Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / DPRD / Meraingin

Kamis, 12 Agustus 2021 - 13:38 WIB

Herman Efendi: Perayaan HUT RI ke 76, Sederhana Saja, Namun Tidak Mengurangi Tahapan

 

Bangko-Bulenonnews.com. Kabupaten Merangin Provinsi Jambi saat ini termasuk dalam kategori Perlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level Empat Covid-19.

Terkait hal tersebut, pada tahun 2021 Kabupten Merangin tidak melaksanakan peringatan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sebagaimana mestinya, namun hanya Upacara dan pengibaran Bendera Merah Putih yang tidak menimbulkan kerumunan berlebihan.

Seperti penyampaian Ketua DPRD Kabupaten Merangin H Herman Efendi pagi ini, Kabupaten Merangin tetap melaksanakan HUT RI Ke 76 Dengan tahapan yang sederhana saja dan tidak mengurangi makna dari HUT RI sebagaimana mestinya.

Baca Juga  34 Orang Santri dan Santriwati Tahfidz Al-Qur'an Vila Tahfidz Al-Qur'an Ar Rosyidun Nafi' Merangin di Wisuda

“Kita Merangin saat ini termasuk PPKM level Empat, untuk peringatan HUT RI tetap dilaksanakan sederahana, seperti di gedung DPRD tanggal 16/7/2021 kita akan menggelar Rapat Paripurna mendengar Pidato Kenegaraan oleh Presiden RI Jokowidodo, Esok 17 Agustus 2021 nanti ada upacara Kemerdekaan di Halaman Kantor Bupati, ” Kata H Herman Efendi diruang kerjanya.

Dan selaku wakil rayat mengimbau,” Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Merangin, agar dapat membatasi kegiatan-kegiatan yang tidak menibukan kerumunan, sedapat mungkin kegiatan perlombaan dan permainan agar dapat ditiadakan dulu,” tambahnya.

Baca Juga  Dievaluasi Kinerja, H Mukti Mendapat Arahan Dari Kementerian Dalam Negeri

Ketua DPRD juga mengharapakan Do’a kepada segenap masyarakat Merangin, agar wabah yang melanda Negeri ini cepat berlalu.

” Kepada Allah SWT kita masyarakat Merangin menadahkan tangan, memohon pertolongan, hanya kepadaNya kita meminta, tida lain selain Allah,”Pinta Ketua DPRD ini mengakhiri.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

DPRD

Ikuti Vaksinasi Booster, Ahmad Jahfar: Ini Merupakan Upaya Pemerintah Agar Mempercepat Herd Immunity 

Meraingin

H Mashuri Beri Apresiasi Kepada OPD Atas Perolehan Penghargaan KLA 2021

DPRD

Hadiri Tiga Tahun Kepemimpinan UAS – HAIRAN,Waka I DPRD:Semoga Kedepan Lebih Baik Lagi

Meraingin

Pentingnya Mentauladani Akhlak Rosulullah, Pemkab Merangin Maulid Nabi Muhammad, SAW

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Pimpin Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI

Meraingin

Program Polisi Melangun, Bripda Jeni Adi Saputra Sambangi  SAD di Mentawak.

Meraingin

Lagi-lagi Puluhan Wanita Penghibur Diamankan Satpol PP Merangin Saat Razia Pekat

Meraingin

Pengurus TP – PKK Kecamatan Pangkalan Jambu Dilantik Hj. Nurhaida Mashuri