Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Selasa, 11 Juli 2023 - 12:05 WIB

Fraksi NasDem DPRD Merangin Walkout Dari Rapat Parpurna, Ini Penjelasan Yani

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Fraksi Partai NasDem DPRD Merangin memilih Walkout dari rapat paripurna ke dua dalam rangka penyampaian Pandangan umum Fraksi dewan terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022, Senin (10/7).

Ketua Fraksi NasDem DPRD Merangin Muhammad Yani, SH, menyatakan pihaknya sepakat meninggalkan gedung Dewan karena dianggap tidak adanya keseriusan pemerintah Kabupaten Merangin dalam menjalankan amanah undang-undang.

Betapa tidak, menurut pantauan media ini, Bupati dan wakil Bupati tidak hadir pada Sidang paripurna yang hanya diwakilkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Fajarman.

Bukan itu saja, pembacaan Pandangan umum FFraksi-fraksi Dewan hanya di wakilkan dan dibacakan oleh Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) Razali, seperti pembucaaan pandangan umum Faksi PKS dan Hanura.

Baca Juga  Pj Bupati Bersama Forkopimda Sidak Pasar Bangko, Komoditi Apa Saja Yang Mengalami Kenaikan??

Selain itu, pada rapat paripurna kedua DPRD Merangin itu hanya dihadiri 19 anggota Dewan dan beberapa pewakilan OPD saja hingga pukul 17.00 WIB, dan semestinya rapat paripurna dilakukan pada Pukul 10.00 WIB

Ditambah lagi kehadiran para Camat se-Kabubaten hanya 50 persen dari 24 Camat Kabupaten Merangin.

Muhammad Yani mengatakan, Seharusnya rapat Paripurna tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Merangin, mengingat ini pandangan umum Fraksi tentang pertanggungjawaban keuangan Daerah tahun 2022

” Seyogyanya dihadiri Kepala daerah dan wakil kepala ddaerah serta kepala OPD selaku penggunaan anggaran, seperti contoh rapat Paripurna DPDR Provinsi Jambi yang di hadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, sesibuk apapun kegiatan jika Paripuran selalu mereka hadir, karena Rapat paripurna bukanlah Serimonial,” kata Yani yang juga ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Merangin itu.

Baca Juga  Rapat Satgas Covid-19 Dipimpin Langsung Oleh Plt. Bupati H. Mashuri

Yani mengatakan, menurutnya Fraksi Partai NasDem sudah mempersiapkan segala bahan pandangan umum tersebut.

” Dari paripurna pertama dihadiri oleh Wakil bupati dengan waktu yang molor, kita sudah melihat gelagat yang tidak baik, nah jika antar lembaga sudah tidak saling menghormati mau di bawa Merangin ini,” pungkasnya.

Ditanya oleh Media ini, Apakah Merangin dalam baik-baik saja? Yani hanya tersenyum kecil dan berkata seperti awak Media lihat dan diketahui oleh publik.

(Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

H Mashuri Launching Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Meraingin

Kabupaten Merangin Pertama Kali Gunakan Aplikasi Anjab

Meraingin

Babinsa Koramil 420-08/Tabir Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD Ke Siswa Sekolah

Meraingin

Didampingi Tokoh Pemuda Tabir Barat, Murdani Kembalikan Berkas Bacaleg 2024

Meraingin

Kapolres Merangin Lepas Keberangkatan Tim Penyaluran Bansos Polda Jambi

Meraingin

Pj Bupati Bersama Bunda PAUD Kab. Merangin Hadiri Pengukuhan Bunda PAUD Desa Se-Merangin

Meraingin

H. Mashuri: Tidak Ada Sisipan Nama Baru Dalam Pelantikan Hari Ini.

Meraingin

Nilwan Buka Turnamen Volly Merah Delima Semi Open Cup Desa Sumber Agung