Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Meraingin

Selasa, 15 September 2020 - 12:46 WIB

Bupati Merangin Buka Rakor Tenaga Profesional Pendamping Desa

BANGKOBULENONnews.com. Semua desa harus dikuatkan. Baik kekuatan ketahanan pangan, kekuatan infrastruktur, maupun kekuatan sumber daya perangkat desa dan kekuatan-kekuatan lainnya.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris ketika membuka rapat koordinasi (Rakor) tenaga professional pendamping desa se-Kabupaten Merangin di Aula Bappeda Merangin, Selasa (15/9).

‘’Pemerintah berupaya bagaimana memberikan kekuatan desa tersebut, karena penguatan desa itu sangat penting. Nanti program Dua Milyar Satu Kecamatan (Dumisake) yang akan menjawabnya,’’ujar Bupati Merangin dua periode ini.

Nanti lanjut bupati, apa-apa saja yang diajukan pemerintah desa, itu lah yang akan dipenuhi sesuai dengan  kebutuhan desa. Jadi tidak semerta-merta memaksakan program yang sama di seluruh daerahnya.

Baca Juga  Petugas KPU Tanjab Barat Terpapar Covid-19

‘’Kita tahu setiap desa mempunyai kebutuhan yang berbeda. Untuk menguatkan desa itu, nanti kita akan libatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan tentunya tenaga profesional pendamping desa,’’terang Bupati.

Peran tenaga profesional pendamping desa akan lebih dituntut untuk berperan menguatkan desa, lewat program-program pemerintah di setiap desanya. Jelasnya tegas bupati, percepatan pembangunan desa, akan sangat terbantu oleh pendamping desa.

‘’Kesungguhan teman-teman pendamping desa  sungguh luar biasa dalam percepatan pembangunan desa. Pendamping desa nanti akan menjadi ujung tombak program Dumisake,’’jelas Bupati.

Baca Juga  November 2021 Target 32 Ribu Sertifikat PTSL Dari BPN Merangin Rampung 100%

Tenaga profesional pendamping desa pinta bupati, nanti bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah, sehingga berbagai permasalahan yang terjadi di desa bisa diselesaikan dengan cepat dan tepat.

‘’Kedepan  perlu adanya pertemuan antara perangkat desa dengan tenaga profesional pendamping desa, untuk membentuk program-program di desa, dengan melibatkan interpensi dari Organisasi Perangkad Daerah (OPD) terkait,’’pinta Bupati.

Diharapkan bupati dengan melibatkan semua unsur Pemerintahan dan tenaga pendamping desa itu, semua permasalahan dan kegiatan untuk percepatan serta penguatan desa bisa diselesaikan dengan baik, sempurna dan cepat.(Hms/Ot).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

H Mashuri Sampaikan Pemberian Remisi HUT RI ke-78 Kepada 213 Orang WBL Kelas II B Bangko

Meraingin

Polda Jambi Gelar Pisah Sambut Bersama Dirreskrimsus dan Dua Kapolres

Meraingin

Pj Bupati Kumpulkan Kepala OPD Terkait Pemantapan Perayaan HUT Merangin Ke 74

Meraingin

Nilwan Yahya : Tidak Logis Jika Merangin Disebut Nomor 2 Termiskin di Provinsi Jambi

Kriminal

Penjelasan Kapolres Atas Tewasnya Kepala BPBD Merangin

Meraingin

Nilwan Merasa Puas Dengan Aksi Gladiresik Pembukaan MTQ Ke 49 Kabupaten Merangin

Meraingin

Bangunan Mushola Dusun Nangko Akan Siap Dalam Waktu 30 Hari Kalender

Meraingin

Isra Mi’raj Masjid Jami’ Dusun Bangko, Ustadz Tengku Iskandar : Empat Ilmu Untuk Kesempurnaan Sholat