Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / Kriminal / Meraingin

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 19:09 WIB

Wow.. Polres Merangin Amankan Petani Ganja dan Bongkar Ladang Ganja di Masurai

MERANGIN-BULENONnews.com.

Tim Macan Polres Merangin berhasil mengungkap aksi komplotan pengedar ganja yang menanam sendiri tanamannya di kaki gunung Masurai wilayah Nilo Dingin, Kecamatan Masurai, Jumat (9/10/20).

Barang bukti yang berhasil didapat Polres Merangin dengan total sebanyak 171 pohon ganja dan 9 Batang bibit didalam Pot juga ditemukan anggota Polres Merangin di lokasi.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy, dalam jumpa pers Sabtu (10/10)menuturkan kepada awak media, dua orang pelaku pemilik lahan ganja berhasil diamankan.

Baca Juga  Sempat Saling Dorong Saat Mahasiswa Aksi Soal Omnbuslaw di DPRD Merangin

“Dalam lokasi dua hektar mereka mengelabui dengan cara menanam dibawah pohon dan juga area yang tidak dilihat aparat. Tapi dengan upaya meminta keterangan tersangka semua barang bukti berhasil kita temukan,” ujar Kapolres.

Dua orang tersangka yang diamankan adalah DRH (24) dan RB (27), keduanya merupakan warga Nilo Dingin, Kecamatan Masurai.

“Pengakuan awal mereka mendapatkan bibit tersebut dari rekannya, saat ini masih kita selidiki. Kalau dilihat dan pengakuan tersangka perkebunan ganja ini sudah dilakukan selama tiga bulan terakhir,” jelasnya.

Baca Juga  Kodim 0420 Sarko Gelar Vaksinasi dan Baksos Pembagian Sembako

Kronologis pembongkaran kebun ganja tersebut berawal dari informasi warga adanya perkebunan ganja diarea Nilo dingin dekat pergunungan.

Dari informasi tersebut akhirnya tim kepolisian menuju lokasi dan ternyata benar saat dialokasi ditemukan daun ganja dan tersangka didalam pondok.

“Track jalannya jauh, kalau dari jalan lintas menempuh perjalanan hampir 4 Jam. Dan lokasinya didalam hutan dipinggiran gunung Masurai,” Pungkasnya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Jembatan Lubuk Bumbun Andai Tidak Dibangun Pusat Tahun Ini, Maka Akan Dibagun Dari Dana APBD

Meraingin

Lurah Dusun Bangko Akan Tertibkan PKL Kawasan Tugu Pedang  Dalam Rangka Adipura

Meraingin

Giliran Camat dan Kabag ‘Bincang-bincang Bersama Mashuri

Meraingin

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0420/Sarko Bagikan Takjil Gratis

Meraingin

Ketua MPC-PP Merangin Lepas 41 Orang Peserta Diklatsar Koti Pemuda Pancasila

Meraingin

Enam Titik Lokasi Gerai Vaksin Dibuka Tim Mobile Vaksinator Kodim Sarko

Meraingin

Penyertaan Modal Bank 9 Jambi Bangko 54 M, Berapa Rupiah Deviden Yang Kembali Ke Pemkab?

Meraingin

Layanan Vaksin P’Care TNI Terus Digenjot dan Berkelanjutan