Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM Untuk 15.364 KPM

Home / Meraingin / Pemerintahan

Senin, 22 Maret 2021 - 11:42 WIB

Meskpun Putusan MK Hari Ini, H. Al Haris Tetap Fokus Bekerja di Merangin

BANGKO-BULENONnews.com.

Meskipun hari ini (22/3) Makamah Konstitusi (MK) akan memutuskan sengketa pemilihan gubernur (Pilgub) Jambi 2021, namun Bupati Merangin H Al Haris, tatap mengambil apel kedisiplinan di halaman depan Kantor Bupati Merangin.

Gubernur Jambi terpilih tersebut, masih fokus dengan kegiatan rutinitasnya sebagai Bupati Merangin dua periode. Dihadapan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN), pada pengarahannya H Al Haris minta semua pegawai mempertahankan Zona Hijau.

Baca Juga  Wabup Merangin Pimpin Apel Kesiapan Karhutla

‘’Satgas Covid-19 Merangin sampai ke tingkat desa, harus bisa mengendalikan angka Covid-19, agar tidak naik lagi. Kita harus sepakat bersama-sama menurunkan angka Covid-19 ini,’’ujar Bupati.

Kemarin (21/3) jelas bupati, ada sebanyak delapan orang karyawan PT AIP positif, ini tentu tertular dari luar. Untuk itu perlu ada aturan bagi karyawan yang keluar daerah daerah, sehingga tidak membawa virus Covid-19 ke Merangin.

Baca Juga  254 Napi Lapas Bangko Medapat Remisi HUT RI Ke-75

Selain itu bupati minta Dinas Pendidikan Merangin dan para guru, harus bisa menciptakan bagimana siswa-siswinya bisa belajar secara tatap muka dengan cara yang paling aman, tanpa terjadi masalah baru.

‘’Anak-anak harus mematuhi betul protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di sekolah. Semua siswa dan siswi harus memakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan di air mengalir dengan sabun,’’pinta Bupati.

Baca Juga  Hasbi Anshory Sosialisasikan 4 Pilar DPR MPR di Merangin

Pada kesempatan itu H Al Haris juga menyinggung malalah keuangan daerah. Revokusing yang terjadi hendaknya tidak mengganggu jalannya dana kegiatan pemerintahan.

‘’Saya berharap kinerja para pegawai yang sudah baik ini ditingkatkan lagi bisa lebih baik kedepannya. Kalau sudah WTP jangan lagi longgar tapi dipertahankan dan ditingkatkan lagi,’’harap Bupati.

Sumber : Kominfo

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Al Haris Sebut Merangin Punya 10 Hektar Lahan Ubi Jalar

Meraingin

Mantan Sekda Merangin Tutup Usia, Ini Pesan Terakhirnya.

Meraingin

Tanah Bathin Milik Dusun Bangko Diduga Diserobot dan Akan Dibangun Ruko

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Lakukan Pemanggilan OPD Pengguna Anggaran Refocusing

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Gelar Audensi Bersama Puluhan Jurnalis

Meraingin

Dandim 0420/Sarko Bagikan Masker Dalam Rangka Kurangi Penyebaran Covid-19

Meraingin

Tak Ada Larangan Untuk Gelar Lomba Perayaan HUT RI Oleh Bupati, Asal Patuhi Protokol Kesehatan

Meraingin

BPPRD Merangin Segera Membentuk Tim Optimalisasi Pendapatan Daerah