Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik

Home / Kriminal / Meraingin

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 19:09 WIB

Wow.. Polres Merangin Amankan Petani Ganja dan Bongkar Ladang Ganja di Masurai

MERANGIN-BULENONnews.com.

Tim Macan Polres Merangin berhasil mengungkap aksi komplotan pengedar ganja yang menanam sendiri tanamannya di kaki gunung Masurai wilayah Nilo Dingin, Kecamatan Masurai, Jumat (9/10/20).

Barang bukti yang berhasil didapat Polres Merangin dengan total sebanyak 171 pohon ganja dan 9 Batang bibit didalam Pot juga ditemukan anggota Polres Merangin di lokasi.

Baca Juga  Al Haris Dampingi HBA Lantik Handayani Sebagai Ketua PMI Merangin

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy, dalam jumpa pers Sabtu (10/10)menuturkan kepada awak media, dua orang pelaku pemilik lahan ganja berhasil diamankan.

“Dalam lokasi dua hektar mereka mengelabui dengan cara menanam dibawah pohon dan juga area yang tidak dilihat aparat. Tapi dengan upaya meminta keterangan tersangka semua barang bukti berhasil kita temukan,” ujar Kapolres.

Baca Juga  Wabup Merangin H. Mashuri Apresiasi Expo "Surga Tersembunyi" di Jambi

Dua orang tersangka yang diamankan adalah DRH (24) dan RB (27), keduanya merupakan warga Nilo Dingin, Kecamatan Masurai.

“Pengakuan awal mereka mendapatkan bibit tersebut dari rekannya, saat ini masih kita selidiki. Kalau dilihat dan pengakuan tersangka perkebunan ganja ini sudah dilakukan selama tiga bulan terakhir,” jelasnya.

Kronologis pembongkaran kebun ganja tersebut berawal dari informasi warga adanya perkebunan ganja diarea Nilo dingin dekat pergunungan.

Baca Juga  H. Al Haris Dampingi Gubernur Jambi Letak Batu Pertama Pembangunan Jembatan Rantau Limau Manis

Dari informasi tersebut akhirnya tim kepolisian menuju lokasi dan ternyata benar saat dialokasi ditemukan daun ganja dan tersangka didalam pondok.

“Track jalannya jauh, kalau dari jalan lintas menempuh perjalanan hampir 4 Jam. Dan lokasinya didalam hutan dipinggiran gunung Masurai,” Pungkasnya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pelepasan Purna Tugas Pj Sekda Merangin, Hendri Maydalef: Jabatan Yang Diberikan Bupati Sangat Strategis

Meraingin

Sejumlah Dewan Kecewa, Temui Aset Wisata Danau Pauh Tak Terawat Saat Dikunjungi

Meraingin

Terpantau..Hari Ini 18 Eksavator Masih Bebas Beroperasi Dilokasi PETI Wilayah Tabir Ulu

Meraingin

GIGIH..! SDN 144/VI Bangko lX Bangun Mushola Sekolah Secara Swadaya

Meraingin

RM Palanta Sutan Bandel, Belasan Tahun Tak Setor Pajak Ke Pemkab

Meraingin

Lagi-lagi Polres Merangin Amankan Pelaku PETI

Berita

Hasil Audit Inspektorat, Beberapa OPD Kembalikan Dana Refocusing Covid-19

Meraingin

Sikumbang Water Park Resmi Dibuka Bupati Merangin