Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Pemerintahan

Kamis, 8 September 2022 - 07:35 WIB

Sekda Tanjab Barat Hadiri Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-61

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Menghadiri Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 Tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi  bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Rabu (7/9/22).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kamabida, Kwartir Nasional/Mewakili, Kamabicab se-Provinsi Jambi,  Wakamabicab, Anggota Mabicab, Unsur Forkopimda, Kakwarcab, Serta tamu undangan lainnya.

Membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Gubernur Jambi Dr.H.Al-Haris,S.Sos,M.H selaku Pembina Apel menjelaskan bahwa tema hari pramuka menggambarkan tekad untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Berikan Bantuan Warga Tertimpa Musibah Tanah Longsor di Parit Deli

“ Pengabdian yang kita lakukan, merupakan bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka. Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik kita telah dididik membantu sesama yang membutuhkan pertolongan,” ucapnya

Al Haris menyebutkan, semua bentuk pengabdian sejalan dengan Kode Kehormatan, Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga dan Tri Satya dan Dasa Darma untuk golongan Pramuka lainnya. Ia menekankan pentingnya bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan antargolongan.

“ Saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk membantu mengatasi dan menanggulanginya, Gerakan Pramuka melakukan banyak hal. Saya berharap terus dilaksanakan, sehingga pandemi Covid-19 segera melandai dan kita bisa lebih leluasa mengadakan berbagai kegiatan kepramukaan,” Harapnya.

Baca Juga  MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi di Tanjab Barat Berpotensi di Undur

Sementara itu, sekda Agus Sanusi mengatakan bahwa pada hari ini ada beberapa pejabat yang mendapat penghargaan gerakan pramuka dan sebenarnya Bupati juga mendapatkan penghargaan tersebut.

” Dikarenakan Bupati sedang berhalangan untuk hadir maka belum bisa disampaikan penghargaan tersebut. Namun dari Tanjung Jabung Barat ada beberapa pejabat yang mendapatkan penghargaan, kita berharap mudah-mudahan Peringatan Hari Pramuka ini dapat lebih maju lagi kedepannya.” Tandasnya.*

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Usai Pimpin Rapat Plt Bupati Merangin Salurkan Bantuan Sosial Dampak Covid-19

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Kursi Roda Ke Azwir

Meraingin

Bupati Salurkan Santunan Anak Yatim Dari Masjid Bhaitul Makmur Kabupaten Merangin

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Upacara Peringatan HUT Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 di Makassar

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan

Pemerintahan

Wabup Hairan Pimpin Upacara Perayaan HUT Bank 9 Jambi ke-61

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran di Kecamatan Tebing Tinggi

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Sulthonul Aulia Syekh Abdul Qodir Al-Jailani