Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat, Abdullah Sampaikan Dukungan Program Bupati Polres Tanjab Barat Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Ketua DPRD Sisa Masa Jabatan tahun 2019 – 2024 Bupati Tanjab Barat Gelar Audensi Bersama Puluhan Jurnalis Kebutuhan Bahan Pokok Mulai Naik Jelang Dua Pekan Idul Fitri 1442 Hijriah

Home / Meraingin

Selasa, 15 September 2020 - 12:46 WIB

Bupati Merangin Buka Rakor Tenaga Profesional Pendamping Desa

BANGKOBULENONnews.com. Semua desa harus dikuatkan. Baik kekuatan ketahanan pangan, kekuatan infrastruktur, maupun kekuatan sumber daya perangkat desa dan kekuatan-kekuatan lainnya.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris ketika membuka rapat koordinasi (Rakor) tenaga professional pendamping desa se-Kabupaten Merangin di Aula Bappeda Merangin, Selasa (15/9).

‘’Pemerintah berupaya bagaimana memberikan kekuatan desa tersebut, karena penguatan desa itu sangat penting. Nanti program Dua Milyar Satu Kecamatan (Dumisake) yang akan menjawabnya,’’ujar Bupati Merangin dua periode ini.

Baca Juga  Yudi Hendri Siagian (Ucok) Dipolisikan, Diduga Lecehkan Wartawan Terkait PETI

Nanti lanjut bupati, apa-apa saja yang diajukan pemerintah desa, itu lah yang akan dipenuhi sesuai dengan  kebutuhan desa. Jadi tidak semerta-merta memaksakan program yang sama di seluruh daerahnya.

‘’Kita tahu setiap desa mempunyai kebutuhan yang berbeda. Untuk menguatkan desa itu, nanti kita akan libatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan tentunya tenaga profesional pendamping desa,’’terang Bupati.

Peran tenaga profesional pendamping desa akan lebih dituntut untuk berperan menguatkan desa, lewat program-program pemerintah di setiap desanya. Jelasnya tegas bupati, percepatan pembangunan desa, akan sangat terbantu oleh pendamping desa.

Baca Juga  LKPJ Bupati di Setujui Sembilan Fraksi DPRD Merangin

‘’Kesungguhan teman-teman pendamping desa  sungguh luar biasa dalam percepatan pembangunan desa. Pendamping desa nanti akan menjadi ujung tombak program Dumisake,’’jelas Bupati.

Tenaga profesional pendamping desa pinta bupati, nanti bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah, sehingga berbagai permasalahan yang terjadi di desa bisa diselesaikan dengan cepat dan tepat.

Baca Juga  LPM Kelurahan Dusun Bangko Desak Lurah Hentikan Aktifitas PETI di Kelurahannya.

‘’Kedepan  perlu adanya pertemuan antara perangkat desa dengan tenaga profesional pendamping desa, untuk membentuk program-program di desa, dengan melibatkan interpensi dari Organisasi Perangkad Daerah (OPD) terkait,’’pinta Bupati.

Diharapkan bupati dengan melibatkan semua unsur Pemerintahan dan tenaga pendamping desa itu, semua permasalahan dan kegiatan untuk percepatan serta penguatan desa bisa diselesaikan dengan baik, sempurna dan cepat.(Hms/Ot).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pemilik RM Palanta Sutan Bantah Tidak Bayar Pajak Ke Pemkab Merangin

Meraingin

H. Al Haris Dampingi Gubernur Jambi Letak Batu Pertama Pembangunan Jembatan Rantau Limau Manis

Meraingin

H. Al Haris: Jeruk Girga Bisa Ditanam di Dataran Rendah

Meraingin

Tiang PLN Numpang DMJ di Proyek Jembatan, Haruskah Pemkab Dibebani Biaya Pemindahan?

Meraingin

LPM Kelurahan Dusun Bangko Desak Lurah Hentikan Aktifitas PETI di Kelurahannya.

Meraingin

Hasren Purja Sakti: Bagi Pengusaha Pembangkang Pajak, Silahkan Angkat Kaki Dari Bumi Merangin

Meraingin

Provinsi Jambi Bakal Punya Zonasi Pertambangan Rakyat, Pembahasan Masuk Ke RTRW

Meraingin

Festival Lagu Dangdut di Wisata Sikumbang WatePark Meriah..!