Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Pemerintahan

Sabtu, 5 November 2022 - 09:11 WIB

Wabup Tanjab Barat Hadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak Tingkat SMP di 3 Kecamatan

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH menghadiri acara Deklarasi Sekolah Ramah Anak tingkat SMP di 3 Kecamatan meliputi Kecamatan Merlung, Muara Papalik, dan Renah Mendaluh.

Kegiatan yang terpusat di halaman SMP 1 Merlung juga turut dihadiri oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Kasi SD, Kadis P3AP2KB, Camat Merlung, Kapolsek Merlung, Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Para Kepala Sekolah SMP peserta deklarasi beserta Guru, para pengurus komite, dan undangan lainnya.

Berdasarkan Laporan yang disampaikan Kepala Sekolah SMP 1 Merlung,  Hartanta, S.Pd, M.Pd, Deklarasi Sekolah Ramah Anak tingkat SMP tersebut di ikuti 8 SMP di 3 Kecamatan.

” Sebenarnya di 3 Kecamatan ini terdiri dari 11 sekolah tetapi baru tapi yang ikut 8, mungkin yang berikutnya akan ada 3 sekolah lagi yang mengikuti,” ujarnya.

Baca Juga  Hadiri Pelantikan PWI Tanjab Barat,Wabup Berharap Dapat Mendukung Program Kerja Pemerintah

Ia menyebutkan bahwa, Deklarasi Sekolah Rumah Anak telah berjalan beberapa tahun silam dan menurutnya kegiatan tersebut sangat penting untuk dilaksanakan dengan aksi nyata agar memberikan kebaikan kepada masing-masing sekolah.

” Sampai pada saat ini kita sudah melaksanakan di 111 SD dari 216 sekolah se- Tanjab Barat, kemudian SMP berjumlah 66 sekolah se- Tanjab Barat dan sudah kami deklarasikan sebanyak 36 sekolah,” Ungkapnya.

Sementara itu, Wabup Hairan menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh sekolah yang telah mendeklarasikan sebagai Sekolah Ramah Anak. Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Buka Musrenbang Kecamatan Kuala Betara

” Sekolah Ramah Anak adalah satuan pendidikan formal, non formal, dan informal yang aman, bersih, dan sehat, peduli dan berbudaya lingkungan hidup, mampu menjamin, memenuhi, menghargai, hak – hak anak dan perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi mendukung partisipasi anak perlakuan salah lainnya,” Sebutnya.

” Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sekolah mampu melahirkan peserta didik yang beriman, bertaqwa, cerdas, santun, berakhlak mulia, sasaran targetnya yaitu tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta semua peserta didik dengan harapan sekolah mampu menciptakan BARIISAN , Bersih, Aman, Ramah, Indah, Inklusif, Sehat, Asri dan Nyaman,” Timpalnya.*

 

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Hanggar Bongkar Muat Milik Dishub Tanjab Barat Jadi Gudang Kelapa

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Cek Masuk Kerja Pegawai Usai Libur Panjang Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi MTQ Ke-50 di Kecamatan Kuala Betara

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka TC MTQ Tahap Pertama

Pemerintahan

Pendapatan Asli Daerah Tanjab Barat 2024 Naik

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran di Kecamatan Tebing Tinggi

Pemerintahan

Anwar Sadat Buka Secara Resmi Sosialisasi Kebijakan Akusisi Arsip di lingkungan Pemkab Tanjab Barat

Pemerintahan

Wabup Hairan Tutup MTQ Ke-50 di Desa Suak Labu