Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Meraingin

Selasa, 4 Agustus 2020 - 18:15 WIB

Polres Merangin Panggil Sejumlah Pejabat Dinas Kesehatan

BANGKO – Penanggulangan Virus Corona menelan anggaran puluhan milyar. Terkait dana Covid-19 tersebut, pejabat Dinkes Merangin dipanggil Polres, Selasa (4/8/ 20)

Pemanggilan terhadap sejumlah pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, terkait belanja barang dari anggaran covid-19 itu mulai dari pukul 08.30 Wib. Ada 4 pejabat yang dipanggil ke markas polisi itu setelah istrahat siang.

Kapolres Merangin Mokhammad Lutfi, SIK melalui Kasat Intel Polres Merangin IPTU Tumpal Sinaga mengatakan, pemanggilan pejabat Dinkes tersebut guna untuk koordinasi dan menyesuaikan data yang dimiliki Dinkes terkait penggunaan anggaran covid-19.

“Hari ini kita memanggil pejabat Dinas Kesehatan Merangin, diantaranya Bendahara, PPTK dan Kasubag Perencanaan terkait anggaran covid yang telah dilaksanakan dalam belanja barang,” terang Kasat .

Kemudian kata IPTU Tumpal Sinaga yang dikonfirmasi diruang kerjanya, pemeriksaan kembali berlanjut dari siang itu.

“Hal ini akan berlanjut nantinya, menurut mereka sampai hari ini tidak ada penyimpangan-penyimpangan dalam belanja barang covid,” tambahnya.

Baca Juga  Postingan Facebook Muhammad Yani Yang Membuka Sayembara Wisata Merangin Viral

Lanjut Kasat Intel, para pejabat itu ditanyai terkait belanja seperti APD, Thermo Gun dan barang terkait penanggulangan. Pun kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh dinas terkait.

“Untuk hal ini, pihak kami masih akan menunggu laporan dan melakukan pendalaman dan pemeriksaan data yang menurut mereka real, dan kita juga akan memanggil Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pengguna Anggaran (PA),” tandasnya.

Disinggung tentang pemanggilan ke RSUD Kol Abundjani, Tumpal membenarkan. Seperti halnya Dinkes, pemanggilan RSUD disampaikan buat koordinasi.

Tak hanya 2 instansi yang menyedot anggaran milyaran dari alokasi Rp 28,7 Milyar dari refocusing APBD Merangin, ternyata Polres juga akan memanggil yang lain.

Dimana untuk diketahui, gelontoran dana puluhan milyar penanggulangan Virus Corona itu terbagi ke Dinkes, RSUD Kol Abundjani, BPBD, Dinas Sosial dan Perumda Tirta Merangin.

Baca Juga  Bupati Lengserkan Jabatan Plt Kadis Perkim Tanjab Barat.

“Nanti akan kita lakukan koordinasi dengan mereka. Sampai hari ini, kita belum melakukan koordinasi. Nanti setelah ini, kita nanti melakukan koordinasi dengan pihak-pihak penyaluran bansos atau pun dana Covid-19 Merangin,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Kadis Kesehatan melalui Kasubag Perencanaan, Fajar Aria Fhitra membenarkan, bahwa mereka bersama rekannya di Dinas Kesehatan memenuhi panggilan pihak Polres Merangin.

” Ya benar kita hari ini dipanggil pihak Polres untuk koordinasi terkait belanja barang yang sudah Dinas laksanakan dalam Anggaran Covid. Kita dimintai keterangan untuk itu, data yang ada sudah kami serahkan semua,” terang Fajar

Fajar yang ditemui awak media di Dinkes Merangin mengatakan setelah istrahat siang, 4 pejabat itu kembali ke Polres Merangin.

“ Nanti pukul 13.30 kami akan menghadap lagi,” jelasnya

Reporter/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wabup Lantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Merangin

Meraingin

Bupati Buka Musrenbang RKPD Merangin 2024

Meraingin

Enam Titik Lokasi Gerai Vaksin Dibuka Tim Mobile Vaksinator Kodim Sarko

Meraingin

Utamakan Aspirasi Petani, H. Fikri Jauhari Nyaleleg Ke Prov. Jambi Dapil Sarolangun- Merangin

Meraingin

H Mashuri Jadi Narasumber Acara CBPD di Jakarta

Meraingin

Malam Penutupan Gebyar Merdeka dan HUT F-DB Ke 8 Hadirkan Artis Ibu Kota

Meraingin

Sukseskan STQ Tingkat Nasional di Provinsi Jambi, H Mukti Pastikan Anjungan Merangin Mantap

Meraingin

Babinsa Koramil 420-08/Tabir Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD Ke Siswa Sekolah