Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / DPRD / Meraingin

Kamis, 12 Agustus 2021 - 13:38 WIB

Herman Efendi: Perayaan HUT RI ke 76, Sederhana Saja, Namun Tidak Mengurangi Tahapan

 

Bangko-Bulenonnews.com. Kabupaten Merangin Provinsi Jambi saat ini termasuk dalam kategori Perlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level Empat Covid-19.

Terkait hal tersebut, pada tahun 2021 Kabupten Merangin tidak melaksanakan peringatan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sebagaimana mestinya, namun hanya Upacara dan pengibaran Bendera Merah Putih yang tidak menimbulkan kerumunan berlebihan.

Seperti penyampaian Ketua DPRD Kabupaten Merangin H Herman Efendi pagi ini, Kabupaten Merangin tetap melaksanakan HUT RI Ke 76 Dengan tahapan yang sederhana saja dan tidak mengurangi makna dari HUT RI sebagaimana mestinya.

Baca Juga  Hari Pahlawan 2022 Wabup Merangin dan Forkopimda Tabur Bunga di Makam Pahlawan

“Kita Merangin saat ini termasuk PPKM level Empat, untuk peringatan HUT RI tetap dilaksanakan sederahana, seperti di gedung DPRD tanggal 16/7/2021 kita akan menggelar Rapat Paripurna mendengar Pidato Kenegaraan oleh Presiden RI Jokowidodo, Esok 17 Agustus 2021 nanti ada upacara Kemerdekaan di Halaman Kantor Bupati, ” Kata H Herman Efendi diruang kerjanya.

Dan selaku wakil rayat mengimbau,” Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Merangin, agar dapat membatasi kegiatan-kegiatan yang tidak menibukan kerumunan, sedapat mungkin kegiatan perlombaan dan permainan agar dapat ditiadakan dulu,” tambahnya.

Baca Juga  Meriah Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Jambi Olahraga Bersama

Ketua DPRD juga mengharapakan Do’a kepada segenap masyarakat Merangin, agar wabah yang melanda Negeri ini cepat berlalu.

” Kepada Allah SWT kita masyarakat Merangin menadahkan tangan, memohon pertolongan, hanya kepadaNya kita meminta, tida lain selain Allah,”Pinta Ketua DPRD ini mengakhiri.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ngopi Bareng Penuh Keakraban, Bupati Batang Hari  dan Wakil Bupati Merangin di Bufet Sianio Bangko

Meraingin

Pemkab Merangin Kibarkan Sang Merah Putih Peringati Hari Lahir Pancasila

Meraingin

Nilwan Merasa Puas Dengan Aksi Gladiresik Pembukaan MTQ Ke 49 Kabupaten Merangin

Meraingin

Subadri Perjuangkan Turap Pengaman Tebing Sungai Pasca Banjir Ke DPUPR

Meraingin

Wabup Nilwan Yahya Menghadiri Halal Bihalal MWC NU Ansor di Tabir Timur

DPRD

Anggota DPRD Tanjab Barat Soroti Pemberhentian Perangkat Desa Sungai Rambai.

Meraingin

Nilwan Yahya : Tidak Logis Jika Merangin Disebut Nomor 2 Termiskin di Provinsi Jambi

Meraingin

Bupati Merangin  Sholat ‘Id 1444 H Bareng Wabup di Masjid Agung Bhaitul Ma’mur