Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Senin, 28 Februari 2022 - 00:55 WIB

Isra Mi’raj Masjid Jami’ Dusun Bangko, Ustadz Tengku Iskandar : Empat Ilmu Untuk Kesempurnaan Sholat

 

Bulenonnews.com – Bangko. Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1443 H tahun 2022, Remaja Masjid Jami’, sekaligus melaksanakan Pelantikan pengurus Remaja Masjid yang sudah melakukan pemilihan pada tanggal 17 Februari 2022 lalu.

Pengurus Remaja Masjid ini, dilantik oleh Imam Masjid Jami’ Lingkungan Bangko Rendah Kelurahan Dusun Bangko, Drs Muhammad Amin, diikuti peserta pelantikan diantaranya, Rezi menjabat sebagai ketua umum Remaja Masjid Jami’ Linkungan Bangko Rendah, Alan dilantik Sebagai Ketua Harian, Fitria sebagai sekretaris dan Dara Sebagai Bendahara.

Selain pelantikan, Remaja Masjid Masjid Jami’ menghadirkan penceramah Ustadz Tengku Iskandar Pimpinan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Limbur Merangin pada peringatan Isra Mi’raj malam itu.

Dalam Tausih Isra nya, Ustadz Tengku Iskandar menyampaikan, betapa pentingnya menjalin ukhuwah umat Muslim sebelum masuk kedalam tahapan Kesempurnaan Sholat, Diantaranya bagaimana umat muslim bisa menjaga Habluminannas terlebih dahulu, sebelum menjaga Habluminallah.

Baca Juga  Besok, Hasbi Anshory Anggota DPR RI Akan Salurkan Dana PIP di SD Batang Masumai

” Sebelum berhubungan dengan Allah, terlebih dahulu kita wajib menjaga hubungan sesama manusia. Artinya Jangan ada dendam disebabkan oleh politik minsalnya, degan Saudara tidak saling tegur karena pencalegkan, begitu juga dengan sekandung tidak saling sapa gegara harta warisan, tanah, kebun duku, kebun durian dan lain lain minsalnya. Percuma kita tunggang tunggit sembahyang, kalau hubungan sesama manusia tidak baik, tak akan dapat pahala dari Allah,” Urai Ustad Tengku Iskandar.

Bukan hanya itu saja, kata pencaramah ini, Terhadap kewajiban kepada Allah, kita harus menyempurnakan sholat sesuai rukun syarat sholat. Karena sholat itu merupakan kepala dari semua Ibadah.

Baca Juga  Bupati Merangin H Mashuri Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke 78

” Dalam sholat ada Empat Ilmu yang perlu diperhatikan untuk kesempurnaannya, pertama adalah Ilmu Tauhid yang maghrifah untuk mengenal Allah, kedua yaitu Ilmu Fiqih agar tau mana yang membatalkan sembahyang, Ketiga Ilmu yang menyangkut dengan bacaan, keempat Ilmu Tasawuf, yang merupakan adap saat berhadapan dengan Tuhan,” tambah nya.

” Jika kita tidak memiliki Empat Ilmu tersebut, solusinya adalah harus rajin mengikuti sholat berjamaah. Insha Allah kalau kita rajin sholat berjamaah, sholat kita akan sempurna,” tutup Ustadz mengakhiri.

Penulis/Editor : Ote.

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Puluhan Tahun Jalan Pamenang-Empang Benao Rusak, Pj Bupati Merangin Turun Lokasi

Meraingin

Januari Hingga Agustus 2020, Angka Kebakaran di Merangin Mencapai 14 Kasus

Meraingin

Rasa Bahagia Terpancar Dari Rona Pj Bupati Saat Menghadiri Hari PGRI di SMAN 1 Merangin

DPRD

Zaidan Ismail Tegaskan, Silakan PT. Sitasa Energi Hengkang Dari Merangin Jika Tidak Pasti Beroperasi

Meraingin

Nilwan Sampaikan Kabar Gembira  Terkait Hasil Monev Stunting di 9 Desa Merangin

Meraingin

Usai Direktur, DPRD Merangin Panggil dr Spesialis RSUD Kol Abundjani Bangko

Meraingin

Meraingin

Nilwan Yahya Pantau Persiapan Hari Krida Pertanian Prov. Jambi Ke 50 di Jangkat