Nah,, Oknum Kepsek Masuk Daftar DPO Polres Tanjab Barat  SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Home / Meraingin

Senin, 5 Februari 2024 - 13:56 WIB

Inflasi Merangin Minus 1,54 Persen, Pj Bupati Rakor Bersama Menteri Dalam Negeri Secara Virtual

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Alhamdulillah pertanggal 5 Januari 2024 hari ini, Indeks Perkembangan Harga (IPH) kita turun secara signifikan diangka minus 1,54 persen, ini pelu kita syukuri atas kerja keras kita bersama, dan tentu hasil kerja dari tim pengendalian inflasi yang baik.

Hal ini sebagaimana disampaikan Pj Bupati Merangin H Mukti Said kepada awak media, usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Inflasi bersama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia secara virtual, yang dilaksanakan di ruangan MCP Kantor Bappeda Kabupaten Merangin (5/2/2024.

Menurut Pj Bupati, Jika IPH tidak stabil dan terlalu rendah, berdampak tidak baik terhadap perekonomian Masyarakat.

Baca Juga  Kesbangpol Merangin Perpisahan Besama Sekban dan Kasubag Yang Purna Tugas

” Tapi kalau terjadi deflasi juga berakibat tidak baik, dimana harga bahan rendah nilai upah rendah, pedagang jadi lesu ekonomi tidak pun bergerak, jadi tugas kita mengendalikan inflasi daerah agar tetap stabil, karena sebentar lagi kita akan menghadapi bulan puasa yang cenderung pada kenaikan harga,” katanya.

Salah satu kiat Pemkab Merangin dalam menjaga kenaikan inflasi adalah, mengetahui perkembangan harga pasar, tim harus memantau terutama komunitas ketahan pangan seperti beras cabe bawang dan lainnya.

” Begitu ada gejala kenaikan kita akan cepat turun melalui operasi pasar, dan kerjasama antar daerah dengan Kabupaten tetangga dan luar provinsi yang berpotensi terhadap penyumbang inflasi,” lanjutnya.

Baca Juga  19 Eksavator Ativitas PETI Berajamaah di Tabir Ulu, Ketegasan Hukum Dipertanyakan

Menurut laporan tim inflasi, Bulog dan Asisten II Setda Merangin terang H Mukti, ketahanan pangan Kabupaten Merangin saat ini cukup kuat.

” Persediaan beras kita banyak, kemarin dua hari kita melakukan operasi pasar, sehingga hasil dari itu, inflasi kita turun dari angka 2,3 persen sekarang sudah minus satu koma, artinya tim pengendalian inflasi kita sangat efektif,” tutupnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin Menyentuh Hati Sang Pimpinan DPRD

Meraingin

Progres Pembangunan Mushola Ikhwanul Muslimin Dusun Nangko Kian Pesat

Meraingin

Satbinmas Polres Merangin Sambangi Dan Serahkan Perlengkapan Pos Kamling Rt 11 Dusun Bangko

Meraingin

Ratusan Anak PAUD dan TK Ramaikan Kegiatan Gemarikan Kabupaten Merangin

Meraingin

Pol PP Panggil Sejumlah Pemilik Kedai Tuak Dan Pemilik Warem

Meraingin

Pj Bupati Merangin Hadiri Tasyakuran H Mashuri

Meraingin

Dibeli Belasan Milyar, Kapal Tungkal Samudera Bakal Dilelang Seharga Ratusan Juta Rupiah.

Meraingin

Peduli ! Bupati Merangin Kembali Menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran