Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Dua Desa di Kecamatan Betara Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Serdang Jaya Komisi III DPRD Tanjab Barat Panggil Sejumlah Pihak Terkait Jembatan Parit Gompong DPRD Tanjab Barat Akan Gelar 1000 Dosis Vaksinasi Untuk Masyarakat Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Serbuan Vaksin Kodim 0419/Tanjab

Home / Meraingin

Jumat, 26 November 2021 - 15:43 WIB

Wakili Ketua DPRD, M.Yani Turut Musnahkan 80 Kg Ganja Bersama Kapolda Jambi

Bulenonnews.com – Bangko, Bertempat dihalaman Mapolres Merangin Kapolda Jambi melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) sebanyak 4 Karung/80 Kilogram Narkotika jenis Ganja, Jumat (26/11).

Pemusnahan barang bukti 80 kg ganja kering tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama Forkopimda dan Kapolres Merangin AKBP Irwan Andi Purnamawan, SIK,

Salah satu dari Forkopimda yang hadir dalam acara peresmian gedung SPKT, Aplikasi Polisi Mlangun dan pemusnahan Ganja tersebut adalah Ketua DPRD Merangin yang diwakili Muhammad Yani dari Fraksi NasDem.

Baca Juga  Box Culvert Jalan Poros Menuju Tabir Timur Amblas, DPUPR Diminta Tinjau Lokasi

Menariknya, dalam sesi pembakaran dan pemusnahan Barang Bukti 80 Kilogram Ganja Kering ini, Muhammad Yani sang Politisi Partai NasDem tersebut, berkesempatan pula melaksanakan pembakaran dan pemusnahan bersama Kapolda Jambi serta Kapolres Merangin.

Diketahui barang bukti puluhan kilo ganja tersebut diamankan pihak polres Merangin di Desa Mentawak, Kecamatan Nalo Tantan setelah mendapatkan laporan jika warga menemukan puluhan kilo ganja dipinggir jalan lintas Sumatra.

Kemudian puluhan barang bukti dengan berat 81 kilo tersebut dibawa ke Polres Merangin untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, setelah hari ini dimusnahkan Kapolda Jambi bersama Polres Merangin.

Baca Juga  Tak Rela Pendidikan Anak Menurun Karena Covid-19, Al Haris Pastikan Semua Sekolah Belajar Tatap Muka Diberlakukan

Muahmmad Yani yang mewakilkan Ketua DPRD Merangin sekaligus Wakil Ketua Komisi 1 ini, mengatakan bahwa kehadiran dirinya di acara Polres Merangin tersebut, merupakan amanah dan kepercayaan ketua DPRD Herman Efendi.

“Ya, tadi pagi Pak ketua memberi amanah kepada kami untuk menghadiri arara di Polres, karena beliau ada kegiatan penting yang tak bisa ditingglkan,” terang Yani.

Dalam kegiatan di Polres lanjut Yani yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila ini, tersemat pula ucapan, bahwa belakangan ini banyak terdengar di berita media massa yang menyatakan perang terhadap Narkoba,

Baca Juga  H. Mashuri Turut Penyambutan Kedatangan Gubenur Jambi

“Sebagai generasi muda kita harus mendukung perang dengan Narkoba, seperti yang kita tau bahwa bahaya Narkoba dapat menghancurkan generasi muda,”tambahnya lagi.

Memang peredaran Narkoba fokus pada generasi muda, karena dinilai anak muda yang masih labil rentan terhadap pengaruh Narkoba tersebut.

” Untuk itu kita berharap agar kita semua dapat bersinergi bersama Polres dalam memberantas Narkoba di Merangin,” Pungkas Yani. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

Meraingin

Dandim Tinjau Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI Ke 76.

Meraingin

Nasution PLH Sekda Merangin Sidak Ke Ruang Kerja

Meraingin

OPD Pengguna Refocusing Laporkan Pengembalian Dana Covid-19 Ke Pansus DPRD Merangin

Meraingin

Pol PP dan Tim Terpadu Segera Turun Ke PT. Ninja Ekpres Soal Izin Opersional

Meraingin

Kolam Ikan Anggaran Dana Desa Karang Anyar Rubuh, Camat Cek Lokasi.

Meraingin

Tak Rela Pendidikan Anak Menurun Karena Covid-19, Al Haris Pastikan Semua Sekolah Belajar Tatap Muka Diberlakukan

Meraingin

Polres Merangin Laksanakan Bagi-bagi Ta’kjil dan Masker Kepada Pengguna Jalan Raya