Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Meraingin

Kamis, 2 November 2023 - 15:49 WIB

Kampung Berkualitas Kecamatan Pamenang Barat di Launching Pj Bupati Merangin.

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj, Bupati Merangin H Mukti Said, didampingi ketua TP PKK Kabupaten Merangin DR. Hj Indriana Mayesti Mukti, melaksanakan Launching Kampung Keluarga Berkualitas Secara Mandiri dan temu kader dalam peningkatan capaian kinerja Pembangunan keluarga dan Percepatan Penurunan angka stunting.

Pelaksanaan Launching Kampung Berkualitas tersebut, bertempat di halaman Kantor Camat Pamenang Barat, Kamis (02/11).

Acara dihadiri Perwakilan Kantor BKKBN Provinsi Jambi Putut Wurianto, Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Merangin H Abdaei, Kepala Dinas PMD, Camat Pamenang Barat Khaidir, para Kader KB kabupaten dan Kecamatan, penyuluh, KB Kecamatan Pamenang Barat, unsur Forkopimcam Pamenang.

Baca Juga 

Pj Bupati dalam sambutannya, mengatakan Camat Pamenang Barat merupakan salah yang ikut pada Pemilihan Camat teladan Se Provinsi Jambi.

” Untuk itu mari kita beri semangat,Mudah-mudahan terpilih,” terangnya.

Pj Bupati menjelaskan Kampung Berkualitas adalah kampung mandiri yang harus menyiapkan anak-anak yang sehat dan cerdas.

” Anak cerdas itu harus terlahir dari keluarga yang sehat dan berkualitas dulu, sehingga akan tercipta anak yang cerdas,” ujar H Mukti.

Pj Bupati mengatakan dalam mencapai Kampung berkualitas, para kader tidak bisa kerja sendiri sendiri, harus bersinergi dengan semua stakeholder artinya harus bersatu.

Baca Juga  Gubernur Jambi dan Gubernur Sumbar Akan Menghadiri Pengukuhan IKM Merangin

“Insya Allah apa yang kita inginkan akan tercapai, jika dalam pelaksanaannya didukung semua kader, jadi kerja kader tidak bisa setengah-setengah,” harapnya.

Sebagai tanda dimulainya Kampung Berkualitas Pamenang Barat tersebut, Pj didampingi Kepala Perwakilan Kantor BKKBN Provinsi Jambi memukul gong, di iringi tepukan para dihadirin.

Usai melaksanakan launching Kampung Berkualitas tersebut, Pj Bupati dan Rombongan langsung meninjau lokasi kebun sayur milik kelompok Tani Simpang Limbur Merangin, Dimana, sayur dapat menambah ketahan tubuh bagi anak stunting, dan juga dapat menekankan inflasi. (Red).

 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

BPPRD Merangin Optimis PAD 2020 tercapai 100%

Meraingin

Konser Amal Bungo Antoi, Nilwan Yahya Sumbangkan Dan Pribadi

Meraingin

Luar Biasa Vaksin Serentak Di Merangin, Wabup: Target 12.500 Lansia Bakal Terpenuhi

Meraingin

Terpantau..Hari Ini 18 Eksavator Masih Beroperasi Dilokasi PETI Wilyah Tabir Ulu

Meraingin

Pawai Ta’ruf Khatam Al Qur’an Massal Dilepas Bupati Merangin

Meraingin

Provinsi Jambi Bakal Punya Zonasi Pertambangan Rakyat, Pembahasan Masuk Ke RTRW

Meraingin

Cawabup Merangin Taboy dan Nilwan Lolos Tes Kesehatan, Berikut Penjelasan Panlih

Meraingin

Peringatan Hari IBI, Juniarti Nilwan Lepas Keberangkatan Latihan Penyandang Disabilitas