Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan

Home / Meraingin

Kamis, 7 Juli 2022 - 13:53 WIB

Soal Batubara F-LPM Audiensi Ke DPRD Merangin, Ketua Malah Ke Ladang

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Rencana Audiensi Forum Lintas Pemerhati Merangin (F-LPM) yang di jadwalkan pada hari ini Kamis tanggal 7 Juli 2022, terkait adanya Perusahaan Batubara yang disinyalir Bodong dengan lokasi di Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin Jambi tertuda di laksanakan.

Tertundanya rencana audensi tersebut karena surat permohonan yang ditujukan kepada ketua Cq Komisi 1 DPRD Merangin belum di disposisi ke komisi 1 dimaksud.

Terkait tertundanya audiensi ini, tim yang tergabung di F-LPM langsung menemui wakil ketua 1 DPRD Zaidan Ismail di ruang kerjanya. Menurut Zaidan surat permohonan tersebut belum di terimanya.

” Belum tau sayo dindo soal surat itu, karena baru hari ini ngantor, entah kalau ado di meja sayo nanti kita tengok,” ujar Bong Idon.

Baca Juga  Terbaru, Bejabat Administrasi Dilantik Bupati Merangin

Setiba di ruangan kerja wakil ketua 1 DPRD itu, memang surat permohonan sudah berada di mejanya dengan lembaran disposisi yang masih kosong tanpa ada satu goresan pun.

” Yo benar surat ado dimeja sayo, ini sayo perintahkan komisi 1 untuk segera membuat jadwal, tapi sayo, harap dindo semua sabar menunggu jadwal dari komisi 1, semua kita proses demi kepentingan Merangin juga,” kata Waka 1 DPRD ini.

Menariknya, sejak surat pemohonan itu di masukan ke DPRD, ada indikasi yang tak lazim terhadap ketua DPRD Merangin Herman Efendi yang terkesan apatis dan seakan mengelak dengan persoalan masyarakat, saat dikonfirmasi oleh tim F-LPM, malah mengatakan surat permohonan telah dilimpahkan ke meja Waka 1.

Baca Juga  Tak Rela Pendidikan Anak Menurun Karena Covid-19, Al Haris Pastikan Semua Sekolah Belajar Tatap Muka Diberlakukan

” Sayo sekarang lagi di humo, kalau mau ke Kapolda lanjut be ndo, samo be, kalau data investigasi kamu lah lengkap,” ungkapnya.

menyikapi hal tersebut tentu menjadi sebuah pertanyaan besar bagi masyarakat yang membutuhkan layanan terhadap wakilnya di Parlemen.

” Apakah begitu sikap seorang pimpinan DPRD terhadap masyarakat, ada apa di balik ini, mungkinkah ada permainan di balik ini semua??, ” kata Rony Jubir F-LPM di Amini semua tim F-LPM.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Besok, Hasbi Anshory Anggota DPR RI Akan Salurkan Dana PIP di SD Batang Masumai

Meraingin

Bertempat di Desa Mudo, Banwaslu RI Canangkan “Desa Peduli Awasi Hak Pilih di Merangin’.

Meraingin

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Di Masjid Jami’ Dusun Bangko Begitu Khidmad

Meraingin

Progres Mushola Ikhwanul Muslimin Sudah 70%

Meraingin

Berman Sargih Tidak Hadir, Sertijab Direktur RSD Kol Abundjani Batal

Meraingin

Dinas Perikanan Bantu Pasarkan Ikan Kelompok Pembudidaya Ikan Merangin

DPRD

Zaidan Ismail Tegaskan, Silakan PT. Sitasa Energi Hengkang Dari Merangin Jika Tidak Pasti Beroperasi

Meraingin

Sekda Buka Jambore Pramuka 2022 Di Bumi Perkemahan Pramuka Kwarcab Merangin