Pemerintah Himbau Larangan Mudik, Armada Nekat Menaikkan Penumpang Akan di Stop Penetapan Zakar Fitrah di Tanjab Barat Hujan Deras Angin Kencang Kapal Takboat Tabrak Jembatan WFC, Sejumlah Kapal Mengalami Rusak Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama

Home / Meraingin

Sabtu, 5 September 2020 - 23:30 WIB

Ketua Komisi ll DPRD Hadiri Penyerahan Hibah Aset Bangunan Pemkab Ke Brimob Merangin

MERANGIN – BULENONnews.com. Ketua Komisi ll DPRD Merangin Muhammad Yani, menggadiri acara Penyerahan Hibah Aset Bangunan oleh Pemkab Merangin ke Satuan Brimob Polda Jambi di Batalyon B Pelopor Brimob Merangin Sabtu, (5/9/20).

Selain Ketua Komisi ll DPRD Merangin, hadir Juga Pj Sekda mewakili Bupati Merangin H. Al Haris, juga Waka Polres, Ketua Pengadilan Negeri Bangko, Dandim 0420/Sarko, Sekretaris PUPR, Kejari Merangin yang diwakili dan Tuan Rumah Komandan Satuan Brimob Polda Jambi AKBP. Noor Hudaya. SIK.

Sembilan Aset Bangunanan yang di Hibahkan tersebut bermula dari tahun 2005 hingga tahun 2019, dimana hari ini di lakukan penyerahan sebagai syarat Administrasi (ADM).

Baca Juga  Izhar Majid Ketua Komisi ll Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Aset Bangunan yang di hibahkan kepada Batalyon B Pelopor Sat Brimob Merangin itu adalah : 1. Jalan Lingkungan Mako Tahun 2005, 2. Jalan Asrama Tahun 2009, 3. Pagar Kantor Tahun 2009, 4. Mck Satu Unit Tahun 2010, 5. Rumah Dinas Satu Unit Tahun 2010, 6. Rumah Dinas Satu Unit Tahun 2012, 7. Jalan Rabat Beton Tahun 2017, 8. Rumah Dinas Satua Unit Tahun 2018 dan Lapangan tembak Tahun 2019.

Ketua Komisi ll DPRD Merangin Muhammad Yani menuturkan, bahwa kehadirannya di Mako Brimob sore ini adalah memenuhi undangan yang mewakili ketua DPRD Merangin, untuk menyaksikan penyerahan,Hibah Pemkab ke Satbrimob Merangin.

Baca Juga  Pendapatan BLUD Rumah Sakit Kol. Abundjani Bangko Belum Ada Peningkatan

“Ya sore ini kita memenuhi undangan Danyon B Pelopor Brimob Merangin, dalam rangka penyerahan Hibah Aset Bangunan dari Pemkab kepada Sat Brimob Merangin, Alhamdulillah semua sukses dan lancar,” ujar M. Yani.

Bupati Merangin H. Al Haris melalui Pj. Sekda Merangin Hendri Maidalef menjelaskan, Penyerahan Hibah ini merupakan tertib Administrasi.

“Sesuai Permendagri Nomor 19 tahun 2016, tentang pengelolaan Aset milik Daerah sebagai bentuk dan Perwujudan Kerjasama kita, kemudian MoU dalam penertiban Aset, karena dari tahun 2005 hingga 2019 baru kita serahkan secara Administrasi,” Jelas pj Sekda.

Sementara itu, Wakil Komamdan Batalyon (Wadanyon) AKP. Ginda. J. Silalahi SH. MH. mengucapkan terima kash dan Apresiasi kepada Pemkab Merangin.

Baca Juga  Pansus Covid DPRD Terus Bekerja Mengawasi Refocusing, Senin OPD Dipanggil Lagi

” Kami dari Satuan Brimob Polda Jambi Batalyon B Pelopor Merangin mengucap terimakasih atas kepeduliannya, atas kerjasamanya, dalam menghibahkan bangunan kepada Kami, tentu dengan sarana ini menjadi kebanggan dan lebih meningjatkan keamanan di Merangin,” ucap Wadanyon.

Usai penyerahan secara simbolis oleh Pemkab Merangin dilanjutkan pemberian cindera mata dari Komandan Satuan Brimob kepada Pemkab Merangin. Usai semua rangkaian kegiatan Dansat Brimob dan tamu lainnya menyempatkan waktu memberi makan ikan di kolam dan diakhiri dengan latihan menembak dilapangan tembah Batalyon B Pelopor Brimob Merangin.

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Gedung Serbaguna Merangin Terbengkalai Tidak Terurus

Meraingin

BPPRD Merangin Segera Membentuk Tim Optimalisasi Pendapatan Daerah

Meraingin

Dua Warga Pembawa Emas Hasil PETI Ditangkap

Meraingin

Polres Merangin Panggil Sejumlah Pejabat Dinas Kesehatan

Meraingin

Bangunan Mushola Dusun Nangko Akan Siap Dalam Waktu 30 Hari Kalender

Meraingin

Upacara HUT RI Ke-75 di Merangin Lebih Awal Dari Detik-Detik Pelaksanaan Proklamasi di Istana

Meraingin

Rapat Satgas Covid-19 Dipimpin Langsung Oleh Plt. Bupati H. Mashuri

Meraingin

URC Satpol PP Merangin Merupakan Pasukan Khusus Sebagai Motor Yang Cepat dan Tangkas