Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Pemerintahan

Jumat, 2 Juni 2023 - 06:36 WIB

Wabup Hairan Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM  – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH menjadi Inspektur Upacara peringatan hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat di halaman Kantor Bupati. Kamis (1/6/23).

Upacara tersebut juga diikuti, Anggota DPRD, Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Pejabat Eselon II, III, ASN, dan TKK lingkup pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan peserta lainnya.

Bacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Wabup menyampaikan bahwa Pancasila yang lahir dari bumi Indonesia menjadi konsensus Nasional, untuk itu sudah selayaknya bangsa Indonesia mengaktualisasikan Pancasila, sehingga Pancasila senantiasa diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

” Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa,” Ujarnya.

Baca Juga  Kajari Kepulaan Yapen Menjadi Kajari Tanjab Barat

Namun kata Hairan, menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar, akan tetapi harus dipraktikkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai-nilai Pancasila akan tertanam didalam hati bangsa Indonesia.

“Melalui rasa cinta terhadap bangsa sendiri, kita akan mengerti betapa pentingnya menegakkan dan mengamalkan Pancasila dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila tidak dapat digantikan dengan apa pun juga baik pada masa lalu, sekarang, dan masa yang akan datang,” kata Wabup menyampaikan sambutan Presiden RI.

Lebih lanjut, Wabup sampaikan bahwa bangsa Indonesia telah berhasil melewati masa kritis pandemic Covid-19, yang mana hal tersebut membuktikan kekuatan Pancasila dan kekuatan bangsa Indonesia.

Baca Juga  Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022

“Mari kita gelorakan terus semangat Pancasila dari Sabang sampai Merauke, mulai dari Miangas hingga Pulau Rote. Terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban ke depan. Semoga Indonesia menjadi bangsa besar yang disegani dunia tanpa kehilangan jati dirinya, PANCASILA,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian.

” Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang,” Pungkasnya.*

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pelalawan Riau

Bupati Pelelawan H. Zukri Tegaskan 1800 Guru PDTA/MDA Honor Segera Dibayarkan

Pemerintahan

Tinjau Khitanan di Pengabuan, Bupati Anwar Sadat Berikan Bingkisan

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Launching Beras Lokal ‘Pandawa Lima’ dan ‘Padiku’ 

Pemerintahan

Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka Festival Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Temui Pegawai Tidak Berada di Kantor

Pemerintahan

Resmikan Jembatan di Parit Selamat Seberang Kota, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Pesan Ini

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting

Pemerintahan

Bupati Ajak Masyarakat Mendoakan dan Dukung Kafilah Tanjab Barat di MTQ Tingkat Nasional