Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Meraingin

Sabtu, 11 November 2023 - 11:05 WIB

Hari Kesehatan Nasional Ke 59 di Merangin Bertaburan Doorprize, Lihat Apasaja Yang Tersedia

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 59 di Kabupaten Merangin Jambi Sangat Spektakuler dengan bertaburan Doorprize dan macam-macam hiburan.

Pelaksanaan HKN 2023 di Kabupaten di awali dengan jalan santai bersama, dengan rute perjalan kantor lama Bupati Merangin terus mengitari jalan DPRD Merangin ke Samsat dan Finis di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin.

Jalan santai itu, dihadiri Pj Bupati Merangin H Mukti didampingi Ketua TP-PKK DR Hj Indrina Mayesti Mukti, diikuti 27 Puskesmas Se Merangin dan pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin.

Pada acara HKN itu, Pj Bupati berkesempatan melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai tanda kelahiran Hari Kesehatan Nasional ke 59.

Baca Juga  19 Jembatan Menuju Desa Air Liki Akan Dibangun Kodim 0420 Sarko.

Pj Bupati juga mencabut nomor undian pemenang yang mendapat Doorprize, adapun Doorprize yang tersedia yakni, Sepeda, Kulkas, Mesin Cuci, Kompor Gas, Kipas Angin dan bertaburan hadiah lainnya.

Selain itu, kegiatan dinas kesehatan juga melakukan Bakti Sosial Sunantan mass secara gratis.

Pj Bupati H Mukti juga memberikan bingkisan bagi Lansia di acara Hari Kesehatan Nasional tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, drg Soni Propesma, mengucapakan terimakasih kepada Pj Bupati yang telah resmi membuka acara Hari Kesehatan Nasional Kabupaten Merangin.

” Kami sangat berterimakasih sekali pak, Pj, Bupati telah mengembangkan diri untuk membuka secara resmi Hari Kesehatan Nasional ini di Kabupaten Merangin”,ucapnya.

Baca Juga  Nilwan: Kearifan Lokal Tentukan Kebehasilan¬†Assesmen Geopark

Dalam laporannya drg Soni Propesma mengatakan, dana kegiatan Hari Kesehatan Nasional di Kabupaten Merangin ini dialokasikan sebagian kecil dana DAU kabupaten Merangin serta sumbangan dari sponsor yang tidak mengikat, dan juga hendaknya detak jantung kita melalui jalan santai yang kita lakukan, kami salut fisik Pak Bupati itu sangat luar biasa,”tambahnya.

Sementara Pj Bupati H Mukti mengatakan, Petugas kesehatan kabupaten Merangin harus betul-betul melayani kesehatan masyarakat Kabupaten Merangin dengan baik.

” Terutama puskesmas, karena puskesmas merupakan ujung tombak pengobatan masyarakat, Insya Allah masyarakat bisa sehat dan terlayani secara prima,” tegas Pj Bupati. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Dampingi Gubernur Subuh Berjemaah di Masjid Raya

Meraingin

Dari Arena Rakernas Partai NasDem M. Yani Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Kades Terpilih Tahun 2022

Meraingin

Sibelang Pemangsa Warga Merangin Terperangkap Jeruji Besi

Meraingin

34 Orang Santri dan Santriwati Tahfidz Al-Qur’an Vila Tahfidz Al-Qur’an Ar Rosyidun Nafi’ Merangin di Wisuda

Meraingin

Pol PP Panggil Sejumlah Pemilik Kedai Tuak Dan Pemilik Warem

Meraingin

Terbaru, Bejabat Administrasi Dilantik Bupati Merangin

Meraingin

Bongkar Muat Barang Bebas Dilokasi Tugu Pedang, Diduga Kadis Perhubungan Tak Peduli

Meraingin

Kapolres Tak Menyangka Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin Cukup Berat