DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Meraingin / Pemerintahan

Jumat, 11 Juni 2021 - 01:29 WIB

Waspada Orang Asing, Pemkab Merangin Gelar Rakor

 

BANGKO-BULENONnews.com. Dugaan orang Asing yang memasuki wilayah Kabupaten Merangin perlu menjadi perhatian dan diawasi, kemudian harus diwaspadai, juga gerak geriknya secepatnya sangat penting diketahui.

Untuk mengantisipasi hal buruk yang bakal terjadi diluar sepengetahuan masyarakat, Bupati Merangin H. Al Haris, melalui Asisten I Setda Merangin H. Abd Gani saat membuka rapat koordinasi (Rakor) Tim pengawasan orang asing, di Ruang Pola Kantor Kesbangpol Merangin, Kamis (10/6/21).

‘’Pengawasan terhadap aktivitas orang asing ini terus dilakukan, meskipun dalam  pandemic Covid-19. Kita terus bersinergi dalam pengawasan orang asing pada masa tatanan kehidupan baru ini,’’ujar H Abd Gani.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Sambut Kunjungan Safari Ramadhan Gubernur Jambi

Hal senada juga disampaikan Kepala Devisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jambi Ny Morina Harahap, bersinergi dengan instansi terkait dan terus melakukan pengawasan ke perusahaan-perusahaan yang mempekerjakan orang asing itu, sangat penting dilakukan.

‘’Kita tidak ingin gara-gara pandemic Covid-19 pengawasan terhadap orang asing jadi terlalaikan. Sekarang ini di Provinsi Jambi terdapat sebanyak 368 orang asing dengan berbagai aktivitas,’’ujar Ny Morina Harahap.

Dilain sisi jumlah tenaga asing yang berada di Provinsi Jambi sebanyak 202 orang. Kepala Devisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jambi tidak mencemaskan keberadaan orang asing itu, karena terus dipantau dan diawasi.

Baca Juga  Dibeli Belasan Milyar, Kapal Tungkal Samudera Bakal Dilelang Seharga Ratusan Juta Rupiah.

‘’Kita punya Kantor Imigrasi di Jambi, di Kualatungkal Tanjungjabung Barat dan di Kabupaten Kerinci. Seluruh instansi punya kewenangan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),’’terang Ny Morina Harahap.

Terkait kecemasan terhadap keberadaan orang asing ini, Ny Morina Harahap menegaskan, untuk Provinsi Jambi  sangat aman dan tidak perlu dicemaskan, terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

Rapat Koordianasi (Rakor) kemarin menghadirkan tamu undangan dari Forkopimda Merangin, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Merangin dan diikuti para Camat, kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kapolsek dan Koramil se-Kabupaten Merangin.

Reporter/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat di Dampingi Dandim dan Kapolres Beri Support Lansia yang Ikut Vaksin

Meraingin

Sekda Sarolangun Buka Rakor Timwas Orang Asing

Meraingin

Akses Gunung Masurai Ditutup, Disinyalir Pemerintah Tidak Adil Terhadap Pencinta Alam

Meraingin

Selvi Melinda Mahasiswa IAI SMQ Juarai Festival Lagu Daerah Jambi F-DB Merangin

Pemerintahan

Bupati Tanjab barat Hadiri Acara Penyerahan SK Pensiun dan Pelepasan Purna Bhakti PNS

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Warning Pedagang Parit 1

Meraingin

Tak Rela Pendidikan Anak Menurun Karena Covid-19, Al Haris Pastikan Semua Sekolah Belajar Tatap Muka Diberlakukan