Pemerintah Himbau Larangan Mudik, Armada Nekat Menaikkan Penumpang Akan di Stop Penetapan Zakar Fitrah di Tanjab Barat Hujan Deras Angin Kencang Kapal Takboat Tabrak Jembatan WFC, Sejumlah Kapal Mengalami Rusak Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama

Home / Kriminal / Meraingin

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 19:09 WIB

Wow.. Polres Merangin Amankan Petani Ganja dan Bongkar Ladang Ganja di Masurai

MERANGIN-BULENONnews.com.

Tim Macan Polres Merangin berhasil mengungkap aksi komplotan pengedar ganja yang menanam sendiri tanamannya di kaki gunung Masurai wilayah Nilo Dingin, Kecamatan Masurai, Jumat (9/10/20).

Barang bukti yang berhasil didapat Polres Merangin dengan total sebanyak 171 pohon ganja dan 9 Batang bibit didalam Pot juga ditemukan anggota Polres Merangin di lokasi.

Baca Juga  Polres Merangin Panggil Sejumlah Pejabat Dinas Kesehatan

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy, dalam jumpa pers Sabtu (10/10)menuturkan kepada awak media, dua orang pelaku pemilik lahan ganja berhasil diamankan.

“Dalam lokasi dua hektar mereka mengelabui dengan cara menanam dibawah pohon dan juga area yang tidak dilihat aparat. Tapi dengan upaya meminta keterangan tersangka semua barang bukti berhasil kita temukan,” ujar Kapolres.

Baca Juga  BREAKING NEWS..! Rapat Paripurna Penandatanganan KUPA PPAS Merangin Tahun 2020 Ditunda

Dua orang tersangka yang diamankan adalah DRH (24) dan RB (27), keduanya merupakan warga Nilo Dingin, Kecamatan Masurai.

“Pengakuan awal mereka mendapatkan bibit tersebut dari rekannya, saat ini masih kita selidiki. Kalau dilihat dan pengakuan tersangka perkebunan ganja ini sudah dilakukan selama tiga bulan terakhir,” jelasnya.

Kronologis pembongkaran kebun ganja tersebut berawal dari informasi warga adanya perkebunan ganja diarea Nilo dingin dekat pergunungan.

Baca Juga  Dilaporkan Mencuri Buah Sawit, Budi : Bila Terbukti Siap Saya Digantung

Dari informasi tersebut akhirnya tim kepolisian menuju lokasi dan ternyata benar saat dialokasi ditemukan daun ganja dan tersangka didalam pondok.

“Track jalannya jauh, kalau dari jalan lintas menempuh perjalanan hampir 4 Jam. Dan lokasinya didalam hutan dipinggiran gunung Masurai,” Pungkasnya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Prihatin..! Santri Madrasah “Nuruddin” Dusun Bangko Belajar di Lantai Kering

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Meraingin

Hasren Purja Sakti: Bagi Pengusaha Pembangkang Pajak, Silahkan Angkat Kaki Dari Bumi Merangin

Meraingin

SDN 299/VI Langling ll Kabupaten Merangin Butuh Rehab.

Meraingin

Pol PP Merangin Akan Angkut Gerobak dan Lapak PKL Yang Tidak Taat Aturan

Meraingin

Taufiq Berangkatkan 10 Peserta Seleksi Sepak Bola Nasional U-16 dan U-19 Ke Pekan Baru

Meraingin

KPU Tanjab Barat UAS-HAIRAN Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada Serwntak 2020

Meraingin

Dewan Temukan Proyek Siluman Di Danau Pauh