

Tanjab Barat

BPK Temukan Kerugian Negara Ratusan Juta Rupiah Pada Proyek Road Race

Meraingin

Batubara Ilegal di Merangin Kian Panas, Penambang Stop Beraktivitas