Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Meraingin

Selasa, 15 September 2020 - 12:46 WIB

Bupati Merangin Buka Rakor Tenaga Profesional Pendamping Desa

BANGKOBULENONnews.com. Semua desa harus dikuatkan. Baik kekuatan ketahanan pangan, kekuatan infrastruktur, maupun kekuatan sumber daya perangkat desa dan kekuatan-kekuatan lainnya.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris ketika membuka rapat koordinasi (Rakor) tenaga professional pendamping desa se-Kabupaten Merangin di Aula Bappeda Merangin, Selasa (15/9).

‘’Pemerintah berupaya bagaimana memberikan kekuatan desa tersebut, karena penguatan desa itu sangat penting. Nanti program Dua Milyar Satu Kecamatan (Dumisake) yang akan menjawabnya,’’ujar Bupati Merangin dua periode ini.

Baca Juga  Sikumbang WaterPark Hiasi Kemerdkaan RI Ke 75 Dengan Kegiatan Fetival Lagu Dangdut

Nanti lanjut bupati, apa-apa saja yang diajukan pemerintah desa, itu lah yang akan dipenuhi sesuai dengan  kebutuhan desa. Jadi tidak semerta-merta memaksakan program yang sama di seluruh daerahnya.

‘’Kita tahu setiap desa mempunyai kebutuhan yang berbeda. Untuk menguatkan desa itu, nanti kita akan libatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan tentunya tenaga profesional pendamping desa,’’terang Bupati.

Peran tenaga profesional pendamping desa akan lebih dituntut untuk berperan menguatkan desa, lewat program-program pemerintah di setiap desanya. Jelasnya tegas bupati, percepatan pembangunan desa, akan sangat terbantu oleh pendamping desa.

Baca Juga  Muscab II, M. Yani Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Pancasila Merangin secara Aklamasi

‘’Kesungguhan teman-teman pendamping desa  sungguh luar biasa dalam percepatan pembangunan desa. Pendamping desa nanti akan menjadi ujung tombak program Dumisake,’’jelas Bupati.

Tenaga profesional pendamping desa pinta bupati, nanti bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah, sehingga berbagai permasalahan yang terjadi di desa bisa diselesaikan dengan cepat dan tepat.

Baca Juga  Yudi Hendri Siagian (Ucok) Dipolisikan, Diduga Lecehkan Wartawan Terkait PETI

‘’Kedepan  perlu adanya pertemuan antara perangkat desa dengan tenaga profesional pendamping desa, untuk membentuk program-program di desa, dengan melibatkan interpensi dari Organisasi Perangkad Daerah (OPD) terkait,’’pinta Bupati.

Diharapkan bupati dengan melibatkan semua unsur Pemerintahan dan tenaga pendamping desa itu, semua permasalahan dan kegiatan untuk percepatan serta penguatan desa bisa diselesaikan dengan baik, sempurna dan cepat.(Hms/Ot).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gunernur di Merangin

Meraingin

Ketua Rt, Rw dan Kepala Lingkungan Se Kelurahan Dusun Bangko Dilantik

Meraingin

Akhir Jabatan Gubernur Jambi, H Fachrori Umar Pamit Dengan Masyarakat Merangin

Meraingin

Sikumbang WaterPark Hiasi Kemerdkaan RI Ke 75 Dengan Kegiatan Fetival Lagu Dangdut

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Besuk Kades Beringin Sanggul di RSD Kol. Abundjani Bangko

Meraingin

Plt Bupati Kukuhkan Paskibraka Merangin 2021

Meraingin

Didampingi Isteri Al Haris Salurkan Suaranya Di TPS 36 Kandis Bangko

Meraingin

DPRD Merangin Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Mendengar Pidato Kenegaraan