Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Meraingin

Selasa, 4 Agustus 2020 - 18:15 WIB

Polres Merangin Panggil Sejumlah Pejabat Dinas Kesehatan

BANGKO – Penanggulangan Virus Corona menelan anggaran puluhan milyar. Terkait dana Covid-19 tersebut, pejabat Dinkes Merangin dipanggil Polres, Selasa (4/8/ 20)

Pemanggilan terhadap sejumlah pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, terkait belanja barang dari anggaran covid-19 itu mulai dari pukul 08.30 Wib. Ada 4 pejabat yang dipanggil ke markas polisi itu setelah istrahat siang.

Kapolres Merangin Mokhammad Lutfi, SIK melalui Kasat Intel Polres Merangin IPTU Tumpal Sinaga mengatakan, pemanggilan pejabat Dinkes tersebut guna untuk koordinasi dan menyesuaikan data yang dimiliki Dinkes terkait penggunaan anggaran covid-19.

“Hari ini kita memanggil pejabat Dinas Kesehatan Merangin, diantaranya Bendahara, PPTK dan Kasubag Perencanaan terkait anggaran covid yang telah dilaksanakan dalam belanja barang,” terang Kasat .

Kemudian kata IPTU Tumpal Sinaga yang dikonfirmasi diruang kerjanya, pemeriksaan kembali berlanjut dari siang itu.

“Hal ini akan berlanjut nantinya, menurut mereka sampai hari ini tidak ada penyimpangan-penyimpangan dalam belanja barang covid,” tambahnya.

Baca Juga  Wabup Merangin Apresiasi HUT Bhayangkara ke-77

Lanjut Kasat Intel, para pejabat itu ditanyai terkait belanja seperti APD, Thermo Gun dan barang terkait penanggulangan. Pun kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh dinas terkait.

“Untuk hal ini, pihak kami masih akan menunggu laporan dan melakukan pendalaman dan pemeriksaan data yang menurut mereka real, dan kita juga akan memanggil Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pengguna Anggaran (PA),” tandasnya.

Disinggung tentang pemanggilan ke RSUD Kol Abundjani, Tumpal membenarkan. Seperti halnya Dinkes, pemanggilan RSUD disampaikan buat koordinasi.

Tak hanya 2 instansi yang menyedot anggaran milyaran dari alokasi Rp 28,7 Milyar dari refocusing APBD Merangin, ternyata Polres juga akan memanggil yang lain.

Dimana untuk diketahui, gelontoran dana puluhan milyar penanggulangan Virus Corona itu terbagi ke Dinkes, RSUD Kol Abundjani, BPBD, Dinas Sosial dan Perumda Tirta Merangin.

Baca Juga  Diduga 30 Alat Berat PETI di Sungai Pinang Kecamatan Sungai Manau Makin Menggila

“Nanti akan kita lakukan koordinasi dengan mereka. Sampai hari ini, kita belum melakukan koordinasi. Nanti setelah ini, kita nanti melakukan koordinasi dengan pihak-pihak penyaluran bansos atau pun dana Covid-19 Merangin,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Kadis Kesehatan melalui Kasubag Perencanaan, Fajar Aria Fhitra membenarkan, bahwa mereka bersama rekannya di Dinas Kesehatan memenuhi panggilan pihak Polres Merangin.

” Ya benar kita hari ini dipanggil pihak Polres untuk koordinasi terkait belanja barang yang sudah Dinas laksanakan dalam Anggaran Covid. Kita dimintai keterangan untuk itu, data yang ada sudah kami serahkan semua,” terang Fajar

Fajar yang ditemui awak media di Dinkes Merangin mengatakan setelah istrahat siang, 4 pejabat itu kembali ke Polres Merangin.

“ Nanti pukul 13.30 kami akan menghadap lagi,” jelasnya

Reporter/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Minta Hentikan Pembangunan Pabrik PT KMB

Meraingin

FDB gandeng Polsek dan Babinsa Amankan Pemuda Sering Bikin Onar Dibalai Adat Bangko

Meraingin

Pelepasan Purna Tugas Pj Sekda Merangin, Hendri Maydalef: Jabatan Yang Diberikan Bupati Sangat Strategis

Meraingin

Timbunan Jembatan Tergerus dan Bepotensi Pendangkalan, Bupati Segera Cek Lokasi

Meraingin

Akibat PETI di Desa Lubuk Bumbun Mushola Nyaris Tergerus Sungai dan Akses Putus

Meraingin

Pelatihan KPM Tiga Desa Batang Masumai, Berpusat di Desa Salambuku

Meraingin

Tim Evaluator UGG Merangin Landing di Soekarno Hatta

Meraingin

Pemuda Karang Birahi Merangin Meregang Nyawa Diujung Senjata Tajam