Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Selasa, 15 September 2020 - 12:46 WIB

Bupati Merangin Buka Rakor Tenaga Profesional Pendamping Desa

BANGKOBULENONnews.com. Semua desa harus dikuatkan. Baik kekuatan ketahanan pangan, kekuatan infrastruktur, maupun kekuatan sumber daya perangkat desa dan kekuatan-kekuatan lainnya.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris ketika membuka rapat koordinasi (Rakor) tenaga professional pendamping desa se-Kabupaten Merangin di Aula Bappeda Merangin, Selasa (15/9).

‘’Pemerintah berupaya bagaimana memberikan kekuatan desa tersebut, karena penguatan desa itu sangat penting. Nanti program Dua Milyar Satu Kecamatan (Dumisake) yang akan menjawabnya,’’ujar Bupati Merangin dua periode ini.

Nanti lanjut bupati, apa-apa saja yang diajukan pemerintah desa, itu lah yang akan dipenuhi sesuai dengan  kebutuhan desa. Jadi tidak semerta-merta memaksakan program yang sama di seluruh daerahnya.

Baca Juga  Baru Seminggu Sungai Merangin Menelan Korban, Kemarin Ini Terjadi Lagi di Desa Limbur Merangin

‘’Kita tahu setiap desa mempunyai kebutuhan yang berbeda. Untuk menguatkan desa itu, nanti kita akan libatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan tentunya tenaga profesional pendamping desa,’’terang Bupati.

Peran tenaga profesional pendamping desa akan lebih dituntut untuk berperan menguatkan desa, lewat program-program pemerintah di setiap desanya. Jelasnya tegas bupati, percepatan pembangunan desa, akan sangat terbantu oleh pendamping desa.

‘’Kesungguhan teman-teman pendamping desa  sungguh luar biasa dalam percepatan pembangunan desa. Pendamping desa nanti akan menjadi ujung tombak program Dumisake,’’jelas Bupati.

Baca Juga  Nilwan Yahya Pimpin Rapat LPTQ Persiapan MTQ Ke-49 Kabupaten Merangin

Tenaga profesional pendamping desa pinta bupati, nanti bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah, sehingga berbagai permasalahan yang terjadi di desa bisa diselesaikan dengan cepat dan tepat.

‘’Kedepan  perlu adanya pertemuan antara perangkat desa dengan tenaga profesional pendamping desa, untuk membentuk program-program di desa, dengan melibatkan interpensi dari Organisasi Perangkad Daerah (OPD) terkait,’’pinta Bupati.

Diharapkan bupati dengan melibatkan semua unsur Pemerintahan dan tenaga pendamping desa itu, semua permasalahan dan kegiatan untuk percepatan serta penguatan desa bisa diselesaikan dengan baik, sempurna dan cepat.(Hms/Ot).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

GIGIH..! SDN 144/VI Bangko lX Bangun Mushola Sekolah Secara Swadaya

Meraingin

Bongkar Muat Barang Bebas Dilokasi Tugu Pedang, Diduga Kadis Perhubungan Tak Peduli

Meraingin

Pj Bupati Merangin Pimpin Rapat Realisasi PAD, H. Mukti: Masih Banyak OPD Dibawah Target

Meraingin

Gerindra Mengkritik Pedas Soal Penyertaan Modal Bank Jambi

Meraingin

Dusun Bangko Sebagai Percontohan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Merangin

Meraingin

DPD Partai NasDem Merangin Resmi di Lantik Syarif Fasha

Meraingin

Kodim 0420/Sarko Terdepan Layani Suntikan Dosis Vaksin Untuk Masyarakat Dalam Serbuan Vaksinasi

Meraingin

3 Kuasa Hukum Sekaligus, Dampingi Abu Hakim Laporkan Edi Surya Ke Polisi