Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Meraingin

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:34 WIB

Pj Bupati Merangin Dampingi Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan ASN Pensiun dan Tenaga Kebersihan

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Penjabat Bupati Merangin H Mukti, Selasa (19/3/2024), mendampingi Gubernur Jambi Dr Al Haris menyerahkan Bantuan dana Pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Bantuan BPJS Ketenagakerjaan.

Acara berlangsung di Aula HM Kamil Kantor lama Bupati Merangin, dihadiri beberapa Kepala OPD Provinsi Jambi, Asisten I Setda Merangin, Kepala OPD Kabupaten Merangin, kepala BPJS Provinsi Jambi.

Hadir juga Para Pensiunan ASN dan Ratusan tenaga kebersihan Kabupaten Merangin yang akan merima bantuan tali asih dari Gubernur Jambi.

Baca Juga  Bersamaan, Nilwan dan Fendi Jadi Saksi Pernikahan di Sekancing

Bantuan yang diberikan Gubernur jambi tersebut bersumber dari dana BK BK Provinsi Jambi dan Bantuan Keuangan khusus yang masuk ke dalam Ansuransi PBJS Ketenagakerjaan Kerjaan.

Dalam sambutannya Pj Bupati Merangin H Mukti mengatakan BPJS ketenagakerjaan adalah sebagai wadah hukum yang di bentuk menyelenggarakan jaminan sosial untuk program yang menjamin seluruh rakyat dalam memenuhi kebutuhan dasar.

” Jaminan BPJS Ketenagakerjaan meliputi jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua dan jaminan pensiun,” kata H Mukti.

Sementara Gubernur Jambi Dr Al Haris menerangkan, jika ada ASN yang meninggal dunia, maka BPJS memberikan santunan uang tunai sebesar 42 Juta Rupiah.

Baca Juga  H Mashuri Launching Gerakan Nasional Aksi Bergizi

” Dan kalau ada anak yang kuliah itu beda lagi jumlahnya, dan kami beri apresiasi kepada ASN yang purna tugas pensiun banyak juga jumlahnya 2024-2024 itu belasan orang, dan juga memberikan santunan tali asih ke tenaga kebersihan yang luar biasa jasanya memberikan kota, dari saya Bupati hingga jadi gubernur terus saya beri bantuan,” ujarnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

DPRD Turun Lapangan Setelah DPUPR Mangkir Hearing Hari Ke Dua

Meraingin

Hari Bhayangkara, Polres Merangin Bagikan Sembako ke Pesantren dan Yayasan Dhu’afa

Meraingin

Jelang Pilkada Serentak, H Mashuri Laporkan Kondisi Merangin Terkini Ke Pjs Gubernur Jambi

Meraingin

Hari Santri Nasional Tahun 2023 Kab. Merangin Berpusat di Ponpes Al Munawaroh Bangko

Meraingin

Jadikan RTH, Bupati Merangin Tanam Pohon di Lokasi Tugu Adipura

Meraingin

Pj Bupati Merangin : Pengunaan Dana Desa 2024 Akan Didampingi APH

Meraingin

Taman Edukasi Benuang Diresmikan Bupati Merangin

Meraingin

Muhammad Yani Hadiri Pelantikan 50 BPD Kecamatan Bantang Masumai