Laporan Atas Pelanggaran Etik dan Money Politik ke Bawaslu Tanjab Barat Belum Lengkap  Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik

Home / Meraingin

Sabtu, 18 Februari 2023 - 23:27 WIB

Wabup Hadiri Isra’ Miraj’ Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Al Jihad Merangin

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Mari dekatkan anak-anak dengan masjid, dengan mengikuti berbagai kegiatan keagamaan di masjid, seperti pengajian setelah Sholat Ashar, pengajian usai Magrib sebelum Isya atau pengajian usai Shubuh.

Ajakan anak-anak ke masjid itu sebagaimana disampaikan Wabup Merangin Nilwan Yahya, saat menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Agung Al Jihat Bangko, Sabtu malam (18/2).

‘’Saya minta para pengurus masjid untuk mengaktifkan berbagai kegiatan keagamaan maupun pengajian di masjid bagi anak-anak. Kasihan anak-anak kita hanya disibukan dengan main handphone androit,’’pinta Wabup dalam sambutannya.

Baca Juga  Waktu Semakin Mepet, Belum Satu Nama Cawabup pun Yang diusulkan Ke DPRD Merangin

Diakui wabup, berbagai kegiatan keagamaan maupun pengajian dan lomba-lomba keagamaan saat hari besar Islam itu sudah mulai mengendur, bahkan sudah mulai tidak terdengar lagi, seolah telah hilang dengan pesatnya perkembangan teknologi.

Pada kesempatan itu wabup minta masyarakat untuk terus memakmurkan masjid dengan melaksanakan shalat berjemaah lima waktu di masjid. Jadikan momen Isra Miraj untuk meningkatkan ibadah kepada Sang Khalik,’’ujar Wabup.

Saat ini tegas wabup pada acara yang dihadiri ratusan jemaah tersebut, banyak umat berlomba-lomba untuk membangun dan menghias masjid, akan tetapi tidak banyak yang memakmurkan masjid yang sesungguhnya.

Baca Juga  Pj Bupati Buka Rakor TP-PKK Kecamatan Desa dan Kelurahan Se-Merangin 2023

Sebagai umat Muslim jelas wabup, tentunya wajib meyakini terjadinya peristiwa Isra dan Miraj, terlebih peristiwa itu merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW, untuk menerima mandat melaksanakan shalat lima waktu, yang menjadi kewajiban utama umat Islam di dunia.

Peringatan Isra Miraj yang dilaksanakan setiap tahunnya lanjut Nilwan Yahya, dimaksudkan selain  untuk menjalin silaturahmi, juga  untuk berbagi pengetahuan keagamaan yang diberikan oleh penceramah.

 

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Usai Direktur, DPRD Merangin Panggil dr Spesialis RSUD Kol Abundjani Bangko

Meraingin

Peringati Hari Santri, Pawai di Merangin Padati Jalan Raya

Meraingin

Pemuda Desa Bukit Beringin Ikuti Penyuluhan Dari Sat Lantas Polres Merangin

Meraingin

Nilwan Yahya Ketua TPPS, Bakal tampil sebagai pembicara Best Practice di BKKBN Pusat

Meraingin

Pj Bupati Merangin Hadiri Tasyakuran H Mashuri

Meraingin

Acapkali Terjadi Maling, RT 13 Pulau Rayo Kelurahan Dusun Bangko Aktifkan Siskamling

Meraingin

BREAKING NEWS.. Warga Pulau Rayo Heboh Atas Penemuan Mayat Mengambang Di Sungai Merangin

Meraingin

Polres Merangin Melalui Polsek Tabir Himbau Masyarakat Agar Tidak Melakukan Aktivitas PETI