Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Selasa, 11 Juli 2023 - 12:05 WIB

Fraksi NasDem DPRD Merangin Walkout Dari Rapat Parpurna, Ini Penjelasan Yani

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Fraksi Partai NasDem DPRD Merangin memilih Walkout dari rapat paripurna ke dua dalam rangka penyampaian Pandangan umum Fraksi dewan terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022, Senin (10/7).

Ketua Fraksi NasDem DPRD Merangin Muhammad Yani, SH, menyatakan pihaknya sepakat meninggalkan gedung Dewan karena dianggap tidak adanya keseriusan pemerintah Kabupaten Merangin dalam menjalankan amanah undang-undang.

Betapa tidak, menurut pantauan media ini, Bupati dan wakil Bupati tidak hadir pada Sidang paripurna yang hanya diwakilkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Fajarman.

Bukan itu saja, pembacaan Pandangan umum FFraksi-fraksi Dewan hanya di wakilkan dan dibacakan oleh Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) Razali, seperti pembucaaan pandangan umum Faksi PKS dan Hanura.

Baca Juga  Libur Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Bergeser? Baca Penjelasanya

Selain itu, pada rapat paripurna kedua DPRD Merangin itu hanya dihadiri 19 anggota Dewan dan beberapa pewakilan OPD saja hingga pukul 17.00 WIB, dan semestinya rapat paripurna dilakukan pada Pukul 10.00 WIB

Ditambah lagi kehadiran para Camat se-Kabubaten hanya 50 persen dari 24 Camat Kabupaten Merangin.

Muhammad Yani mengatakan, Seharusnya rapat Paripurna tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Merangin, mengingat ini pandangan umum Fraksi tentang pertanggungjawaban keuangan Daerah tahun 2022

” Seyogyanya dihadiri Kepala daerah dan wakil kepala ddaerah serta kepala OPD selaku penggunaan anggaran, seperti contoh rapat Paripurna DPDR Provinsi Jambi yang di hadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, sesibuk apapun kegiatan jika Paripuran selalu mereka hadir, karena Rapat paripurna bukanlah Serimonial,” kata Yani yang juga ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Merangin itu.

Baca Juga  Gegara Pemberitaan PETI Seorang Pewarta Merangin Diancam

Yani mengatakan, menurutnya Fraksi Partai NasDem sudah mempersiapkan segala bahan pandangan umum tersebut.

” Dari paripurna pertama dihadiri oleh Wakil bupati dengan waktu yang molor, kita sudah melihat gelagat yang tidak baik, nah jika antar lembaga sudah tidak saling menghormati mau di bawa Merangin ini,” pungkasnya.

Ditanya oleh Media ini, Apakah Merangin dalam baik-baik saja? Yani hanya tersenyum kecil dan berkata seperti awak Media lihat dan diketahui oleh publik.

(Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

M. Yani : Gerakan Turun Ke Ladang Solusi Terbaik Atasi Krisis Covid-19

Meraingin

Tim Evaluator UGG Kepincut Rasa Kopi Jangkat dan Takjub Akan Indahnya Panorama Danau Pauh

Meraingin

M.Yani Hadiri Wisuda Angkat Ke V Santri-Santriwati Pondok Pesantren Lebay Yasin

Meraingin

Komisi DPRD Kabupaten Merangin Segera di Roling

Meraingin

Ketua TP PKK Merangin Hadiri Resepsi Pernikahan Nanda dan Jeki di Biuku Tanjung

Meraingin

Wabup Merangin Pantau Perbaikan Ruas Jalan Tabir Timur Yang Rusak Berat

Meraingin

F-LPM Kecam Rencana Karantina Sejumlah Anggota DPRD Merangin

Meraingin

Satgas TMMD Ke 111 Rutin Anjangsana Jalin Silaturrahmi Dengan Warga Bukit Beringin