Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Pemerintahan

Sabtu, 5 November 2022 - 09:11 WIB

Wabup Tanjab Barat Hadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak Tingkat SMP di 3 Kecamatan

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH menghadiri acara Deklarasi Sekolah Ramah Anak tingkat SMP di 3 Kecamatan meliputi Kecamatan Merlung, Muara Papalik, dan Renah Mendaluh.

Kegiatan yang terpusat di halaman SMP 1 Merlung juga turut dihadiri oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Kasi SD, Kadis P3AP2KB, Camat Merlung, Kapolsek Merlung, Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Para Kepala Sekolah SMP peserta deklarasi beserta Guru, para pengurus komite, dan undangan lainnya.

Berdasarkan Laporan yang disampaikan Kepala Sekolah SMP 1 Merlung,  Hartanta, S.Pd, M.Pd, Deklarasi Sekolah Ramah Anak tingkat SMP tersebut di ikuti 8 SMP di 3 Kecamatan.

” Sebenarnya di 3 Kecamatan ini terdiri dari 11 sekolah tetapi baru tapi yang ikut 8, mungkin yang berikutnya akan ada 3 sekolah lagi yang mengikuti,” ujarnya.

Baca Juga  Kompak !!! Camat Sebut Mobnas Lama Tidak Layak Pakai

Ia menyebutkan bahwa, Deklarasi Sekolah Rumah Anak telah berjalan beberapa tahun silam dan menurutnya kegiatan tersebut sangat penting untuk dilaksanakan dengan aksi nyata agar memberikan kebaikan kepada masing-masing sekolah.

” Sampai pada saat ini kita sudah melaksanakan di 111 SD dari 216 sekolah se- Tanjab Barat, kemudian SMP berjumlah 66 sekolah se- Tanjab Barat dan sudah kami deklarasikan sebanyak 36 sekolah,” Ungkapnya.

Sementara itu, Wabup Hairan menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh sekolah yang telah mendeklarasikan sebagai Sekolah Ramah Anak. Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Kedua Penyampaian Pandangan Fraksi DPRD

” Sekolah Ramah Anak adalah satuan pendidikan formal, non formal, dan informal yang aman, bersih, dan sehat, peduli dan berbudaya lingkungan hidup, mampu menjamin, memenuhi, menghargai, hak – hak anak dan perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi mendukung partisipasi anak perlakuan salah lainnya,” Sebutnya.

” Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sekolah mampu melahirkan peserta didik yang beriman, bertaqwa, cerdas, santun, berakhlak mulia, sasaran targetnya yaitu tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta semua peserta didik dengan harapan sekolah mampu menciptakan BARIISAN , Bersih, Aman, Ramah, Indah, Inklusif, Sehat, Asri dan Nyaman,” Timpalnya.*

 

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Hadiri Peresmian Rehab Rumah Tidak Layak Huni,Bupati Anwar Sadat Serahkan Sembako

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ajak Kades Komitmen Gerak Berasama Cegah Karhutla

Meraingin

Wabup Merangin Gelar Rakor Satgas Covid-19, Pemkab Akan Perketat PPKM Berbasis Mikro

Pemerintahan

Ini Pesan Bupati Ke Penerima Sertifikat Redistrbusi Tanah Ojek Reforma Agraria 2021

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Beri Santunan Kepada Korban Kebakaran

Pemerintahan

Hadiri Pelantikan PWI Tanjab Barat,Wabup Berharap Dapat Mendukung Program Kerja Pemerintah

Meraingin

Mantan Staf Ahli Bupati Merangin Tutup Usia