Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Jumat, 26 November 2021 - 15:43 WIB

Wakili Ketua DPRD, M.Yani Turut Musnahkan 80 Kg Ganja Bersama Kapolda Jambi

Bulenonnews.com – Bangko, Bertempat dihalaman Mapolres Merangin Kapolda Jambi melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) sebanyak 4 Karung/80 Kilogram Narkotika jenis Ganja, Jumat (26/11).

Pemusnahan barang bukti 80 kg ganja kering tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama Forkopimda dan Kapolres Merangin AKBP Irwan Andi Purnamawan, SIK,

Salah satu dari Forkopimda yang hadir dalam acara peresmian gedung SPKT, Aplikasi Polisi Mlangun dan pemusnahan Ganja tersebut adalah Ketua DPRD Merangin yang diwakili Muhammad Yani dari Fraksi NasDem.

Menariknya, dalam sesi pembakaran dan pemusnahan Barang Bukti 80 Kilogram Ganja Kering ini, Muhammad Yani sang Politisi Partai NasDem tersebut, berkesempatan pula melaksanakan pembakaran dan pemusnahan bersama Kapolda Jambi serta Kapolres Merangin.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin : Belum Ada Pelantikan Eselon lll Bareng Pelantikan Inspektur 

Diketahui barang bukti puluhan kilo ganja tersebut diamankan pihak polres Merangin di Desa Mentawak, Kecamatan Nalo Tantan setelah mendapatkan laporan jika warga menemukan puluhan kilo ganja dipinggir jalan lintas Sumatra.

Kemudian puluhan barang bukti dengan berat 81 kilo tersebut dibawa ke Polres Merangin untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, setelah hari ini dimusnahkan Kapolda Jambi bersama Polres Merangin.

Muahmmad Yani yang mewakilkan Ketua DPRD Merangin sekaligus Wakil Ketua Komisi 1 ini, mengatakan bahwa kehadiran dirinya di acara Polres Merangin tersebut, merupakan amanah dan kepercayaan ketua DPRD Herman Efendi.

“Ya, tadi pagi Pak ketua memberi amanah kepada kami untuk menghadiri arara di Polres, karena beliau ada kegiatan penting yang tak bisa ditingglkan,” terang Yani.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Resmi Membuka Pelatihan Pemandu Wisata Goa Tahun 2023

Dalam kegiatan di Polres lanjut Yani yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila ini, tersemat pula ucapan, bahwa belakangan ini banyak terdengar di berita media massa yang menyatakan perang terhadap Narkoba,

“Sebagai generasi muda kita harus mendukung perang dengan Narkoba, seperti yang kita tau bahwa bahaya Narkoba dapat menghancurkan generasi muda,”tambahnya lagi.

Memang peredaran Narkoba fokus pada generasi muda, karena dinilai anak muda yang masih labil rentan terhadap pengaruh Narkoba tersebut.

” Untuk itu kita berharap agar kita semua dapat bersinergi bersama Polres dalam memberantas Narkoba di Merangin,” Pungkas Yani. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ketua KKS Kabupaten Merangin Juniarti Nilwan Pimpin Rapat Koordinasi

Meraingin

Januari Hingga Agustus 2020, Angka Kebakaran di Merangin Mencapai 14 Kasus

DPRD

Breaking News ! Aksi Dadakan HMI Hentikan Paripurna DPRD Merangin

Meraingin

Finising Bangunan Mushola Dusun Nangko Minggu Ini Akan Rampung

Meraingin

F-LPM Layangkan Surat Audiensi Bersama Polres Merangin, Terkait Dugaan Batubara Bodong

Meraingin

Bersamaan, Nilwan dan Fendi Jadi Saksi Pernikahan di Sekancing

Meraingin

Wabup Merangin Gelar Rakor Satgas Covid-19, Pemkab Akan Perketat PPKM Berbasis Mikro

Meraingin

Kadatangan Kafilah Merangin MTQ Ke 50 Tk Provinsi Jambi Disambut Bupati Merangin