Diduga Tengki Bocor, Satu Unit Bus Terbakar Di Kecamatan Batang Asam Sempat Viral di Medsos, Mahasiswi Asal Kuala Tungkal Berhasil Diketemukan Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Ratusan Siswa SDN 18 Antuasias Ikuti Vaksinasi Bertemu Bupati, Ketua PBSI Tanjab Barat Sampaikan Program Kerja

Home / Meraingin / Pemerintahan

Jumat, 11 Juni 2021 - 01:29 WIB

Waspada Orang Asing, Pemkab Merangin Gelar Rakor

 

BANGKO-BULENONnews.com. Dugaan orang Asing yang memasuki wilayah Kabupaten Merangin perlu menjadi perhatian dan diawasi, kemudian harus diwaspadai, juga gerak geriknya secepatnya sangat penting diketahui.

Untuk mengantisipasi hal buruk yang bakal terjadi diluar sepengetahuan masyarakat, Bupati Merangin H. Al Haris, melalui Asisten I Setda Merangin H. Abd Gani saat membuka rapat koordinasi (Rakor) Tim pengawasan orang asing, di Ruang Pola Kantor Kesbangpol Merangin, Kamis (10/6/21).

‘’Pengawasan terhadap aktivitas orang asing ini terus dilakukan, meskipun dalam  pandemic Covid-19. Kita terus bersinergi dalam pengawasan orang asing pada masa tatanan kehidupan baru ini,’’ujar H Abd Gani.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Akan Tindak Keras Pelanggar Prokes

Hal senada juga disampaikan Kepala Devisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jambi Ny Morina Harahap, bersinergi dengan instansi terkait dan terus melakukan pengawasan ke perusahaan-perusahaan yang mempekerjakan orang asing itu, sangat penting dilakukan.

‘’Kita tidak ingin gara-gara pandemic Covid-19 pengawasan terhadap orang asing jadi terlalaikan. Sekarang ini di Provinsi Jambi terdapat sebanyak 368 orang asing dengan berbagai aktivitas,’’ujar Ny Morina Harahap.

Dilain sisi jumlah tenaga asing yang berada di Provinsi Jambi sebanyak 202 orang. Kepala Devisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jambi tidak mencemaskan keberadaan orang asing itu, karena terus dipantau dan diawasi.

Baca Juga  Bupati Merangin Launching Forum " Bincang Bersama Mashuri"

‘’Kita punya Kantor Imigrasi di Jambi, di Kualatungkal Tanjungjabung Barat dan di Kabupaten Kerinci. Seluruh instansi punya kewenangan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),’’terang Ny Morina Harahap.

Terkait kecemasan terhadap keberadaan orang asing ini, Ny Morina Harahap menegaskan, untuk Provinsi Jambi  sangat aman dan tidak perlu dicemaskan, terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

Rapat Koordianasi (Rakor) kemarin menghadirkan tamu undangan dari Forkopimda Merangin, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Merangin dan diikuti para Camat, kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kapolsek dan Koramil se-Kabupaten Merangin.

Reporter/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

H Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Tampung Aspirasi Masyarakat Dusun Bangko Dalam Resesnya

Meraingin

Pergeseran Arah Kiblat, Sehingga Mushola Ikhwanul Muslimin Dibangun Baru

Meraingin

Wabup Merangin Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Bungo

Meraingin

H. Mashuri Turut Penyambutan Kedatangan Gubenur Jambi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka TC MTQ Tahap l

Meraingin

M. Yani dan Hasan Jalil Didampingi Abu Bakar Tinjau Usaha Produksi Marning Jagung di Mentawak

Pelalawan Riau

H. Samsari Kades Palas Bersama Dewan Povinsi Riau Hadiri Turnamen Voly Ball Desa Palas

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Hadiri TC Qori Qori’ah