Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD

Home / Meraingin

Kamis, 7 Desember 2023 - 11:27 WIB

Pj Bupati Melalui Asisten I Setda Merangin Membuka Rapat Pengendalian Inflasi Sektor Pertanian

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Penjabat Bupati Merangin melalui Asisten I Setda Merangin Muhammad Sayuti, S. Ag, membuka Rapat inflasi dalam Penekanan Harga Pupuk Rumpun Pertanian Kabupaten Merangin.

Rapat dilaksanakan di auditorium rumah dinas Bupati Merangin, Kamis (7/12) yang di hadiri Kepala Bagian SDA setda Merangin, para camat se Kabupaten Merangin dan beberapa perwakilan Forkopimda Polres serta Kejari Merangin.

Sebelum membuka rapat diskusi penekanan inflasi rumpun pertanian, Asisten I menyampaikan permohonan maaf Pj Bupati Merangin yang tidak sempat membuka rapat tersebut.

” Karena ada kegiatan yang tidak bisa diwakilkan oleh Pj Bupati di Jakarta, maka beliau mendelegasikan kepada Saya untuk membuka rapat ini,”ucap Asisten I Setda Merangin.

Baca Juga  Pj Bupati Resmikan Tugu Garuda Putih Bangunan PKL Stikes di Desa Salam Buku

Diskusi Penekanan harga pupuk rumpun Pertanian tersebut dilakukan bertujuan untuk mencegah lonjakan angka inflasi di Kabupaten Merangin.

” Diskusi ini bertujuan untuk membantu pemerintah terhadap upaya penekanan inflasi di rumpun Pertanian khususnya di bidang pupuk, agar petani bisa terbantu dengan harga pupuk yang normal,” terang Asisten I itu.

Melalui rapat diskusi yang diselenggarakan oleh Bidang SDA Setda Merangin tersebut, Asisten I berharap Komoditi pertanian bisa stabil dipasaran, sehingga dapat mencegah kenaikan inflasi.

” Jangan sampai nanti, harga pupuk tinggi harga komoditi pertanian ikut melonjak, jadi pemerintah kabupaten Merangin terus berupaya agar semua dapat diatasi, maka kita tak bosan-bosannya melaksanakan rapat diskusi untuk memantau harga pupuk dan harga komoditi pertanian di pasaran,” harap Sayuti mantan Sekretaris Inspektorat Merangin itu.

Baca Juga  Nilwan: Kearifan Lokal Tentukan Kebehasilan Assesmen Geopark

Dalam rapat itu, Asisten I juga menegaskan kepada Camat dan Kepala Desa untuk tidak ikut terlibat dalam permainan di sektor tersebut.

” Kami juga minta, jika ada pupuk bersubsidi supaya betul-betul diperuntukkan bagi kelompok pertanian dan masyarakat, jangan sampai numpuk di individu atau oknum kepala desa,” tegasnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

Meraingin

Meraingin

Gerindra Mengkritik Pedas Soal Penyertaan Modal Bank Jambi

Meraingin

Sekda Merangin Tinjau Lokasi Persiapan Pelantikan Penyetaraan Jabatan Fungsional

Meraingin

Pj Bupati Tandatangani Naskah Perjanjian Kerjasama Dengan Universitas Merangin

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Wisuda Ponpes Al Munawaroh

Meraingin

Nilwan ‘Acungkan Jempol’, Stunting Jambi Dibawah Standar Nasional

Meraingin

Akhirnya Fajarman Dilantik Bupati Merangin Sebagai Sekda Difinitif