Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan KorbanĀ  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Senin, 28 Februari 2022 - 00:55 WIB

Isra Mi’raj Masjid Jami’ Dusun Bangko, Ustadz Tengku Iskandar : Empat Ilmu Untuk Kesempurnaan Sholat

 

Bulenonnews.com – Bangko. Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1443 H tahun 2022, Remaja Masjid Jami’, sekaligus melaksanakan Pelantikan pengurus Remaja Masjid yang sudah melakukan pemilihan pada tanggal 17 Februari 2022 lalu.

Pengurus Remaja Masjid ini, dilantik oleh Imam Masjid Jami’ Lingkungan Bangko Rendah Kelurahan Dusun Bangko, Drs Muhammad Amin, diikuti peserta pelantikan diantaranya, Rezi menjabat sebagai ketua umum Remaja Masjid Jami’ Linkungan Bangko Rendah, Alan dilantik Sebagai Ketua Harian, Fitria sebagai sekretaris dan Dara Sebagai Bendahara.

Selain pelantikan, Remaja Masjid Masjid Jami’ menghadirkan penceramah Ustadz Tengku Iskandar Pimpinan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Limbur Merangin pada peringatan Isra Mi’raj malam itu.

Dalam Tausih Isra nya, Ustadz Tengku Iskandar menyampaikan, betapa pentingnya menjalin ukhuwah umat Muslim sebelum masuk kedalam tahapan Kesempurnaan Sholat, Diantaranya bagaimana umat muslim bisa menjaga Habluminannas terlebih dahulu, sebelum menjaga Habluminallah.

Baca Juga  H. Mashuri: Merangin Harus Bersih dan Bebas Dari Korupsi

” Sebelum berhubungan dengan Allah, terlebih dahulu kita wajib menjaga hubungan sesama manusia. Artinya Jangan ada dendam disebabkan oleh politik minsalnya, degan Saudara tidak saling tegur karena pencalegkan, begitu juga dengan sekandung tidak saling sapa gegara harta warisan, tanah, kebun duku, kebun durian dan lain lain minsalnya. Percuma kita tunggang tunggit sembahyang, kalau hubungan sesama manusia tidak baik, tak akan dapat pahala dari Allah,” Urai Ustad Tengku Iskandar.

Bukan hanya itu saja, kata pencaramah ini, Terhadap kewajiban kepada Allah, kita harus menyempurnakan sholat sesuai rukun syarat sholat. Karena sholat itu merupakan kepala dari semua Ibadah.

Baca Juga  Breaking News ! Aksi Dadakan HMI Hentikan Paripurna DPRD Merangin

” Dalam sholat ada Empat Ilmu yang perlu diperhatikan untuk kesempurnaannya, pertama adalah Ilmu Tauhid yang maghrifah untuk mengenal Allah, kedua yaitu Ilmu Fiqih agar tau mana yang membatalkan sembahyang, Ketiga Ilmu yang menyangkut dengan bacaan, keempat Ilmu Tasawuf, yang merupakan adap saat berhadapan dengan Tuhan,” tambah nya.

” Jika kita tidak memiliki Empat Ilmu tersebut, solusinya adalah harus rajin mengikuti sholat berjamaah. Insha Allah kalau kita rajin sholat berjamaah, sholat kita akan sempurna,” tutup Ustadz mengakhiri.

Penulis/Editor : Ote.

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Sekda Merangin Hadiri Wisuda Santri dan Santriwati Tahfidz Al-Qur’an Ar Rosyidun Nafi’

Meraingin

Warga Langling Tuntut Dewan Untuk Perbaikan Jalan Pada Reses M. Yani dan Jalil

Meraingin

Berita Terkini Pelantikan Mashuri Jadi Bupati Merangin

Meraingin

BREAKING NEWS.. Warga Pulau Rayo Heboh Atas Penemuan Mayat Mengambang Di Sungai Merangin

Meraingin

Plt Bupati Merangin Buka Rapat Persiapan Evaluasi Reformasi Birokrasi SAKIP Tahun 2021

Meraingin

Dinas Kominfo Raih Penghargaan Romantik, Instansi Mendapatkan Rekomendasi Statistik 2023

Meraingin

Dandim 0420/Sarko Dihujani Berbagai Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin.

Meraingin

Ketua KKS Kabupaten Merangin Juniarti Nilwan Pimpin Rapat Koordinasi