Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Selasa, 7 Maret 2023 - 18:31 WIB

MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin Diikuti 662 Peserta, LPTQ Gelar Rapat Pemantapan

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Dipimpin oleh Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, rapat Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dalam pemantapan rencana Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin yang berlokasi di Kecamatan Margo Tabir. Selasa (7/23).

Rapat evaluasi dan Pemantapan pelaksanaan MTQ itu, berlangsung di ruang Rapat Sekda Merangin, membahas tentang progres persiapan fisik di lapangan dan persiapan peserta Kafilah dari setiap Kecamatan oleh pihak Panitia.

Tampak hadir dalam Rapat itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Merangin Muhammad Arief, Kabid Bimbingan Masyarakat Kementrian Agama Kabupaten Merangin, Kabag Umum setda Merangin Iwan Indrawan, Kabag Prokompim Ahkoi, Kabag Kesra Linun Zarlina para camat dan beberapa perwakilan  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Merangin.

Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, sekaligus ketua LPTQ Kabupaten Merangin saat dibincangi media ini usai melaksanakan rapat, mengatakan rapat pembahasan pemantapan kegiatan MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin tesebut Panitia Kabupaten dan Panitia Kecamatan telah sepakat membuat jadwal pada tanggal 10 hingga 16 Maret 2023.

Baca Juga  Nasution PLH Sekda Merangin Sidak Ke Ruang Kerja

” Dari pemaparan Panitia lokal, camat Margo Tabir selaku tuan rumah melaporkan progres persiapan MTQ itu sudah mencapai 95 Persen, Insha Allah waktu pelaksanaan nanti semua sudah Ready,” ujar Wabup.

Selain itu Wabup juga menyebutkan, Kemeriahan Pembukaan MTQ tersebut akan semarak yang akan diwarnai dengan nuasa Keagamaan yang islami.

Terkait Peserta yang akan mengikuti ajang rutin Pesta Kaum Muslim Kabupaten Merangin pada MTQ itu, Nilwan menerangkan, Sebanyak 662 dari  masing-masing kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

Persoalan Pemodokan Kafilah dan Dewan Juri, Wabup menjelaskan 55 Rumah warga sudah di persiapkan oleh Panitia.

Baca Juga  Persiapan Perayaan HUT Merangin Ke- 73 Sudah 95 Persen

” Alhamdulillah masyarakat Margo Tabir yang berada di seputaran lokasi MTQ sangat ikhlas rumahnya di tempati oleh kafilah-kafilah, dan ini bentuk partisipasi dalam menyukseskan MTQ tersebut,” jelasnya lagi.

Bukan itu saja ungkap Orang nomor 2 Merangin itu, dari 30 peserta yang menjadi Juara pertama pada MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin tersebut, Pemerintah Kabupaten Merangin juga menyertakan Ektra Bonus Umroh ke tanah suci, Mekah.

” Dari 15 Cabang yang diperlombakan, 30 orang juara pertama akan diundi, jadi kita sediakan Dua Tiket Umrah gratis ke tanah suci Mekah putra dan putri, demikian upaya pemerintah memberi motivasi dan ransangan terhadap Kafilah,” ungkapnya.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Membuka Acara Pelatihan Dasar Operator Pilot Drone Kabupaten Merangin

Meraingin

Bupati Safari Subuh Bersama Ustadz Syukur Ajak, Jamaah ‘Sempatkan Waktu untuk Berzikir’

Meraingin

Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Meraingin

Polda Jambi Gelar Pisah Sambut Bersama Dirreskrimsus dan Dua Kapolres

Meraingin

M. Yani : Gerakan Turun Ke Ladang Solusi Terbaik Atasi Krisis Covid-19

Meraingin

Bangunan di RTH jadi Perbincangan, Akankah Pemerintah Merangin Mengeksekusi??

Meraingin

Bupati Salurkan Santunan Anak Yatim Dari Masjid Bhaitul Makmur Kabupaten Merangin

Meraingin

Waktu Semakin Mepet, Belum Satu Nama Cawabup pun Yang diusulkan Ke DPRD Merangin