DPRD Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Pembentukan Alat Kelengkapan DPRD Tanjab Barat Masa Jabatan 2024-2029 Umi Fadhilah Sadat Semakin Gencar Menyuarakan Dukungan Untuk Paslon UAS – Katamso  Ratusan Simpatisan Kaum Emak Emak Kompak Menangkan UAS – Katamso  Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso 

Home / Meraingin

Kamis, 7 Juli 2022 - 13:53 WIB

Soal Batubara F-LPM Audiensi Ke DPRD Merangin, Ketua Malah Ke Ladang

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Rencana Audiensi Forum Lintas Pemerhati Merangin (F-LPM) yang di jadwalkan pada hari ini Kamis tanggal 7 Juli 2022, terkait adanya Perusahaan Batubara yang disinyalir Bodong dengan lokasi di Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin Jambi tertuda di laksanakan.

Tertundanya rencana audensi tersebut karena surat permohonan yang ditujukan kepada ketua Cq Komisi 1 DPRD Merangin belum di disposisi ke komisi 1 dimaksud.

Terkait tertundanya audiensi ini, tim yang tergabung di F-LPM langsung menemui wakil ketua 1 DPRD Zaidan Ismail di ruang kerjanya. Menurut Zaidan surat permohonan tersebut belum di terimanya.

” Belum tau sayo dindo soal surat itu, karena baru hari ini ngantor, entah kalau ado di meja sayo nanti kita tengok,” ujar Bong Idon.

Baca Juga  H. Al Haris: Alm Johansyah Polisi Yang Santun

Setiba di ruangan kerja wakil ketua 1 DPRD itu, memang surat permohonan sudah berada di mejanya dengan lembaran disposisi yang masih kosong tanpa ada satu goresan pun.

” Yo benar surat ado dimeja sayo, ini sayo perintahkan komisi 1 untuk segera membuat jadwal, tapi sayo, harap dindo semua sabar menunggu jadwal dari komisi 1, semua kita proses demi kepentingan Merangin juga,” kata Waka 1 DPRD ini.

Menariknya, sejak surat pemohonan itu di masukan ke DPRD, ada indikasi yang tak lazim terhadap ketua DPRD Merangin Herman Efendi yang terkesan apatis dan seakan mengelak dengan persoalan masyarakat, saat dikonfirmasi oleh tim F-LPM, malah mengatakan surat permohonan telah dilimpahkan ke meja Waka 1.

Baca Juga  Kemesraan Dua Cawabup Merangin, Ada Kalanya Besanding dan ada Masanya Bertanding

” Sayo sekarang lagi di humo, kalau mau ke Kapolda lanjut be ndo, samo be, kalau data investigasi kamu lah lengkap,” ungkapnya.

menyikapi hal tersebut tentu menjadi sebuah pertanyaan besar bagi masyarakat yang membutuhkan layanan terhadap wakilnya di Parlemen.

” Apakah begitu sikap seorang pimpinan DPRD terhadap masyarakat, ada apa di balik ini, mungkinkah ada permainan di balik ini semua??, ” kata Rony Jubir F-LPM di Amini semua tim F-LPM.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Paripurna Ke Tiga DPRD Merangin Gagal , Apakah Delapan Fraksi Menyusul NasDem Walkout??

Meraingin

Kapolres Merangin Pantau Sejumlah SPBU Pasca Kenaikan BBM

Meraingin

Full Data, Tim Evaluator Unesco Tinggalkan Merangin Jambi

Meraingin

Hari Santri Nasional Tahun 2023 Kab. Merangin Berpusat di Ponpes Al Munawaroh Bangko

Meraingin

Ngopi Bareng Penuh Keakraban, Bupati Batang Hari  dan Wakil Bupati Merangin di Bufet Sianio Bangko

Meraingin

Pastikan HUT Merangin Ke 74 Sukses dan Meriah, Pj Bupati Gelar Rapat Bersama OPD, Camat dan Lurah

Meraingin

Pengurus Forum Pemuda Bathin IX Ilir Resmi Dikukuhkan Pj Bupati Merangin

Meraingin

Menjelang Puasa Ramadhan 1445 H Pj Bupati Cek Lokasi Pasar Bedug dan Bazar