Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Pemerintahan

Minggu, 12 Maret 2023 - 18:58 WIB

Wabup Hairan Himbau Masyarakat Jangan Membakar Lahan 

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Wakil bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan SH, menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Hal itu disampaikan kan Hairan saat melaksanakan kunjungan Safari Jumat ke Masjid Raya At- Tohirin, Desa Delima, Kecamatan Tebing Tinggi.

Hairan menyampaikan himbauannya ini mengingat kondisi cuaca yang cenderung panas dan cepat berubah jelang memasuki bulan suci Ramadhan sesuai dengan himbauan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat.

” Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, cuaca cenderung panas dan cepat berubah, untuk itu himbauan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana  Pusat kepada masyarakat, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.” Pesannya.

Baca Juga  Wabup Hairan Buka Kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting Semester II

Demikian dikatakannya, jika Pemerintah Daerah juga menghimbau kepada warga masyarakat Desa Delima Kecamatan Tebing Tinggi agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena sangat berbahaya akibat dampak yang ditimbulkan.

” Sangat berbahaya membakar lahan di musim panas. Dampaknya bakal timbul kebakaran Hingga meluas,” katanya.

Disisi lain, Wabup juga permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati dikarenakan masih dalam perjalanan ke Singapura untuk pengobatan Ketua TP PKK Tanjab Barat.

” Kita juga mengajak masyarakat turut mendo’akan untuk kesembuhan Ketua TP PKK Tanjabbar.” Ucapnya.

Baca Juga  Plt.Kepsek SMKN 1 Didemo Pelajar, Sekda: Sudah Saya Lapor Ke Kadis Pendidikan  Provinsi

Selanjutnya Wakil Bupati melalui Program Tanjabbar Berkah Baznas Tanjabbar memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Raya At- Tohirin sebesar Rp. 20 juta, serta menyerahkan 15 paket sembako kepada warga kurang mampu, dan santunan untuk anak yatim seputar Desa Delima.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD Tanjab Barat, Para Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua GOW, Camat Tebing Tinggi, Danramil Tungkal Ulu, Kepala Desa, Bumdes, Tokoh agama, Tokoh adat, dan Tokoh masyarakat.*

Penulis /Editor: Amir /Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Inovasi Percepatan Penanganan Stunting

Pemerintahan

Demi Mencapai Target, Bupati Anwar Sadat Tekankan Hal Ini ke OPD

Pemerintahan

Hadiri Peresmian Rehab Rumah Tidak Layak Huni,Bupati Anwar Sadat Serahkan Sembako

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Ikuti Rapat Vaksinasi Secara Virtual Dengan Kapolri

Meraingin

H. Mashuri : Gedung Kajari Nyaman Untuk Lansia

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Sambut Kunker Pangdam II Sriwijaya

Pemerintahan

Bupati Didampingi Ketua TP PKK Tanjab Barat Hadiri Perpisahan Santri Madrasah Tsanawiyah