Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 16:56 WIB

Giliran Ruas Jalan Batang Masumai Di Tinjau Pj Bupati Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin, H Mukti kembali turun ke lapangan guna memantau kondisi ruas jalan rusak yang menjadi keluhan masyarakat di desa-desa dan kecamatan. Sabtu (21/10).

Kali ini Pj Bupati Merangin dan rombongan Stackholder terkait meninjau rasa jalan Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin.

Diketahui ruas jalan yang terpantau rusak berat itu, yakni dari desa pulau baru, rantau alai, sampai desa Lubuk Gaung menuju pusat kota Bangko, selebihnya masih dalam katagori rusak ringan dan masih nyaman untuk dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

Ketua Ikatan Keluarga Batang Masumai (IKBM) Hendri melalui Wakil Ketua Ahmad Kusairi berharap dengan hadirnya Pj Bupati meninju ruas jalan Batang Masumai, kiranya dapat segera diperbaiki dan diaspal.

” Tadi kita sudah melihat langsung Pj Bupati meninjau kondisi jalan yang di keluhkan masyarakat, mudah-mudahan jalan yang rusak ini segera diaspal,” harapnya.

Baca Juga  Kafilah Merangin Tampil Memukau Saat Pembukaan MTQ ke-51 Provinsi Jambi di Sei. Penuh

Harapan yang sama juga disampaikan oleh ketua APDESI Batang Masumai Hermansyah, bahwa masyarakat Batang Masumai sudah lama mendambakan jalan yang bagus sebagai akses perekonomian dan kenyamanan anak sekolah yang keluar masuk desa.

Sementara Pj Bupati berkata, akan masuk ke 24 kecamatan di Kabupaten Merangin untuk meninjau ruas jalan, yang menjadi prioritas diperbaiki. karena wilayah Merangin sangat diperlu di perhatikan. Jadi tidak ada istilah hari libur bagi orang nomor 1 Merangin tersebut.

” Hari ini saya didampingi kadis PUPR, Kalak BPBD camat Batang Masumai dan organisasi Ikatan Batang Masumai, meninjau jalan rusak yang di keluhkan masyarakat, ternyata di Merangin ini jalan menjadi masalah, namun tidak semua rusak ada yang spotnya bagus dan ada spot yang rusak,” kata Pj Bupati.

Baca Juga  F-LPM Mulai Soroti Soal PETI, Sejumlah Alat Berat di Desa Pulau Baru Batang Masumai Sasaran Utama

Melalui Dinas PUPR nanti lanjut H Mukti, di tahun 2024 jalan Batang Masumai sudah bisa dikerjakan.

” Jika dihitung lebih kurang 2.4 Km  yang rusak berat, selain itu spot spot Januari proses lelang dan Februari 2024 Insya bisa Allah di laksanakan, ” tandas Pj itu.

Untuk merespon keluhan masyarakat, Pj Bupati mencoba berusaha mengakomodir, namun masyarakat diminta untuk bersabar menunggu giliran bila anggaran memungkinkan.

” Jangan nanti jalan diharapkan perbaikan, tapi dana tidak memungkinkan masyarakat jadi kecewa, saya tidak bisa membuat janji pada, masyarakat,” pungkasnya.

Kadis PUPR Kabupaten Merangin Zulhifni, Menjelas Ruas jalan yang rusak berat termasuk spot-spot berkisar 15 Km.

” Kalau di kalkulasikan anggaran sekitar 4,5 Milyar jalan ini sudah bisa bagus,” ujar Kadis singkat. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Merangin Hadiri Tasyakuran H Mashuri

Meraingin

Vaksin Covid-19 Tiba di Jambi, Satgas Covid Masih Menunggu Mekanisme Provinsi

Meraingin

PD BKMT Merangin Buka Rakornis Bagi Pengurus

Meraingin

Ratusan Anak PAUD dan TK Ramaikan Kegiatan Gemarikan Kabupaten Merangin

Meraingin

Meriahkan HUT Merangin ke-74, Kepala OPD dan Istri Bakal Lenggang Lengok Berbatik di Catwalk

Meraingin

Polres Merangin Melalui Polsek Tabir Himbau Masyarakat Agar Tidak Melakukan Aktivitas PETI

Meraingin

Warga Langling Tuntut Dewan Untuk Perbaikan Jalan Pada Reses M. Yani dan Jalil

Meraingin

Penundaan Pilkades, Sulut Warga Sei Tabir Gerudug DPRD Merangin