Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri

Home / Meraingin / Pendidikan

Sabtu, 27 Maret 2021 - 22:12 WIB

M.Yani Hadiri Wisuda Angkat Ke V Santri-Santriwati Pondok Pesantren Lebay Yasin

Ayo Mondok Pesantern Itu Kereenn
—————————————————————

MERANGIN-BULENONnews.com, Muhammad Yani Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Merangin menghadiri Acara Wisuda 43 Santri Santriwati di Pondok Pesantren Lebay Yasin angkatan ke V tahun 2021 di Desa Titian Teras Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin, Sabtu (27/3/21).

Selain Muhammad Yani, tampak hadir pada Acara Wisuda tersebut Kepala Kementerian Agama Kabupaten Merangin H Marwan, Staf Ahli Gubernur Jambi H. Bastari, Pengasuh Pondok Pesantren, para guru, Wali Murid dan Para Wisudawan.

Muhammad Yani saat dikonfirmasi Media ini menuturkan dengan slogan ‘/AYO..!! MONDOK PESANTREN ITU KEREEN/,
#Bangga Jadi Santri..
#Ayo.. Mondok..

Baca Juga  Dinas Perikanan Merangin Panen Ikan Kolam Teknologi Bioflok di Pesentren Darussalam

Sisi lainnya, Ketua Komisi ll ini sangat terharu dan mengapresiasi atas semangat yang berkobar dari pengurus Pesantren Tahfizil Quran Lebay Yasin, tak terasa Pesantren tersebut sudah menelorkan Wisudawan sampai angkatan ke V.

“Alhamdulillah hari ini berkesempatan hadir bersama Kepala Kementrian Agama Kabupaten Merangin, Pimpinan, Pengasuh Pondok, para guru, wali murid dan peserta wisuda santri pondok pesantren TAHFIZHIL QUR’AN LEBAY YASIN ANGKATAN KE V tahun 2021 di Desa Titian Teras Kec. Batang Masumai,”ucapnya.

Baca Juga  Pembukaan Muscab Pemuda Pancasila Merangin Sukses

Muhammad Yani juga menceritakan,”Pondok pesantren TAHFIZHIL QUR’AN LEBAY YASIN ink didirikan 10 tahun yang lalu dibawah asuhan Ustad H. AHMADI,S,Th.,
Seiring berjalannya waktu, tuntutan zaman kian kompleks. Pesatnya ilmuan yang semakin spesifik serta perkembangan teknologi terus menuntut pesantren tetap bisa menjadi lembaga pendidikan yang selalu baik. Alhasil, pesantren juga membuka pendidikan umum sungguh ini capaian yang luar biasa,” terangnya.

Kenudian Lanjutnya,” Selain menjadi lembaga pendidikan agama, pesantren juga membuka ruang untuk siapa saja yang ingin memperdalami ilmu umum.” lanjutnya lagi.

Baca Juga  Mantan Sekda Merangin Tutup Usia, Ini Pesan Terakhirnya.

” Manfaat yang mendasar pada saat menjadi santri pondok yaitu menanam nilai agama, mendidik kemendirian, mengajarkan hidup sederhana, membangun rasa percaya diri, dan belajar tentang banyaknya arti kehidupan,” beber politisi Partai NasDem ini.

Sambung nya, ” Untuk itu, mari kita mendidik anak kita di pondok pesantren semoga mendapat ilmu yang berkeseimbangan didunia dan akhirat,” Pungkas Yani.

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Al Haris Beri Apresiasi Saat Resmikan Sikumbang Water Park

Meraingin

Ketua Komisi ll DPRD Hadiri Penyerahan Hibah Aset Bangunan Pemkab Ke Brimob Merangin

Meraingin

13 Santri Ponpes Rahmatan Lil’alamin di Wisuda, Bupati: Kita Harus Bangga Jadi Alumni Pondok

Meraingin

Gelar Sunatan Masal Dengan Protokol Kesehatan, Bupati Apresiasi BAZNAS Tanjabbar

Meraingin

Dinas Perikanan Merangin Panen Ikan Kolam Teknologi Bioflok di Pesentren Darussalam

Meraingin

Sungai Merangin Keruh, Karena PETI di Sungai Murak Masih Berlanjut

Meraingin

Pemuda Pancasila Merangin Turut Meriahkan Grand Opening Sikumbang Water Park

Meraingin

Dandim 0420/Sarko Bagikan Masker Dalam Rangka Kurangi Penyebaran Covid-19