Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan KorbanĀ  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Selasa, 11 Juli 2023 - 12:05 WIB

Fraksi NasDem DPRD Merangin Walkout Dari Rapat Parpurna, Ini Penjelasan Yani

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Fraksi Partai NasDem DPRD Merangin memilih Walkout dari rapat paripurna ke dua dalam rangka penyampaian Pandangan umum Fraksi dewan terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022, Senin (10/7).

Ketua Fraksi NasDem DPRD Merangin Muhammad Yani, SH, menyatakan pihaknya sepakat meninggalkan gedung Dewan karena dianggap tidak adanya keseriusan pemerintah Kabupaten Merangin dalam menjalankan amanah undang-undang.

Betapa tidak, menurut pantauan media ini, Bupati dan wakil Bupati tidak hadir pada Sidang paripurna yang hanya diwakilkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Fajarman.

Bukan itu saja, pembacaan Pandangan umum FFraksi-fraksi Dewan hanya di wakilkan dan dibacakan oleh Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) Razali, seperti pembucaaan pandangan umum Faksi PKS dan Hanura.

Baca Juga  Besok, Hasbi Anshory Anggota DPR RI Akan Salurkan Dana PIP di SD Batang Masumai

Selain itu, pada rapat paripurna kedua DPRD Merangin itu hanya dihadiri 19 anggota Dewan dan beberapa pewakilan OPD saja hingga pukul 17.00 WIB, dan semestinya rapat paripurna dilakukan pada Pukul 10.00 WIB

Ditambah lagi kehadiran para Camat se-Kabubaten hanya 50 persen dari 24 Camat Kabupaten Merangin.

Muhammad Yani mengatakan, Seharusnya rapat Paripurna tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Merangin, mengingat ini pandangan umum Fraksi tentang pertanggungjawaban keuangan Daerah tahun 2022

” Seyogyanya dihadiri Kepala daerah dan wakil kepala ddaerah serta kepala OPD selaku penggunaan anggaran, seperti contoh rapat Paripurna DPDR Provinsi Jambi yang di hadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, sesibuk apapun kegiatan jika Paripuran selalu mereka hadir, karena Rapat paripurna bukanlah Serimonial,” kata Yani yang juga ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Merangin itu.

Baca Juga  Pj Bupati Pimpin Upacaa Peringatan PGRI ke-78 dan Hari Guru 2023

Yani mengatakan, menurutnya Fraksi Partai NasDem sudah mempersiapkan segala bahan pandangan umum tersebut.

” Dari paripurna pertama dihadiri oleh Wakil bupati dengan waktu yang molor, kita sudah melihat gelagat yang tidak baik, nah jika antar lembaga sudah tidak saling menghormati mau di bawa Merangin ini,” pungkasnya.

Ditanya oleh Media ini, Apakah Merangin dalam baik-baik saja? Yani hanya tersenyum kecil dan berkata seperti awak Media lihat dan diketahui oleh publik.

(Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Nilwan Yahya : Merangin FC Kalah 1-0 Lawan Tebo, Mari Jadikan Motivasi Menuju Juara

Meraingin

M.Yani Ketua DPD NasDem Merangin Hadiri Konfercab GP Ansor Ke V

Meraingin

Meskpun Putusan MK Hari Ini, H. Al Haris Tetap Fokus Bekerja di Merangin

Meraingin

Sebanyak 55 Orang ASN Pemkab Merangin Memasuki Masa Pensiun

Meraingin

Subadri Perjuangkan Turap Pengaman Tebing Sungai Pasca Banjir Ke DPUPR

Meraingin

Sejumlah Donfeng PETI Berjamaah Besar-besaran Sepanjang Sungai Tabir

DPRD

Akhirnya Paripurna DPRD Merangin Rampung Pukul 22.11 WIB Malam.

Meraingin

H Mukti : Terimakasih Media, Atas Informasi Rusaknya Infrastruktur Jalan di Merangin