Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 16:56 WIB

Giliran Ruas Jalan Batang Masumai Di Tinjau Pj Bupati Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin, H Mukti kembali turun ke lapangan guna memantau kondisi ruas jalan rusak yang menjadi keluhan masyarakat di desa-desa dan kecamatan. Sabtu (21/10).

Kali ini Pj Bupati Merangin dan rombongan Stackholder terkait meninjau rasa jalan Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin.

Diketahui ruas jalan yang terpantau rusak berat itu, yakni dari desa pulau baru, rantau alai, sampai desa Lubuk Gaung menuju pusat kota Bangko, selebihnya masih dalam katagori rusak ringan dan masih nyaman untuk dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

Ketua Ikatan Keluarga Batang Masumai (IKBM) Hendri melalui Wakil Ketua Ahmad Kusairi berharap dengan hadirnya Pj Bupati meninju ruas jalan Batang Masumai, kiranya dapat segera diperbaiki dan diaspal.

” Tadi kita sudah melihat langsung Pj Bupati meninjau kondisi jalan yang di keluhkan masyarakat, mudah-mudahan jalan yang rusak ini segera diaspal,” harapnya.

Baca Juga  Lagi-lagi Puluhan Wanita Penghibur Diamankan Satpol PP Merangin Saat Razia Pekat

Harapan yang sama juga disampaikan oleh ketua APDESI Batang Masumai Hermansyah, bahwa masyarakat Batang Masumai sudah lama mendambakan jalan yang bagus sebagai akses perekonomian dan kenyamanan anak sekolah yang keluar masuk desa.

Sementara Pj Bupati berkata, akan masuk ke 24 kecamatan di Kabupaten Merangin untuk meninjau ruas jalan, yang menjadi prioritas diperbaiki. karena wilayah Merangin sangat diperlu di perhatikan. Jadi tidak ada istilah hari libur bagi orang nomor 1 Merangin tersebut.

” Hari ini saya didampingi kadis PUPR, Kalak BPBD camat Batang Masumai dan organisasi Ikatan Batang Masumai, meninjau jalan rusak yang di keluhkan masyarakat, ternyata di Merangin ini jalan menjadi masalah, namun tidak semua rusak ada yang spotnya bagus dan ada spot yang rusak,” kata Pj Bupati.

Baca Juga  Pol PP dan Tim Terpadu Segera Turun Ke PT. Ninja Ekpres Soal Izin Opersional

Melalui Dinas PUPR nanti lanjut H Mukti, di tahun 2024 jalan Batang Masumai sudah bisa dikerjakan.

” Jika dihitung lebih kurang 2.4 Km  yang rusak berat, selain itu spot spot Januari proses lelang dan Februari 2024 Insya bisa Allah di laksanakan, ” tandas Pj itu.

Untuk merespon keluhan masyarakat, Pj Bupati mencoba berusaha mengakomodir, namun masyarakat diminta untuk bersabar menunggu giliran bila anggaran memungkinkan.

” Jangan nanti jalan diharapkan perbaikan, tapi dana tidak memungkinkan masyarakat jadi kecewa, saya tidak bisa membuat janji pada, masyarakat,” pungkasnya.

Kadis PUPR Kabupaten Merangin Zulhifni, Menjelas Ruas jalan yang rusak berat termasuk spot-spot berkisar 15 Km.

” Kalau di kalkulasikan anggaran sekitar 4,5 Milyar jalan ini sudah bisa bagus,” ujar Kadis singkat. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama DPD Partai PAN Merangin

Meraingin

Pawai Ta’ruf Khatam Al Qur’an Massal Dilepas Bupati Merangin

Meraingin

Tim 03 Srikandi Squad 1 Polres Merangin Berbagi Dengan Anak Yatim Panti Asuhan Kasih Ummi

Meraingin

H Mukti : Pj Bupati dan Sekda Merangin Baik-baik Saja

Meraingin

Gubernur Jambi Guncangkan Panggung Hiburan Pelantikan APDESI Merangin Dengan Tembang Melayu

Meraingin

1000 Masker, Cek Gula Darah dan Cek Tensi Gratis Dalam Bhakti Sosial DPC Srikandi Pemuda Pancasila Merangin

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Tutup Pekan Raya Merangin Mantap Yang Gelar F-DB

Meraingin

Tiang PLN Numpang DMJ di Proyek Jembatan, Haruskah Pemkab Dibebani Biaya Pemindahan?