Laksanakan Reses II, Dedi Hadi Tinjau Lokasi Keluhan Warga Desa Serdang Jaya Turun Ke Setiap Dapil,Anggota DPRD Tanjab Barat Reses Masa Sidang II Serap Aspirasi Masyarakat Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Lubuk Terentang Hamdani Serap Aspirasi Masyarakat Dua Desa di Kecamatan Tungkal Ulu Diduga Markup Pengadaan Obat di RSUD Kuala Tungkal, Dirut Akui Diperiksa Jaksa

Home / Meraingin

Jumat, 26 November 2021 - 15:43 WIB

Wakili Ketua DPRD, M.Yani Turut Musnahkan 80 Kg Ganja Bersama Kapolda Jambi

Bulenonnews.com – Bangko, Bertempat dihalaman Mapolres Merangin Kapolda Jambi melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) sebanyak 4 Karung/80 Kilogram Narkotika jenis Ganja, Jumat (26/11).

Pemusnahan barang bukti 80 kg ganja kering tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama Forkopimda dan Kapolres Merangin AKBP Irwan Andi Purnamawan, SIK,

Salah satu dari Forkopimda yang hadir dalam acara peresmian gedung SPKT, Aplikasi Polisi Mlangun dan pemusnahan Ganja tersebut adalah Ketua DPRD Merangin yang diwakili Muhammad Yani dari Fraksi NasDem.

Menariknya, dalam sesi pembakaran dan pemusnahan Barang Bukti 80 Kilogram Ganja Kering ini, Muhammad Yani sang Politisi Partai NasDem tersebut, berkesempatan pula melaksanakan pembakaran dan pemusnahan bersama Kapolda Jambi serta Kapolres Merangin.

Baca Juga  Kediaman Anggota DPRD Merangin H. Sukar Di serbu Warga.

Diketahui barang bukti puluhan kilo ganja tersebut diamankan pihak polres Merangin di Desa Mentawak, Kecamatan Nalo Tantan setelah mendapatkan laporan jika warga menemukan puluhan kilo ganja dipinggir jalan lintas Sumatra.

Kemudian puluhan barang bukti dengan berat 81 kilo tersebut dibawa ke Polres Merangin untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, setelah hari ini dimusnahkan Kapolda Jambi bersama Polres Merangin.

Muahmmad Yani yang mewakilkan Ketua DPRD Merangin sekaligus Wakil Ketua Komisi 1 ini, mengatakan bahwa kehadiran dirinya di acara Polres Merangin tersebut, merupakan amanah dan kepercayaan ketua DPRD Herman Efendi.

“Ya, tadi pagi Pak ketua memberi amanah kepada kami untuk menghadiri arara di Polres, karena beliau ada kegiatan penting yang tak bisa ditingglkan,” terang Yani.

Baca Juga  Bupati Dorong RSD Kol. Abundjani Bangko Jadi Sentral Operasi Bibir Sumbing Sumatra Bagian Tengah

Dalam kegiatan di Polres lanjut Yani yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila ini, tersemat pula ucapan, bahwa belakangan ini banyak terdengar di berita media massa yang menyatakan perang terhadap Narkoba,

“Sebagai generasi muda kita harus mendukung perang dengan Narkoba, seperti yang kita tau bahwa bahaya Narkoba dapat menghancurkan generasi muda,”tambahnya lagi.

Memang peredaran Narkoba fokus pada generasi muda, karena dinilai anak muda yang masih labil rentan terhadap pengaruh Narkoba tersebut.

” Untuk itu kita berharap agar kita semua dapat bersinergi bersama Polres dalam memberantas Narkoba di Merangin,” Pungkas Yani. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Tim Verifikasi Korem 042/Gapu Kunjungi Makodim 0420 Sarko, Menjelang Sertijab Dandim

Meraingin

Cawabup Merangin Taboy dan Nilwan Lolos Tes Kesehatan, Berikut Penjelasan Panlih

Meraingin

F-LPM Kecam Rencana Karantina Sejumlah Anggota DPRD Merangin

Berita

Pengguna Narkoba Marak di Merangin

Meraingin

H Mashuri Buka Pelatihan Kewirausahawan Mandiri UMKM

Meraingin

SOMAD ROM, Mantan Ketua PKB Merangin Turun Gunung Nyaleg di NasDem

Meraingin

Pemuda Pancasila Kunker Ke Polres Merangin dan Ajukan Lima Tuntutan

Meraingin

Kegiatan HUTRI di Tanjab Barat Dibatasi