Pemkab Tanjab Barat Buka Penerimaan PPPK  Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh Di Masjid Hidayatul Muslimin Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid Desa Suban Bupati Tanjab Barat Hadiri Seminar Wawasan Kebangsaan Sekda Buka Secara Resmi Sosialisasi Perundang Undangan Bidang Kepegawaian Tahun 2023

Home / Meraingin / Pemerintahan

Senin, 22 Maret 2021 - 11:42 WIB

Meskpun Putusan MK Hari Ini, H. Al Haris Tetap Fokus Bekerja di Merangin

BANGKO-BULENONnews.com.

Meskipun hari ini (22/3) Makamah Konstitusi (MK) akan memutuskan sengketa pemilihan gubernur (Pilgub) Jambi 2021, namun Bupati Merangin H Al Haris, tatap mengambil apel kedisiplinan di halaman depan Kantor Bupati Merangin.

Gubernur Jambi terpilih tersebut, masih fokus dengan kegiatan rutinitasnya sebagai Bupati Merangin dua periode. Dihadapan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN), pada pengarahannya H Al Haris minta semua pegawai mempertahankan Zona Hijau.

‘’Satgas Covid-19 Merangin sampai ke tingkat desa, harus bisa mengendalikan angka Covid-19, agar tidak naik lagi. Kita harus sepakat bersama-sama menurunkan angka Covid-19 ini,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Berman Sargih Tidak Hadir, Sertijab Direktur RSD Kol Abundjani Batal

Kemarin (21/3) jelas bupati, ada sebanyak delapan orang karyawan PT AIP positif, ini tentu tertular dari luar. Untuk itu perlu ada aturan bagi karyawan yang keluar daerah daerah, sehingga tidak membawa virus Covid-19 ke Merangin.

Selain itu bupati minta Dinas Pendidikan Merangin dan para guru, harus bisa menciptakan bagimana siswa-siswinya bisa belajar secara tatap muka dengan cara yang paling aman, tanpa terjadi masalah baru.

Baca Juga  Konsep Tidak Jelas, Pembangunan Kios PKL Pasar Bawah Di Hentikan

‘’Anak-anak harus mematuhi betul protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di sekolah. Semua siswa dan siswi harus memakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan di air mengalir dengan sabun,’’pinta Bupati.

Pada kesempatan itu H Al Haris juga menyinggung malalah keuangan daerah. Revokusing yang terjadi hendaknya tidak mengganggu jalannya dana kegiatan pemerintahan.

‘’Saya berharap kinerja para pegawai yang sudah baik ini ditingkatkan lagi bisa lebih baik kedepannya. Kalau sudah WTP jangan lagi longgar tapi dipertahankan dan ditingkatkan lagi,’’harap Bupati.

Sumber : Kominfo

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Tindak Lanjut Rakor Satgas Covid-19 Merangin Tentang PPKM, Akan Lahir SE Baru

Meraingin

Wabup Merangin Buka Perkemahan Raimuna Cabang Kwartir Gerakan Pramuka

Meraingin

Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Serahkan Bantuan Meja Kursi Ke Madrasah Dusun Bangko

Meraingin

Pelatihan KPM Tiga Desa Batang Masumai, Berpusat di Desa Salambuku

Meraingin

Terapi Pasien Covid-19 Metode Plasma Konvalesen Belum Bisa di Merangin

Meraingin

Wabup Sarolangun Himbau Masyarakat Untuk Saling Menghargai di Bulan Puasa

Meraingin

Kemesraan Dua Cawabup Merangin, Ada Kalanya Besanding dan ada Masanya Bertanding

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Ikut Berpartisipasi Pamerkan Produk Unggulan Tanjab Barat di Jakarta