Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Meraingin

Sabtu, 18 Februari 2023 - 23:27 WIB

Wabup Hadiri Isra’ Miraj’ Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Al Jihad Merangin

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Mari dekatkan anak-anak dengan masjid, dengan mengikuti berbagai kegiatan keagamaan di masjid, seperti pengajian setelah Sholat Ashar, pengajian usai Magrib sebelum Isya atau pengajian usai Shubuh.

Ajakan anak-anak ke masjid itu sebagaimana disampaikan Wabup Merangin Nilwan Yahya, saat menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Agung Al Jihat Bangko, Sabtu malam (18/2).

‘’Saya minta para pengurus masjid untuk mengaktifkan berbagai kegiatan keagamaan maupun pengajian di masjid bagi anak-anak. Kasihan anak-anak kita hanya disibukan dengan main handphone androit,’’pinta Wabup dalam sambutannya.

Baca Juga  Sekda Merangin Tinjau Lokasi Persiapan Pelantikan Penyetaraan Jabatan Fungsional

Diakui wabup, berbagai kegiatan keagamaan maupun pengajian dan lomba-lomba keagamaan saat hari besar Islam itu sudah mulai mengendur, bahkan sudah mulai tidak terdengar lagi, seolah telah hilang dengan pesatnya perkembangan teknologi.

Pada kesempatan itu wabup minta masyarakat untuk terus memakmurkan masjid dengan melaksanakan shalat berjemaah lima waktu di masjid. Jadikan momen Isra Miraj untuk meningkatkan ibadah kepada Sang Khalik,’’ujar Wabup.

Saat ini tegas wabup pada acara yang dihadiri ratusan jemaah tersebut, banyak umat berlomba-lomba untuk membangun dan menghias masjid, akan tetapi tidak banyak yang memakmurkan masjid yang sesungguhnya.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Ikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi Jambi

Sebagai umat Muslim jelas wabup, tentunya wajib meyakini terjadinya peristiwa Isra dan Miraj, terlebih peristiwa itu merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW, untuk menerima mandat melaksanakan shalat lima waktu, yang menjadi kewajiban utama umat Islam di dunia.

Peringatan Isra Miraj yang dilaksanakan setiap tahunnya lanjut Nilwan Yahya, dimaksudkan selain  untuk menjalin silaturahmi, juga  untuk berbagi pengetahuan keagamaan yang diberikan oleh penceramah.

 

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Nilwan Ajak Masyarakat Kenang Jasa Para Pahlawan

Meraingin

Satbinmas Polres Merangin Sambangi Dan Serahkan Perlengkapan Pos Kamling Rt 11 Dusun Bangko

Meraingin

Empat Desa Di Kecamatan Nalo Tantan Hari Ini Dilanda Banjir

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Wisuda Ponpes Al Munawaroh

Meraingin

Wabup: Perumda Air Minum Berperan Ganda, Merangin Gelar Workshop Manajemen dan SDM BUMD se Sumatera

Meraingin

Inovasi Germas Tarian Batam Perlu Dorongan Bersama

DPRD

Akhirnya Paripurna DPRD Merangin Rampung Pukul 22.11 WIB Malam.

Meraingin

Dandim 0420/Sarko Bagikan Masker Dalam Rangka Kurangi Penyebaran Covid-19