Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Pemerintahan

Minggu, 12 Maret 2023 - 18:58 WIB

Wabup Hairan Himbau Masyarakat Jangan Membakar Lahan 

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Wakil bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan SH, menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Hal itu disampaikan kan Hairan saat melaksanakan kunjungan Safari Jumat ke Masjid Raya At- Tohirin, Desa Delima, Kecamatan Tebing Tinggi.

Hairan menyampaikan himbauannya ini mengingat kondisi cuaca yang cenderung panas dan cepat berubah jelang memasuki bulan suci Ramadhan sesuai dengan himbauan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat.

” Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, cuaca cenderung panas dan cepat berubah, untuk itu himbauan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana  Pusat kepada masyarakat, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.” Pesannya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Audensi Bersama Pengurus KORMI

Demikian dikatakannya, jika Pemerintah Daerah juga menghimbau kepada warga masyarakat Desa Delima Kecamatan Tebing Tinggi agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena sangat berbahaya akibat dampak yang ditimbulkan.

” Sangat berbahaya membakar lahan di musim panas. Dampaknya bakal timbul kebakaran Hingga meluas,” katanya.

Disisi lain, Wabup juga permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati dikarenakan masih dalam perjalanan ke Singapura untuk pengobatan Ketua TP PKK Tanjab Barat.

” Kita juga mengajak masyarakat turut mendo’akan untuk kesembuhan Ketua TP PKK Tanjabbar.” Ucapnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten

Selanjutnya Wakil Bupati melalui Program Tanjabbar Berkah Baznas Tanjabbar memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Raya At- Tohirin sebesar Rp. 20 juta, serta menyerahkan 15 paket sembako kepada warga kurang mampu, dan santunan untuk anak yatim seputar Desa Delima.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD Tanjab Barat, Para Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua GOW, Camat Tebing Tinggi, Danramil Tungkal Ulu, Kepala Desa, Bumdes, Tokoh agama, Tokoh adat, dan Tokoh masyarakat.*

Penulis /Editor: Amir /Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Rangka Hari Lingkungan Hidup Se-dunia, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tabur Benih Ikan

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat dan KPPN Jalin penandatanganan Kerjasama 

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Peringatan Hari Jadi Baznas ke-22

Meraingin

H. Mashuri: Tidak Ada Sisipan Nama Baru Dalam Pelantikan Hari Ini.

Meraingin

Usai Pimpin Rapat Plt Bupati Merangin Salurkan Bantuan Sosial Dampak Covid-19

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Serahkan Secara Simbolis Tabungan Junior Program KEJAR BSI

Pemerintahan

Hanggar Bongkar Muat Milik Dishub Tanjab Barat Jadi Gudang Kelapa

Meraingin

Plt Bupati Merangin Buka Rapat Persiapan Evaluasi Reformasi Birokrasi SAKIP Tahun 2021