Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Meraingin

Senin, 28 Februari 2022 - 00:55 WIB

Isra Mi’raj Masjid Jami’ Dusun Bangko, Ustadz Tengku Iskandar : Empat Ilmu Untuk Kesempurnaan Sholat

 

Bulenonnews.com – Bangko. Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1443 H tahun 2022, Remaja Masjid Jami’, sekaligus melaksanakan Pelantikan pengurus Remaja Masjid yang sudah melakukan pemilihan pada tanggal 17 Februari 2022 lalu.

Pengurus Remaja Masjid ini, dilantik oleh Imam Masjid Jami’ Lingkungan Bangko Rendah Kelurahan Dusun Bangko, Drs Muhammad Amin, diikuti peserta pelantikan diantaranya, Rezi menjabat sebagai ketua umum Remaja Masjid Jami’ Linkungan Bangko Rendah, Alan dilantik Sebagai Ketua Harian, Fitria sebagai sekretaris dan Dara Sebagai Bendahara.

Selain pelantikan, Remaja Masjid Masjid Jami’ menghadirkan penceramah Ustadz Tengku Iskandar Pimpinan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Limbur Merangin pada peringatan Isra Mi’raj malam itu.

Dalam Tausih Isra nya, Ustadz Tengku Iskandar menyampaikan, betapa pentingnya menjalin ukhuwah umat Muslim sebelum masuk kedalam tahapan Kesempurnaan Sholat, Diantaranya bagaimana umat muslim bisa menjaga Habluminannas terlebih dahulu, sebelum menjaga Habluminallah.

Baca Juga  DLH Merangin Siap Mendorong Legalitas PETI

” Sebelum berhubungan dengan Allah, terlebih dahulu kita wajib menjaga hubungan sesama manusia. Artinya Jangan ada dendam disebabkan oleh politik minsalnya, degan Saudara tidak saling tegur karena pencalegkan, begitu juga dengan sekandung tidak saling sapa gegara harta warisan, tanah, kebun duku, kebun durian dan lain lain minsalnya. Percuma kita tunggang tunggit sembahyang, kalau hubungan sesama manusia tidak baik, tak akan dapat pahala dari Allah,” Urai Ustad Tengku Iskandar.

Bukan hanya itu saja, kata pencaramah ini, Terhadap kewajiban kepada Allah, kita harus menyempurnakan sholat sesuai rukun syarat sholat. Karena sholat itu merupakan kepala dari semua Ibadah.

Baca Juga  Polres Merangin Melalui Polsek Tabir Himbau Masyarakat Agar Tidak Melakukan Aktivitas PETI

” Dalam sholat ada Empat Ilmu yang perlu diperhatikan untuk kesempurnaannya, pertama adalah Ilmu Tauhid yang maghrifah untuk mengenal Allah, kedua yaitu Ilmu Fiqih agar tau mana yang membatalkan sembahyang, Ketiga Ilmu yang menyangkut dengan bacaan, keempat Ilmu Tasawuf, yang merupakan adap saat berhadapan dengan Tuhan,” tambah nya.

” Jika kita tidak memiliki Empat Ilmu tersebut, solusinya adalah harus rajin mengikuti sholat berjamaah. Insha Allah kalau kita rajin sholat berjamaah, sholat kita akan sempurna,” tutup Ustadz mengakhiri.

Penulis/Editor : Ote.

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

BREAKING NEWS.. Warga Pulau Rayo Heboh Atas Penemuan Mayat Mengambang Di Sungai Merangin

Meraingin

Al Haris Cek Kerusakan PDAM, Zuhdi Bilang Kerusakan Berawal Dari Trobel Kubikal Milik PLN

Meraingin

Soal Batubara F-LPM Audiensi Ke DPRD Merangin, Ketua Malah Ke Ladang

Meraingin

Diduga RAB Normalisasi Sungai Tak Ada, Ketua DPRD Segera Turun Kelokasi Pembangunan Jembatan

Meraingin

Acapkali Terjadi Maling, RT 13 Pulau Rayo Kelurahan Dusun Bangko Aktifkan Siskamling

Meraingin

Kemesraan Dua Cawabup Merangin, Ada Kalanya Besanding dan ada Masanya Bertanding

Kriminal

Puluhan Wartawan Merangin Lakukan Aksi Atas Pengeroyokan Terhadap Dua Wartawan di Bungo

Meraingin

M. Yani Serahkan Hewan Qurban Bantuan Hasbi Anshory Anggota DPR RI di Tabir