Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Pemerintahan

Jumat, 28 April 2023 - 09:33 WIB

Tinjau Pos Pengamanan Lebaran Bupati Anwar Sadat Himbau Pemudik Perhatikan Keselamatan

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat meninjau sejumlah Pos Pengamanan Lebaran yang tersebar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (27/4/23).

Kegiatan tersebut, dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan Pos Pam dalam mengatasi Arus Balik Lebaran 2023, sekaligus memberikan motivasi kepada personil yang bertugas.

Kegiatan peninjauan tersebut juga turut diikuti oleh Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat, Kapolres Tanjung Jabung Barat, Kasi Intelijen Kejari Tanjung Jabung Barat, Ketua Pengadilan Agama, Staf Ahli, Asisten, Danramil Tungkal Ilir, Kepala dan Perwakilan OPD, Camat Tungkal Ilir, Ketua Baznas Tanjung Jabung Barat serta unsur lainnya.

Baca Juga  53 BPD Kecamatan Teluk Meranti dan Kuala Kampar Resmi Dilantik

Sejumlah Pos Pam Lebaran yang dikunjungi Bupati yakni, Pos Pam Eks. Terminal Pasar Kuala Tungkal, Pelabuhan Lasdap, dan Pos Pam Pelabuhan Roro. Di sela-sela kunjungannya, Bupati juga memberikan bingkisan bagi petugas, sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada petugas.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat mengimbau kepada personil yang bertugas agar selalu siap sedia dan waspada terhadap berbagai kemungkinan yang terjadi. Baik berupa gangguan kamtibmas maupun faktor lain yang dapat mengurangi kenyamanan pemudik.

“Kami menghimbau kepada para pemudik dan pihak penyedia jasa angkutan agar betul-betul memperhatikan keamanan dan keselamatan, mudah-mudahan seluruh penumpang pada arus balik ini dapat terangkut dengan aman dan selamat sampai ke tujuan” ujar Bupati Anwar Sadat di sela-sela wawancara.

Baca Juga  Pemkab Siapkan Dana Miliaran Rupiah Untuk 200 RTLH  di Tanjab Barat 

Sementara itu Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Padli menjelaskan, situasi arus balik berjalan lancar. Pihaknya telah mensiagakan anggota Polri, TNI dibantu jajaran Dishub, dan Petugas Kesehatan.

“Alhamdulillah, selama berjalannya operasi pengamanan Lebaran 2023 di Tanjung Jabung Barat situasi aman terkendali, untuk gangguan Kamtibmas tidak ada, hal ini  berkat sinergi dari semua pihak”, ucap Kapolres. *

 

Penulis/Editor: Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Beri Kuliah Umum Mahasiswa Baru di Universitas Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Pemerintahan

Diskoperindag Tanjab Barat Bubarkan 116 Koperasi Tak Aktif

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Himbau Pedagang Berjualan di Pasar bedug Alun Alun Kota Kuala Tungkal

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Giat Program Penghijauan Hulu Migas di Kawasan Mangrove Pangkal Babu

Meraingin

Bupati Merangin Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko

Pemerintahan

Hanggar Bongkar Muat Milik Dishub Tanjab Barat Jadi Gudang Kelapa

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Serahkan Secara Simbolis Tabungan Junior Program KEJAR BSI