Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Kamis, 7 Desember 2023 - 11:27 WIB

Pj Bupati Melalui Asisten I Setda Merangin Membuka Rapat Pengendalian Inflasi Sektor Pertanian

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Penjabat Bupati Merangin melalui Asisten I Setda Merangin Muhammad Sayuti, S. Ag, membuka Rapat inflasi dalam Penekanan Harga Pupuk Rumpun Pertanian Kabupaten Merangin.

Rapat dilaksanakan di auditorium rumah dinas Bupati Merangin, Kamis (7/12) yang di hadiri Kepala Bagian SDA setda Merangin, para camat se Kabupaten Merangin dan beberapa perwakilan Forkopimda Polres serta Kejari Merangin.

Sebelum membuka rapat diskusi penekanan inflasi rumpun pertanian, Asisten I menyampaikan permohonan maaf Pj Bupati Merangin yang tidak sempat membuka rapat tersebut.

” Karena ada kegiatan yang tidak bisa diwakilkan oleh Pj Bupati di Jakarta, maka beliau mendelegasikan kepada Saya untuk membuka rapat ini,”ucap Asisten I Setda Merangin.

Baca Juga  Upacara HUT RI Ke-75 di Merangin Lebih Awal Dari Detik-Detik Pelaksanaan Proklamasi di Istana

Diskusi Penekanan harga pupuk rumpun Pertanian tersebut dilakukan bertujuan untuk mencegah lonjakan angka inflasi di Kabupaten Merangin.

” Diskusi ini bertujuan untuk membantu pemerintah terhadap upaya penekanan inflasi di rumpun Pertanian khususnya di bidang pupuk, agar petani bisa terbantu dengan harga pupuk yang normal,” terang Asisten I itu.

Melalui rapat diskusi yang diselenggarakan oleh Bidang SDA Setda Merangin tersebut, Asisten I berharap Komoditi pertanian bisa stabil dipasaran, sehingga dapat mencegah kenaikan inflasi.

” Jangan sampai nanti, harga pupuk tinggi harga komoditi pertanian ikut melonjak, jadi pemerintah kabupaten Merangin terus berupaya agar semua dapat diatasi, maka kita tak bosan-bosannya melaksanakan rapat diskusi untuk memantau harga pupuk dan harga komoditi pertanian di pasaran,” harap Sayuti mantan Sekretaris Inspektorat Merangin itu.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Rayakan HUT Ke 61 Bank 9 Cabang Bangko

Dalam rapat itu, Asisten I juga menegaskan kepada Camat dan Kepala Desa untuk tidak ikut terlibat dalam permainan di sektor tersebut.

” Kami juga minta, jika ada pupuk bersubsidi supaya betul-betul diperuntukkan bagi kelompok pertanian dan masyarakat, jangan sampai numpuk di individu atau oknum kepala desa,” tegasnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kediaman Anggota DPRD Merangin H. Sukar Di serbu Warga.

Meraingin

Handayani Terpilih Sebagai Ketua IKM Secara Aklamasi

Meraingin

Kabag Kesra Berharap MUI Bangko Bisa Bersinergi Bersama Pemkab Merangin

Meraingin

Bupati Merangin Kembali Salurkan Bantuan Banjir di Tiga Desa Batang Masumai

Meraingin

Wow, Seriuskah?? Ketua Pansus Bilang Belum Ada Temuan Pada Refocusing Anggran Covid-19.

Meraingin

Selain Penadah Emas Ilegal, Diduga CN Juga Pelaku PETI Dengan Alat Berat

Meraingin

Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden, Selegram Cantik Ini Gabung Ke NasDem

Meraingin

Pj Bupati Pimpin Upacaa Peringatan PGRI ke-78 dan Hari Guru 2023