Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Pemerintahan

Rabu, 30 Agustus 2023 - 06:48 WIB

Sekda Tanjab Barat Buka Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2023

TANJABBAR, BULENONNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) membuka Bimbingan teknis pengadaan barang/ jasa di lingkungan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2023.

Bimtek pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah( Sekda) Tanjung Jabung Barat, Agus Sanusi. Dengan menghadirkan narasumber dari direktorat advokasi pemerintah daerah lembaga kebijakan pengadaan barang jasa pemerintah di jakarta dan  balai prasarana permukiman wilayah jambi direktorat jenderal cipta karya kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat jambi.

Kepala BKPSDM Tanjung Jabung Barat, H. R. Gatot Suwarso ,SH,MM dalam laporannya mengatakan tujuan dari kegiatan bimbingan teknis pengadaan barang/jasa tahun 2023 ini adalah untuk peningkatan sikap dan semangat pengabdian ASN yang berorientasi pada kepentingan masyarakat bangsa, negara dan Tanah air.

Baca Juga  Wabup Hairan Hadiri Rapat Koordinasi Kerjasama Daerah

” Peningkatan efisiensi, efektifitas dan kualitas pelaksanaan tugas ASN dengan mampu melaksanakan pengadaan barang/jasa dengan baik sesuai tujuan menghasilkan barang dan jasa yang tepat dari setiap uang yang akan dibelanjakan.” Pesannya.

Disebutkan Gatot sasaran bimbingan teknis pengadaan barang dan jasa adalah terwujudnya pejabat profesional khususnya di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah yang dapat memberikan pelayanan baik kepada masyarakat.

” Bimtek ini dilaksanakan selama 2 hari dengan Jumlah Peserta 30 orang, mulai dari kelompok kerja pemilih, bagian Pengadaan barang dan jasa, kepala bidang pptk pada dinas Pupr, Perkim, inspektorat, kesehatan, pendidikan dan kebudayaan serta PPK, PPTK dari perangkat daerah terkait.” Ungkapnya.

Sementara itu, Sekda dalam sambutannya menyampaikan bimbingan teknis pengadaan barang/jasa tahun 2023 ini, perlu dibangun berperan aparatur sipil negara yang sebagai perencana, pelaksana dan pengawas penyelenggaraan tugas umum melalui pelayanan pemerintahan dan pembangunan pelaksanaan kebijakan publik yang profesional.

Baca Juga  Sekda Tanjabbar Rakor Virtual Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri

” Tentang manajemen pegawai negeri sipil , bahwa pengembangan kompetensi bagi pegawai negeri sipil dilakukan paling sedikit 20  jam pelajaran dalam satu tahun. Maka dirasa perlu menyelenggarakan bimtek pengadaan barang jasa di lingkungan pemerintah ini.” Ujarnya.

Kepada Peserta bimtek, sekda dapat mengikuti bimtek ini dengan baik . Keikutsertaan peserta dalam setiap materi dan kegiatan akan menunjukan keseriusan dan kedisiplin ASN.

” Bimtek ini hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya untuk memperoleh bekal sebanyak banyaknya agar menjadi pegawai negeri sipil yang profesional dan berdedikasi,” Tutupnya.*

 

 

Penulis/ Editor:Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Korban Terdampak Banjir di Bentara 

Pemerintahan

2 Tahun Tak Ngantor,Honorer Dishub Tanjab Barat Masih Terima Gaji

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik 3 Penjabat Eselon II

Pemerintahan

Bupati Akan Mendorong Dispora Mempercepat Program Wisata Mangrove

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Lakukan Kerjasama Dengan STIKBA Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima Hibah Mesin Dukcapil Mandiri Dari Kemendagri

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Penyerahan LHP LKPD Tahun 2021

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2023.