Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Kamis, 2 November 2023 - 15:49 WIB

Kampung Berkualitas Kecamatan Pamenang Barat di Launching Pj Bupati Merangin.

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj, Bupati Merangin H Mukti Said, didampingi ketua TP PKK Kabupaten Merangin DR. Hj Indriana Mayesti Mukti, melaksanakan Launching Kampung Keluarga Berkualitas Secara Mandiri dan temu kader dalam peningkatan capaian kinerja Pembangunan keluarga dan Percepatan Penurunan angka stunting.

Pelaksanaan Launching Kampung Berkualitas tersebut, bertempat di halaman Kantor Camat Pamenang Barat, Kamis (02/11).

Acara dihadiri Perwakilan Kantor BKKBN Provinsi Jambi Putut Wurianto, Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Merangin H Abdaei, Kepala Dinas PMD, Camat Pamenang Barat Khaidir, para Kader KB kabupaten dan Kecamatan, penyuluh, KB Kecamatan Pamenang Barat, unsur Forkopimcam Pamenang.

Baca Juga  Komisi ll DPRD Merangin Kecewa, Direktur RSD dan Kadinkes Mangkir

Pj Bupati dalam sambutannya, mengatakan Camat Pamenang Barat merupakan salah yang ikut pada Pemilihan Camat teladan Se Provinsi Jambi.

” Untuk itu mari kita beri semangat,Mudah-mudahan terpilih,” terangnya.

Pj Bupati menjelaskan Kampung Berkualitas adalah kampung mandiri yang harus menyiapkan anak-anak yang sehat dan cerdas.

” Anak cerdas itu harus terlahir dari keluarga yang sehat dan berkualitas dulu, sehingga akan tercipta anak yang cerdas,” ujar H Mukti.

Pj Bupati mengatakan dalam mencapai Kampung berkualitas, para kader tidak bisa kerja sendiri sendiri, harus bersinergi dengan semua stakeholder artinya harus bersatu.

Baca Juga  Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

“Insya Allah apa yang kita inginkan akan tercapai, jika dalam pelaksanaannya didukung semua kader, jadi kerja kader tidak bisa setengah-setengah,” harapnya.

Sebagai tanda dimulainya Kampung Berkualitas Pamenang Barat tersebut, Pj didampingi Kepala Perwakilan Kantor BKKBN Provinsi Jambi memukul gong, di iringi tepukan para dihadirin.

Usai melaksanakan launching Kampung Berkualitas tersebut, Pj Bupati dan Rombongan langsung meninjau lokasi kebun sayur milik kelompok Tani Simpang Limbur Merangin, Dimana, sayur dapat menambah ketahan tubuh bagi anak stunting, dan juga dapat menekankan inflasi. (Red).

 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Januari Hingga Agustus 2020, Angka Kebakaran di Merangin Mencapai 14 Kasus

Meraingin

H. Abd Gani Dilantik Sebagai Kadis Dikbud Oleh Sekda Merangin

Meraingin

Ketua MPC-PP Merangin Lepas 41 Orang Peserta Diklatsar Koti Pemuda Pancasila

Meraingin

Meraingin

Plt Bupati Merangin Buka Rapat Persiapan Evaluasi Reformasi Birokrasi SAKIP Tahun 2021

Meraingin

Meriahkan HUT Merangin ke-74, Kepala OPD dan Istri Bakal Lenggang Lengok Berbatik di Catwalk

Meraingin

Pj Bupati Merangin Pimpin Rapat Realisasi PAD, H. Mukti: Masih Banyak OPD Dibawah Target