Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Pemerintahan

Jumat, 7 Juli 2023 - 07:11 WIB

Sekda Tanjab Barat Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM  – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) rutin Pengendalian Inflasi daerah tahun 2023 yang dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian melalui Zoom Meeting.

Rakor yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting dari Ruang Pola Atas Kantor Bupati tersebut turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Inspektur, Kepala OPD terkait, Para Kabag Terkait, serta tamu undangan lainnya.

Mendagri Tito Karnavian dalam arahannya menyampaikan, perkembangan pertumbuhan perekonomian Indonesia ditengah ketidakpastian global, tumbuh solid diatas 5% (y-on-y). Secara kumulatif, pertumbuhan perekonomian Indonesia Triwulan 1 hingga Triwulan 4-2022 dibandingkan Triwulan 1 hingga Triwulan 4-2022 tumbuh 5,31%.

Baca Juga  Beberapa Hari Wabup Diperiksa Terkait Aset,Tim Polda Jambi Turun Ke Tanjab Barat Ada Apa?

” Kemarin pada sidang paripurna rapat kabinet Presiden Jokowi juga menyampaikan kinerja pertumbuhan ekonomi kita yang 6  kuartal berturut-turut diatas 5% lebih, ini sangat positif dimana banyak negara dibawah 5% bahkan di daerah eropa 2 kuartal berturut-turut minus dibawah 0% itu yang dinamakan resesi,” Sebutnya.

Ia menyebutkan, atas prestasi ekonomi diatas 5% yang 6, kuartal secara berturut-turut ini Indonesia menjadi naik kelas dari negara yang tadinya middle low menjadi negara middle upper menengah keatas, ini suatu prestasi yang bagus.

” Setelah adanya prestasi tersebut, tetap harus waspada dikarenakan lingkungan global masih belum sepenuhnya stabil terutama dampak pandemi covid ekonomi yang melamban. Selain itu ketegangan politik masih berlangsung serta diprediksi ekonomi global akan melamban ke angka 2 %. ” Ungkapnya.

Baca Juga  Penumpang Dari Batam Mulai Berdatangan Melalui Pelabuhan RoRo Kuala Tungkal Pasca Berakhir Larangan Mudik

” Intinya dari hasil survei BPS di 90 kota di seluruh Indonesia sebagai sampel dari 514 kabupaten/kota itu terjadi penurunan inflasi dari (y on y) juni di banding juni tahun sebelumnya 3,52% dan terjadi kenaikan (m to m) dari mei ke juni yang tadinya 0,09% menjadi 0,14% ini cukup baik dan terkendali.” Tutupnya.

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Meluapnya Aliran Sungai di Beberapa Kecamatan,Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Bersama Instansi Terkait dan PT WKS

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Audensi Bersama Pengurus KORMI

Pemerintahan

Ini Pesan Bupati Ke Penerima Sertifikat Redistrbusi Tanah Ojek Reforma Agraria 2021

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Paripurna Kedua Penyampaian Pandangan Umum Anggota DPRD

Pemerintahan

Pj Gubernur dan Bupati Tanjab Barat Peringati Hari Air Sedunia 2021 di Kecamatan Batang Asam

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Gelar Rapat Persiapan Peringatan HUT RI ke-78 dan Hari Jadi ke – 58 Tanjab Barat 

Pemerintahan

Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Jambi Tahun 2025, Bupati Anwar Sadat: Fasilitas Pertandingan Akan di Siapkan

Pelalawan Riau

Bupati Pelelawan H Zukri Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD 2021-2026