Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Meraingin

Selasa, 2 Januari 2024 - 10:51 WIB

Awal 2024 Pj Bupati Merangin Sidak ke Beberapa Kantor Pelayanan Pemerintah

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Mengawali tahun 2024, Pj Bupati Merangin H Mukti melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah Kolonel Abundjani Bangko, Kabupaten Merangin, Selasa (2/1).

Sidak yang dilakukan Pj Bupati Merangin tersebut, guna untuk memastikan pelayanan RSUD betul-betul terlaksanakan dengan baik sesuai harapan masyarakat, serta memantau kedisiplinan kinerja personil, baik ASN Maupun karyawan lainnya.

Selain itu, Pj Bupati juga mengecek Kantor dinas pelayanan Kabupaten Merangin seperti Kantor Dinas PPKB Kabupaten Merangin.

Pj Bupati didampingi Asisten I Setda Merangin, mengatakan dalam rangka menegakkan kedisiplinan awal tahun 2024, pemerintah Kabupaten Merangin terus menggalakkan memantau kinerja kepala OPD pasca libur Natal dan tahun Baru.

Baca Juga  H Mukti Pimpin Rapat Perdana Bahas Program 2024 Bersama Staf Pemkab Merangin

” Setiap kantor pelayanan yang ada di Merangin, Seperti Rumah Sakit, Perizinan, Dinas PPKB, Dukcapil, Inspektorat, Dikbud kita cek, memang ada Satu Dua orang yang tidak masuk karena sakit dan cuti,” katanya.

Pj Bupati Menegaskan kepada ASN agar dapat memberi keterangan jika berhalangan yang bersifat penting.

” Jika tidak masuk tanpa keterangan, kita akan memberi sanksi sesuai aturan yang berlaku, apalagi pejabat, artinya tidak boleh menambah libur tanpa keterangan,” tegasnya.

Baca Juga  Nilwan Yahya Jemput Bola ke Kementerian Perikanan Terkait Budidaya Maggot

H Mukti dalam hal menegakkan kedisiplinan, tidak akan main-main terhadap para ASN yang acapkali tidak masuk kantor tanpa keterangan.

“‘Dibeberapa OPD yang kita pantau, memang ada personilnya sedikit yang masuk kantor, namun semua tetap normal, dan bagi yang tidak masuk tanpa keterangan akan kita evaluasi, dan absenya sudah di catat,” ungkapnya. (Red).

 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Sejumlah Wartawan Tanjab Barat Terima Vaksin Tahap Pertama

Meraingin

Lagi, Satres Narkoba Polres Merangin Ringkus Bandar Sabu

Meraingin

Akhirnya Fajarman Dilantik Bupati Merangin Sebagai Sekda Difinitif

Meraingin

Yani dan Hasan Jalil Jemput Aspirasi Masyarakat Aur Beduri Via Reses Akhir Tahun

Meraingin

Malam terakhir Safari Ramadhan 1444 H, Wabup : Jangan Biarkan Anak-anak Bermain Android Sendirian

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

Meraingin

Turnamen Sepak Bola Al Haris Open Cup 2023 Resmi Ditutup 

Meraingin

Bersatu Rampungkan Pendopo PKJM, Disampaikan Bupati Saat Halal Bihalal