Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Kamis, 7 Desember 2023 - 11:27 WIB

Pj Bupati Melalui Asisten I Setda Merangin Membuka Rapat Pengendalian Inflasi Sektor Pertanian

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Penjabat Bupati Merangin melalui Asisten I Setda Merangin Muhammad Sayuti, S. Ag, membuka Rapat inflasi dalam Penekanan Harga Pupuk Rumpun Pertanian Kabupaten Merangin.

Rapat dilaksanakan di auditorium rumah dinas Bupati Merangin, Kamis (7/12) yang di hadiri Kepala Bagian SDA setda Merangin, para camat se Kabupaten Merangin dan beberapa perwakilan Forkopimda Polres serta Kejari Merangin.

Sebelum membuka rapat diskusi penekanan inflasi rumpun pertanian, Asisten I menyampaikan permohonan maaf Pj Bupati Merangin yang tidak sempat membuka rapat tersebut.

” Karena ada kegiatan yang tidak bisa diwakilkan oleh Pj Bupati di Jakarta, maka beliau mendelegasikan kepada Saya untuk membuka rapat ini,”ucap Asisten I Setda Merangin.

Baca Juga  Pj Bupati Berharap Pemuda Dapat Berkolaborasi Sesuai Fungsi Dalam Membangun Merangin

Diskusi Penekanan harga pupuk rumpun Pertanian tersebut dilakukan bertujuan untuk mencegah lonjakan angka inflasi di Kabupaten Merangin.

” Diskusi ini bertujuan untuk membantu pemerintah terhadap upaya penekanan inflasi di rumpun Pertanian khususnya di bidang pupuk, agar petani bisa terbantu dengan harga pupuk yang normal,” terang Asisten I itu.

Melalui rapat diskusi yang diselenggarakan oleh Bidang SDA Setda Merangin tersebut, Asisten I berharap Komoditi pertanian bisa stabil dipasaran, sehingga dapat mencegah kenaikan inflasi.

” Jangan sampai nanti, harga pupuk tinggi harga komoditi pertanian ikut melonjak, jadi pemerintah kabupaten Merangin terus berupaya agar semua dapat diatasi, maka kita tak bosan-bosannya melaksanakan rapat diskusi untuk memantau harga pupuk dan harga komoditi pertanian di pasaran,” harap Sayuti mantan Sekretaris Inspektorat Merangin itu.

Baca Juga  Dinda Lurah Baru Dusun Bangko, Ajak Masyarakat Bahu membahu Jelang Adipura

Dalam rapat itu, Asisten I juga menegaskan kepada Camat dan Kepala Desa untuk tidak ikut terlibat dalam permainan di sektor tersebut.

” Kami juga minta, jika ada pupuk bersubsidi supaya betul-betul diperuntukkan bagi kelompok pertanian dan masyarakat, jangan sampai numpuk di individu atau oknum kepala desa,” tegasnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Sekda Merangin Tinjau Lokasi Persiapan Pelantikan Penyetaraan Jabatan Fungsional

Meraingin

Pergeseran Arah Kiblat, Sehingga Mushola Ikhwanul Muslimin Dibangun Baru

DPRD

Paripurna Ketiga DPRD, Bupati Merangin Sampaikan Tanggapan Fraksi

Meraingin

Ciptakan Pemilu Yang Kondusif, Pj Bupati Merangin Rapat Bersama Forkopimda

Meraingin

Meraingin

Pencalonan Anggota BPD Desa Kungkai, Peserta Harus Sumbangan Sejumlah Uang

Meraingin

Merangin Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda 2022

Meraingin

Dinas Perikanan Bantu Pasarkan Ikan Kelompok Pembudidaya Ikan Merangin