Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Minggu, 23 Oktober 2022 - 10:59 WIB

Puluhan Rumah Roboh dan Jebol Akibat Banjir Batang Masumai

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Puluhan rumah roboh dan sebagian dindingnya jebol, dihantam banjir yang melanda tiga desa di Kecamatan Batang Masumai. Ketiga desa itu, Desa Pulau Baru, Desa Kederasan Panjang dan Desa Rantau Alai.

Ini diketahui setelah Wabup Merangin Nilwan Yahya, turun memantau kondisi banjir akibat tingginya curah hujan yang terjadi dalam sepekan terakhir di tiga desa tersebut, Sabtu (22/10).

‘’Pemkab Merangin sangat berduka atas musibah banjir ini. Kita akan segera berupaya memberikan bantuan, agar rumah yang roboh bisa dibangun kembali,’’ujar Wabup.

Baca Juga  Nilwan Yahya Tutup Turnamen Volly Ball Bupati Cup di Desa Meranti

Selain itu, banjir yang meluapkan air Sungai Batang Masumai tersebut, juga mengakibatkan jalan dari Pulau Baru menuju ke Kota Bangko, tidak bisa dilalui sama sekali.

Jalan yang menjadi ‘urat nadi’ perekonomian warga setempat itu, tergenang air lebih dari dua meter, sehingga semua kendaran tidak bisa lewat. Warga hanya bisa menggunakan transfomasi perahu.

‘’Tadi kita ke Desa Pulau Baru ini terpaksa harus lewat jalan Desa Renah Medan Kecamatan Renah Pembarap, sehingga bisa tiba di Desa Pulau Baru ini,’’ujar Wabup.

Baca Juga  Puluhan Tahun Jalan Pamenang-Empang Benao Rusak, Pj Bupati Merangin Turun Lokasi

Nilwan Yahya berharap jalan yang terendam banjir itu, tidak sampai rusak. Bila setelah banjir itu surut ada jalan  yang rusak, wabup segera akan menurunkan alat berat untuk memperbaikinya.

Terpisah, Kades Pulau Baru Sudirman mengatakan, rata-rata ketinggian banjir kali ini di desanya mencapai dua meter. Bahkan di beberapa titik rendah bisa mencapai tiga meter.

‘’Kita berharap banjir ini segera surut, sehingga warga bisa kembali beraktivitas memulihkan perekonomiannya. Tidak hanya rumah mereka yang terendam, kebun-kebun juga kebanjiran,’’terang Sudirman.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wabup Merangin Dampingi Gubernur Jambi Rapat Finalisasi Assesment

Meraingin

Hasbi Anshory Sosialisasikan 4 Pilar DPR MPR di Merangin

Meraingin

Pentingnya Mentauladani Akhlak Rosulullah, Pemkab Merangin Maulid Nabi Muhammad, SAW

Meraingin

Nilwan Yahya Ajak Masyarakat Hidup Sehat Dengan Proaktif dan Produktif Ikuti Germas

Meraingin

Bupati : Selamat Jalan Kapolres Merangin

Meraingin

Hari Ini, Giliran 3 Kades Kecamatan Cermin Nangedang Dilantik H. Cek Endra

Meraingin

LKPJ Bupati di Setujui Sembilan Fraksi DPRD Merangin

Meraingin

Polda Jambi Berikan 805 Paket Sembako Dalam Rangka Persiapan HUT Lantas Ke 67