DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Meraingin

Senin, 22 Mei 2023 - 17:06 WIB

Pemkab Merangin Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-115

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pemkab Merangin memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115. Acara difokuskan pada upacara di halamam depan kantorbaru bupati Merangin, Senin (22/5).

Tampil sebagai inspektur upacara Bupati Merangin H Mashuri. Tampak hadir unsur Forkompimda Kabupaten Merangin.

Upacara diikuti barisan dari aparatur sipil negara ,TNI, Polri, Satpol PP, Perhubungan, BPBD, Pelajar, Pramuka dan barisan lainnya.
Dalam sambutannya bupati membacakan pidato Mentri Komunikasi dan Informatika. Republik Indonesia.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini bertema “Ayo Bangkit Bersama”.
”Tema ini bentuk seruan agar kita bangkit bersama dari pandemic covid-19. Kiranya, semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk kita kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini,” ujar Bupati.

Baca Juga  Ratusan Mahasiswa Antusias Ikuti Kuliah Umum Dari Hasbi Anshory DPR RI di STIH Bangko.

Di tengah krisis pandemi COVID-19 dan konflik Ukraina – Rusia lanjut bupati, menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil, untuk itu patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa.

Pada sisi penanganan COVID-19 di tingkat nasional, dapat melihat bahwa upaya kian menunjukkan hasil yang positif, ditunjukkan dengan kasus baru harian di bawah 400 kasus dan total kasus aktif yang sudah berada di bawah angka 5.00 kasus (Data per 13 Mei 2022). Selain itu tegas bupati, capaian vaksinasi COVID-19 dosis kedua juga sudah mencapai 79 persen.

Baca Juga  Soal Hotel Permata Masih Terima Tamu Non Covid, Ini Kata Bupati Merangin

”Namun demikian, kita patut tetap waspada dan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan.”jelas Bupati.

Bupati juga menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat,hendaklah mengambil makna dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini.

“Banyak yang bisa kita petik pelajaran di hari Kebangkitan Nasional ini,dimana lahirnya organisasi Boedi Oetomo,membuat bangsa kita bangsa yang terhormat,dimana organisasi boedi Oetomo iala organisasi yang bergerak di bidang pendidikan,pengajar dan kebudayaan,”ucap Bupati.

Usai upacara bupati, Wabup Nilwan Yahya dan rombongan melakukan tabur bunga di Taman makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Giliran Camat dan Kabag ‘Bincang-bincang Bersama Mashuri

Meraingin

Pj Bupati Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri

Meraingin

Al Haris: Dukungan PAN Sudah Mantap, Insha Allah Rekomendasi Keluar Minggu Ini

Meraingin

Kabag Kesra Berharap MUI Bangko Bisa Bersinergi Bersama Pemkab Merangin

DPRD

Paripurna Ketiga DPRD, Bupati Merangin Sampaikan Tanggapan Fraksi

Meraingin

Jalan Tabir Timur Berlumpur Laksana Bubur, Warga Minta Pemerintah Turun Lokasi

Meraingin

Lurah Dusun Bangko Akan Tertibkan PKL Kawasan Tugu Pedang  Dalam Rangka Adipura

Meraingin