Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Labuhan Batu, Ini Tuntutan Masyarakat Dua Desa dan Ampuh Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024

Home / Meraingin

Kamis, 7 Juli 2022 - 13:53 WIB

Soal Batubara F-LPM Audiensi Ke DPRD Merangin, Ketua Malah Ke Ladang

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Rencana Audiensi Forum Lintas Pemerhati Merangin (F-LPM) yang di jadwalkan pada hari ini Kamis tanggal 7 Juli 2022, terkait adanya Perusahaan Batubara yang disinyalir Bodong dengan lokasi di Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin Jambi tertuda di laksanakan.

Tertundanya rencana audensi tersebut karena surat permohonan yang ditujukan kepada ketua Cq Komisi 1 DPRD Merangin belum di disposisi ke komisi 1 dimaksud.

Terkait tertundanya audiensi ini, tim yang tergabung di F-LPM langsung menemui wakil ketua 1 DPRD Zaidan Ismail di ruang kerjanya. Menurut Zaidan surat permohonan tersebut belum di terimanya.

” Belum tau sayo dindo soal surat itu, karena baru hari ini ngantor, entah kalau ado di meja sayo nanti kita tengok,” ujar Bong Idon.

Baca Juga  Kapolres Tak Menyangka Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin Cukup Berat

Setiba di ruangan kerja wakil ketua 1 DPRD itu, memang surat permohonan sudah berada di mejanya dengan lembaran disposisi yang masih kosong tanpa ada satu goresan pun.

” Yo benar surat ado dimeja sayo, ini sayo perintahkan komisi 1 untuk segera membuat jadwal, tapi sayo, harap dindo semua sabar menunggu jadwal dari komisi 1, semua kita proses demi kepentingan Merangin juga,” kata Waka 1 DPRD ini.

Menariknya, sejak surat pemohonan itu di masukan ke DPRD, ada indikasi yang tak lazim terhadap ketua DPRD Merangin Herman Efendi yang terkesan apatis dan seakan mengelak dengan persoalan masyarakat, saat dikonfirmasi oleh tim F-LPM, malah mengatakan surat permohonan telah dilimpahkan ke meja Waka 1.

Baca Juga  Akhwat Bergerak Merangin Laksanakan Giat Bersih Masjid Jami' Dusun Bangko

” Sayo sekarang lagi di humo, kalau mau ke Kapolda lanjut be ndo, samo be, kalau data investigasi kamu lah lengkap,” ungkapnya.

menyikapi hal tersebut tentu menjadi sebuah pertanyaan besar bagi masyarakat yang membutuhkan layanan terhadap wakilnya di Parlemen.

” Apakah begitu sikap seorang pimpinan DPRD terhadap masyarakat, ada apa di balik ini, mungkinkah ada permainan di balik ini semua??, ” kata Rony Jubir F-LPM di Amini semua tim F-LPM.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Paripurna Ke Tiga DPRD Merangin Gagal , Apakah Delapan Fraksi Menyusul NasDem Walkout??

Meraingin

Kapolres Merangin Pimpin Apel Sertijab Tujuh Perwira

Meraingin

Sebanyak 34 Pedagang Kantin PKK Direlokasi

Meraingin

SOMAD ROM, Mantan Ketua PKB Merangin Turun Gunung Nyaleg di NasDem

Meraingin

Bupati Hadiri Perayaan Hari Jadi Ke – 41 STKIP YPM Bangko

Meraingin

Gubernur Jambi dan Gubernur Sumbar Akan Menghadiri Pengukuhan IKM Merangin

Meraingin

RSD Kol. Abundjani Bangko Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Meraingin

Komisi III DPRD Sidak, Ada Pabrik Sawit ‘Siluman’ Di Merangin