Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Meraingin

Selasa, 4 Agustus 2020 - 18:15 WIB

Polres Merangin Panggil Sejumlah Pejabat Dinas Kesehatan

BANGKO – Penanggulangan Virus Corona menelan anggaran puluhan milyar. Terkait dana Covid-19 tersebut, pejabat Dinkes Merangin dipanggil Polres, Selasa (4/8/ 20)

Pemanggilan terhadap sejumlah pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, terkait belanja barang dari anggaran covid-19 itu mulai dari pukul 08.30 Wib. Ada 4 pejabat yang dipanggil ke markas polisi itu setelah istrahat siang.

Kapolres Merangin Mokhammad Lutfi, SIK melalui Kasat Intel Polres Merangin IPTU Tumpal Sinaga mengatakan, pemanggilan pejabat Dinkes tersebut guna untuk koordinasi dan menyesuaikan data yang dimiliki Dinkes terkait penggunaan anggaran covid-19.

“Hari ini kita memanggil pejabat Dinas Kesehatan Merangin, diantaranya Bendahara, PPTK dan Kasubag Perencanaan terkait anggaran covid yang telah dilaksanakan dalam belanja barang,” terang Kasat .

Baca Juga  Bupati Lengserkan Jabatan Plt Kadis Perkim Tanjab Barat.

Kemudian kata IPTU Tumpal Sinaga yang dikonfirmasi diruang kerjanya, pemeriksaan kembali berlanjut dari siang itu.

“Hal ini akan berlanjut nantinya, menurut mereka sampai hari ini tidak ada penyimpangan-penyimpangan dalam belanja barang covid,” tambahnya.

Lanjut Kasat Intel, para pejabat itu ditanyai terkait belanja seperti APD, Thermo Gun dan barang terkait penanggulangan. Pun kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh dinas terkait.

“Untuk hal ini, pihak kami masih akan menunggu laporan dan melakukan pendalaman dan pemeriksaan data yang menurut mereka real, dan kita juga akan memanggil Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pengguna Anggaran (PA),” tandasnya.

Baca Juga  Finising Bangunan Mushola Dusun Nangko Minggu Ini Akan Rampung

Disinggung tentang pemanggilan ke RSUD Kol Abundjani, Tumpal membenarkan. Seperti halnya Dinkes, pemanggilan RSUD disampaikan buat koordinasi.

Tak hanya 2 instansi yang menyedot anggaran milyaran dari alokasi Rp 28,7 Milyar dari refocusing APBD Merangin, ternyata Polres juga akan memanggil yang lain.

Dimana untuk diketahui, gelontoran dana puluhan milyar penanggulangan Virus Corona itu terbagi ke Dinkes, RSUD Kol Abundjani, BPBD, Dinas Sosial dan Perumda Tirta Merangin.

“Nanti akan kita lakukan koordinasi dengan mereka. Sampai hari ini, kita belum melakukan koordinasi. Nanti setelah ini, kita nanti melakukan koordinasi dengan pihak-pihak penyaluran bansos atau pun dana Covid-19 Merangin,” pungkasnya.

Baca Juga  Ketua Spri Apresiasi Kapolda Sumut, Minta Insan Pers Kawal Kasus Pembunuan Marsal

Ditempat terpisah Kadis Kesehatan melalui Kasubag Perencanaan, Fajar Aria Fhitra membenarkan, bahwa mereka bersama rekannya di Dinas Kesehatan memenuhi panggilan pihak Polres Merangin.

” Ya benar kita hari ini dipanggil pihak Polres untuk koordinasi terkait belanja barang yang sudah Dinas laksanakan dalam Anggaran Covid. Kita dimintai keterangan untuk itu, data yang ada sudah kami serahkan semua,” terang Fajar

Fajar yang ditemui awak media di Dinkes Merangin mengatakan setelah istrahat siang, 4 pejabat itu kembali ke Polres Merangin.

“ Nanti pukul 13.30 kami akan menghadap lagi,” jelasnya

Reporter/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Ingatkan ‘Prokes’ Saat Pelepasan Kafilah Merangin Pada MTQ 50 Tk Provinsi Jambi

Meraingin

HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Diisi Remaja Masjid Jami’ Dengan Kegiatan Keagaman

Meraingin

Plt Bupati Kukuhkan Paskibraka Merangin 2021

Meraingin

Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Kapolda Jambi Berkunjung Ke Merangin Pantau Penerapan PPKM

Meraingin

Zaidan Ismail Tegaskan, Silakan PT. Sitasa Energi Hengkang Dari Merangin Jika Tidak Pasti Beroperasi

Meraingin

Ketua MPC-PP Merangin Lepas 41 Orang Peserta Diklatsar Koti Pemuda Pancasila

Meraingin

Bupati Merangin Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko