Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Pemerintahan

Kamis, 8 September 2022 - 07:35 WIB

Sekda Tanjab Barat Hadiri Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-61

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Menghadiri Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 Tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi  bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Rabu (7/9/22).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kamabida, Kwartir Nasional/Mewakili, Kamabicab se-Provinsi Jambi,  Wakamabicab, Anggota Mabicab, Unsur Forkopimda, Kakwarcab, Serta tamu undangan lainnya.

Membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Gubernur Jambi Dr.H.Al-Haris,S.Sos,M.H selaku Pembina Apel menjelaskan bahwa tema hari pramuka menggambarkan tekad untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

Baca Juga  Dilantik Jadi Dirjend Imigrasi, Ini Harapan Silmy Karim

“ Pengabdian yang kita lakukan, merupakan bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka. Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik kita telah dididik membantu sesama yang membutuhkan pertolongan,” ucapnya

Al Haris menyebutkan, semua bentuk pengabdian sejalan dengan Kode Kehormatan, Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga dan Tri Satya dan Dasa Darma untuk golongan Pramuka lainnya. Ia menekankan pentingnya bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan antargolongan.

“ Saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk membantu mengatasi dan menanggulanginya, Gerakan Pramuka melakukan banyak hal. Saya berharap terus dilaksanakan, sehingga pandemi Covid-19 segera melandai dan kita bisa lebih leluasa mengadakan berbagai kegiatan kepramukaan,” Harapnya.

Baca Juga  Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Lubuk Terentang

Sementara itu, sekda Agus Sanusi mengatakan bahwa pada hari ini ada beberapa pejabat yang mendapat penghargaan gerakan pramuka dan sebenarnya Bupati juga mendapatkan penghargaan tersebut.

” Dikarenakan Bupati sedang berhalangan untuk hadir maka belum bisa disampaikan penghargaan tersebut. Namun dari Tanjung Jabung Barat ada beberapa pejabat yang mendapatkan penghargaan, kita berharap mudah-mudahan Peringatan Hari Pramuka ini dapat lebih maju lagi kedepannya.” Tandasnya.*

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati dan Wakil Bupati Jenguk Sekda Tanjab Barat di RSUD Raden Mattaher

Pemerintahan

Pemkab Upayakan Tekan Angka Stunting di Tanjab Barat

Pemerintahan

Sekda Buka Secara Resmi FGD Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut

Pemerintahan

Hadiri Pelantikan DPC ASKI Tanjab Barat, Bupati:Semoga Dapat Meningkatkan Animo Masyarakat 

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Berikan Bantuan Kemanusiaan Secara Simbolis Untuk Palestina

Pemerintahan

Demi Kelancaran Pemeriksaan BPK, Bupati Tanjab Barat Larang Pejabat Tinggalkan Tempat Tugas

Pemerintahan

Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang

Pemerintahan

Launcing Panahan Sekar Kemuning Archery Club, Bupati Tanjab Barat: Pemkab Akan Dukung Kegiatan ini