Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen

Home / Meraingin / Pemerintahan

Jumat, 11 Juni 2021 - 01:29 WIB

Waspada Orang Asing, Pemkab Merangin Gelar Rakor

 

BANGKO-BULENONnews.com. Dugaan orang Asing yang memasuki wilayah Kabupaten Merangin perlu menjadi perhatian dan diawasi, kemudian harus diwaspadai, juga gerak geriknya secepatnya sangat penting diketahui.

Untuk mengantisipasi hal buruk yang bakal terjadi diluar sepengetahuan masyarakat, Bupati Merangin H. Al Haris, melalui Asisten I Setda Merangin H. Abd Gani saat membuka rapat koordinasi (Rakor) Tim pengawasan orang asing, di Ruang Pola Kantor Kesbangpol Merangin, Kamis (10/6/21).

‘’Pengawasan terhadap aktivitas orang asing ini terus dilakukan, meskipun dalam  pandemic Covid-19. Kita terus bersinergi dalam pengawasan orang asing pada masa tatanan kehidupan baru ini,’’ujar H Abd Gani.

Baca Juga  Walau Sakit Plt Bupati Merangin Tetap Semangat Ngantor

Hal senada juga disampaikan Kepala Devisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jambi Ny Morina Harahap, bersinergi dengan instansi terkait dan terus melakukan pengawasan ke perusahaan-perusahaan yang mempekerjakan orang asing itu, sangat penting dilakukan.

‘’Kita tidak ingin gara-gara pandemic Covid-19 pengawasan terhadap orang asing jadi terlalaikan. Sekarang ini di Provinsi Jambi terdapat sebanyak 368 orang asing dengan berbagai aktivitas,’’ujar Ny Morina Harahap.

Baca Juga  Malam Pencoblosan Bupati Al Haris Tandatangani KUA-PPAS APBD Merangin Tahun 2021

Dilain sisi jumlah tenaga asing yang berada di Provinsi Jambi sebanyak 202 orang. Kepala Devisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jambi tidak mencemaskan keberadaan orang asing itu, karena terus dipantau dan diawasi.

‘’Kita punya Kantor Imigrasi di Jambi, di Kualatungkal Tanjungjabung Barat dan di Kabupaten Kerinci. Seluruh instansi punya kewenangan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),’’terang Ny Morina Harahap.

Baca Juga  H. Mashuri Didampingi Lurah Dusun Bangko Salukan Bantuan Korban Kebakaran

Terkait kecemasan terhadap keberadaan orang asing ini, Ny Morina Harahap menegaskan, untuk Provinsi Jambi  sangat aman dan tidak perlu dicemaskan, terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

Rapat Koordianasi (Rakor) kemarin menghadirkan tamu undangan dari Forkopimda Merangin, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Merangin dan diikuti para Camat, kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kapolsek dan Koramil se-Kabupaten Merangin.

Reporter/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Empat Desa Di Kecamatan Nalo Tantan Hari Ini Dilanda Banjir

Meraingin

HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Diisi Remaja Masjid Jami’ Dengan Kegiatan Keagaman

Meraingin

Penjelasan Kapolres Atas Tewasnya Kepala BPBD Merangin

Meraingin

Duarrr.. Tabung Gas Meledak Sijago Merah Hanguskan Rumah Warga Bangko

Meraingin

Tanah Bathin Milik Dusun Bangko Diduga Diserobot dan Akan Dibangun Ruko

Meraingin

Rapat Satgas Covid-19 Dipimpin Langsung Oleh Plt. Bupati H. Mashuri

Meraingin

Wabup H. Mashuri Minta, Ayo Promosikan Merangin

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Peresmian Pelampung Polri