Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan

Home / Meraingin

Selasa, 5 Oktober 2021 - 08:34 WIB

Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin Menyentuh Hati Sang Pimpinan DPRD

Bulenonnews.com-Bangko. Sebanyak 8 Orang peserta Lomba Wartawan Cilik kembali melakukan kompetisi untuk merebut tiket menuju 4 Besar.

Lomba Wartawan Cilik Kabupaten Merangin Tahap Dua bagian pertama ini dilaksanakan di ruangan kerja Ketua DPRD Kabupaten Merangin, Senin (04/10/21) pukul 14.10 WIB, diikuti 8 peserta yang terpilh berdasarkan penilaian Dewan juri dan Panitia penyelenggara untuk wawancara bersama ketua DPRD.

Selain Ketua DPRD sebagai Nara Sumber dan para peserta lomba, turut hadir 4 guru pendamping masing-masing Sekolah Dasar (SD) dan 8 Orang tua Persrta lomba.

Memasuki waktu lomba wawancara bersama ketua DPRD, para guru pendamping dan orang tua peserta berada diposisi diruangan lobi ketua DPRD, sementara 8 peserta Lomba diarahkan panitia menuju ruangan Ketua DPRD mengikuti proses Lomba.

Baca Juga  DPUPR Merangin Bergerak Cepat Atasi Box Yang Amblas

Satu persatu peserta lomba wartawan cilik diberi kesempatan wawancara dengan Ketua DPRD Merangin. Dalam kesempatan wawancara peserta lomba diwajibkan mengajuk 3 pertayaan dan 30 Menit waktu untuk menulis berita karyanya masing-masing.

Ketua DPRD Kab. Merangin usai diwawancai peserta lomba mengatakan kegiatan perlombaan Wartawan Cillik yang diselenggarakan ForumKominkasi Wartawan Merangin (FKWM) ini sangat baik dan memberi kesan terendiri bagi peserta nantinya.

” Dari sekian pertanyaan yang diajukan adik-wartawan Cilik tadi, ketika peserta bertanya ‘Apa sih Suka Duka ketika Menjadi seorang Ketua DPRD’. ini sebuah pertanyaan yang menyentuh hati secara pribadi, disatu sisi kita dibebani dengan suasana Pandemi, dimana kita harus mensejahterakan masyarakat, sisi lainnya kita disebut sebagai dewan yang terhormat,” kata Fendi.

Baca Juga  Babinsa Koramil 420-08/Tabir Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD Ke Siswa Sekolah

Smentra Salah satu orang tua peserta lomba mengapresiasi kegiatan lomba oleh FKWM ini.

” Dalam lomba itu kalah menang biasa, yang terpenting bagi kami anak-anak bisa didiik mentalnya menghadapi seorang pejabat, namun kita tetap memiliki target kesatria jadi sang juara,” unkapnya.

Akhir dari Perlombaan tahap dua bagian petama ini, perserta loba serta guru pendamping dan orang tua peserta melakukan foto besama dengan Ketua DPRD. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Tim 03 Srikandi Squad 1 Polres Merangin Berbagi Dengan Anak Yatim Panti Asuhan Kasih Ummi

Meraingin

BPPRD Merangin Optimis PAD 2020 tercapai 100%

Meraingin

19 Jembatan Menuju Desa Air Liki Akan Dibangun Kodim 0420 Sarko.

Meraingin

Abdaei Belum Serahkan Aset Dinas Kesehatan Merangin

Meraingin

Warga Dusun Mudo Geger Atas Penemuan Mayat Gantung Diri

Meraingin

Aksi Loyalis Ahmad D Simpang Limbur Berbuah Penundaan Pilkades Serentak Merangin

Meraingin

Waka Polres Merangin Lakukan Pengecekan Kendaraan Personil Polres Merangin

Meraingin

Dinas Perikanan Merangin Panen Ikan Kolam Teknologi Bioflok di Pesentren Darussalam