Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Pemerintahan

Sabtu, 5 November 2022 - 09:11 WIB

Wabup Tanjab Barat Hadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak Tingkat SMP di 3 Kecamatan

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH menghadiri acara Deklarasi Sekolah Ramah Anak tingkat SMP di 3 Kecamatan meliputi Kecamatan Merlung, Muara Papalik, dan Renah Mendaluh.

Kegiatan yang terpusat di halaman SMP 1 Merlung juga turut dihadiri oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Kasi SD, Kadis P3AP2KB, Camat Merlung, Kapolsek Merlung, Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Para Kepala Sekolah SMP peserta deklarasi beserta Guru, para pengurus komite, dan undangan lainnya.

Berdasarkan Laporan yang disampaikan Kepala Sekolah SMP 1 Merlung,  Hartanta, S.Pd, M.Pd, Deklarasi Sekolah Ramah Anak tingkat SMP tersebut di ikuti 8 SMP di 3 Kecamatan.

” Sebenarnya di 3 Kecamatan ini terdiri dari 11 sekolah tetapi baru tapi yang ikut 8, mungkin yang berikutnya akan ada 3 sekolah lagi yang mengikuti,” ujarnya.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Kedua Penyampaian Pandangan Fraksi DPRD

Ia menyebutkan bahwa, Deklarasi Sekolah Rumah Anak telah berjalan beberapa tahun silam dan menurutnya kegiatan tersebut sangat penting untuk dilaksanakan dengan aksi nyata agar memberikan kebaikan kepada masing-masing sekolah.

” Sampai pada saat ini kita sudah melaksanakan di 111 SD dari 216 sekolah se- Tanjab Barat, kemudian SMP berjumlah 66 sekolah se- Tanjab Barat dan sudah kami deklarasikan sebanyak 36 sekolah,” Ungkapnya.

Sementara itu, Wabup Hairan menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh sekolah yang telah mendeklarasikan sebagai Sekolah Ramah Anak. Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Disbunak Tanjab Barat Minta Masyarakat Waspadai Penyakit PMK Hewan Ternak

” Sekolah Ramah Anak adalah satuan pendidikan formal, non formal, dan informal yang aman, bersih, dan sehat, peduli dan berbudaya lingkungan hidup, mampu menjamin, memenuhi, menghargai, hak – hak anak dan perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi mendukung partisipasi anak perlakuan salah lainnya,” Sebutnya.

” Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sekolah mampu melahirkan peserta didik yang beriman, bertaqwa, cerdas, santun, berakhlak mulia, sasaran targetnya yaitu tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta semua peserta didik dengan harapan sekolah mampu menciptakan BARIISAN , Bersih, Aman, Ramah, Indah, Inklusif, Sehat, Asri dan Nyaman,” Timpalnya.*

 

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Silaturahmi Ke Pemkab Indragiri Hilir, Bupati Tanjab Barat Berharap Ada Kerja Sama Antar Kabupaten

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Giat Senam Santai

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ingatkan OPD Fokus Percepat dan Kegiatan Penyerapan Anggaran

Pemerintahan

Tanjab Barat Masuk Zona Merah Narkoba,Ini Pesan Bupati Anwar Sadat

Meraingin

Wabup Merangin Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Bungo

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Sambut Kunjungan Silaturahmi Anggota DPR RI Komisi V

Pemerintahan

Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Tanjab Barat Berikan Penghargaan Camat Teladan dan Berprestasi

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia