Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Selasa, 7 Maret 2023 - 18:31 WIB

MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin Diikuti 662 Peserta, LPTQ Gelar Rapat Pemantapan

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Dipimpin oleh Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, rapat Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dalam pemantapan rencana Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin yang berlokasi di Kecamatan Margo Tabir. Selasa (7/23).

Rapat evaluasi dan Pemantapan pelaksanaan MTQ itu, berlangsung di ruang Rapat Sekda Merangin, membahas tentang progres persiapan fisik di lapangan dan persiapan peserta Kafilah dari setiap Kecamatan oleh pihak Panitia.

Tampak hadir dalam Rapat itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Merangin Muhammad Arief, Kabid Bimbingan Masyarakat Kementrian Agama Kabupaten Merangin, Kabag Umum setda Merangin Iwan Indrawan, Kabag Prokompim Ahkoi, Kabag Kesra Linun Zarlina para camat dan beberapa perwakilan  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Merangin.

Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, sekaligus ketua LPTQ Kabupaten Merangin saat dibincangi media ini usai melaksanakan rapat, mengatakan rapat pembahasan pemantapan kegiatan MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin tesebut Panitia Kabupaten dan Panitia Kecamatan telah sepakat membuat jadwal pada tanggal 10 hingga 16 Maret 2023.

Baca Juga  Coffee Morning Para Pengusaha Bersama Pemerintah Kabupaten Merangin Penuh Keakraban

” Dari pemaparan Panitia lokal, camat Margo Tabir selaku tuan rumah melaporkan progres persiapan MTQ itu sudah mencapai 95 Persen, Insha Allah waktu pelaksanaan nanti semua sudah Ready,” ujar Wabup.

Selain itu Wabup juga menyebutkan, Kemeriahan Pembukaan MTQ tersebut akan semarak yang akan diwarnai dengan nuasa Keagamaan yang islami.

Terkait Peserta yang akan mengikuti ajang rutin Pesta Kaum Muslim Kabupaten Merangin pada MTQ itu, Nilwan menerangkan, Sebanyak 662 dari  masing-masing kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

Persoalan Pemodokan Kafilah dan Dewan Juri, Wabup menjelaskan 55 Rumah warga sudah di persiapkan oleh Panitia.

Baca Juga  H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun, Bahas Konflik Sosial

” Alhamdulillah masyarakat Margo Tabir yang berada di seputaran lokasi MTQ sangat ikhlas rumahnya di tempati oleh kafilah-kafilah, dan ini bentuk partisipasi dalam menyukseskan MTQ tersebut,” jelasnya lagi.

Bukan itu saja ungkap Orang nomor 2 Merangin itu, dari 30 peserta yang menjadi Juara pertama pada MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin tersebut, Pemerintah Kabupaten Merangin juga menyertakan Ektra Bonus Umroh ke tanah suci, Mekah.

” Dari 15 Cabang yang diperlombakan, 30 orang juara pertama akan diundi, jadi kita sediakan Dua Tiket Umrah gratis ke tanah suci Mekah putra dan putri, demikian upaya pemerintah memberi motivasi dan ransangan terhadap Kafilah,” ungkapnya.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Paripurna DPRD, Pemkab Merangin Jawab Pandangan Umum 9 Fraksi Dewan

Meraingin

Bupati Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2023

Meraingin

Pj Bupati Resmikan Tugu Garuda Putih Bangunan PKL Stikes di Desa Salam Buku

Meraingin

Ternyata NIB PT.Grahacipta Bangko Jaya Sudah di Cabut

Meraingin

Mukerprov PBSI Jambi Resmi Dibuka Bupati Merangin

Meraingin

Pertama Kali, Wabup dan Sekda Naik Jeep Willyz Keliling Kota Bangko Bersama Tim Merangin FC

Meraingin

F-LPM Mulai Soroti Soal PETI, Sejumlah Alat Berat di Desa Pulau Baru Batang Masumai Sasaran Utama

Meraingin

Wow..! Proyek Pembangunan di Desa Marus Jaya Tahun 2021 diduga Mangkrak