Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin

Sabtu, 18 Februari 2023 - 23:27 WIB

Wabup Hadiri Isra’ Miraj’ Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Al Jihad Merangin

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Mari dekatkan anak-anak dengan masjid, dengan mengikuti berbagai kegiatan keagamaan di masjid, seperti pengajian setelah Sholat Ashar, pengajian usai Magrib sebelum Isya atau pengajian usai Shubuh.

Ajakan anak-anak ke masjid itu sebagaimana disampaikan Wabup Merangin Nilwan Yahya, saat menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Agung Al Jihat Bangko, Sabtu malam (18/2).

‘’Saya minta para pengurus masjid untuk mengaktifkan berbagai kegiatan keagamaan maupun pengajian di masjid bagi anak-anak. Kasihan anak-anak kita hanya disibukan dengan main handphone androit,’’pinta Wabup dalam sambutannya.

Baca Juga  Secara Otomatis Sekda Agus Sanusi Mejadi PLH Bupati Tanjab Barat

Diakui wabup, berbagai kegiatan keagamaan maupun pengajian dan lomba-lomba keagamaan saat hari besar Islam itu sudah mulai mengendur, bahkan sudah mulai tidak terdengar lagi, seolah telah hilang dengan pesatnya perkembangan teknologi.

Pada kesempatan itu wabup minta masyarakat untuk terus memakmurkan masjid dengan melaksanakan shalat berjemaah lima waktu di masjid. Jadikan momen Isra Miraj untuk meningkatkan ibadah kepada Sang Khalik,’’ujar Wabup.

Saat ini tegas wabup pada acara yang dihadiri ratusan jemaah tersebut, banyak umat berlomba-lomba untuk membangun dan menghias masjid, akan tetapi tidak banyak yang memakmurkan masjid yang sesungguhnya.

Baca Juga  Nilwan ‘Acungkan Jempol’, Stunting Jambi Dibawah Standar Nasional

Sebagai umat Muslim jelas wabup, tentunya wajib meyakini terjadinya peristiwa Isra dan Miraj, terlebih peristiwa itu merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW, untuk menerima mandat melaksanakan shalat lima waktu, yang menjadi kewajiban utama umat Islam di dunia.

Peringatan Isra Miraj yang dilaksanakan setiap tahunnya lanjut Nilwan Yahya, dimaksudkan selain  untuk menjalin silaturahmi, juga  untuk berbagi pengetahuan keagamaan yang diberikan oleh penceramah.

 

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Satpol PP Merangin Ingatkan Pihak Sikumbang WaterPark Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Meraingin

H. Mukti: Mengenang Jasa Pahlawan, Kita Dituntut Mengisi Kemerdekaan Dengan Kegiatan Positif

Meraingin

Ketua TP-PKK Merangin Hj. Nurhaida Mashuri Melayat Kerumah Duka di Desa Langling

Meraingin

Nilwan Yahya Buka Muscab Dewan Pimpinan Cabang Apdesi Merangin 2023

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Meraingin

H Mashuri Sampaikan Pemberian Remisi HUT RI ke-78 Kepada 213 Orang WBL Kelas II B Bangko

Meraingin

Sekda Merangin Tinjau Lokasi Persiapan Pelantikan Penyetaraan Jabatan Fungsional

Meraingin

Semarak, Pembukaan Festival Lagu Daerah Jambi Dalam Rangka HUT RI Ke 77 dan HUT F-DB Ke- 8