Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Meraingin / Pendidikan

Sabtu, 27 Maret 2021 - 22:12 WIB

M.Yani Hadiri Wisuda Angkat Ke V Santri-Santriwati Pondok Pesantren Lebay Yasin

Ayo Mondok Pesantern Itu Kereenn
—————————————————————

MERANGIN-BULENONnews.com, Muhammad Yani Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Merangin menghadiri Acara Wisuda 43 Santri Santriwati di Pondok Pesantren Lebay Yasin angkatan ke V tahun 2021 di Desa Titian Teras Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin, Sabtu (27/3/21).

Selain Muhammad Yani, tampak hadir pada Acara Wisuda tersebut Kepala Kementerian Agama Kabupaten Merangin H Marwan, Staf Ahli Gubernur Jambi H. Bastari, Pengasuh Pondok Pesantren, para guru, Wali Murid dan Para Wisudawan.

Muhammad Yani saat dikonfirmasi Media ini menuturkan dengan slogan ‘/AYO..!! MONDOK PESANTREN ITU KEREEN/,
#Bangga Jadi Santri..
#Ayo.. Mondok..

Sisi lainnya, Ketua Komisi ll ini sangat terharu dan mengapresiasi atas semangat yang berkobar dari pengurus Pesantren Tahfizil Quran Lebay Yasin, tak terasa Pesantren tersebut sudah menelorkan Wisudawan sampai angkatan ke V.

Baca Juga  Kafilah Merangin Tampil Memukau Saat Pembukaan MTQ ke-51 Provinsi Jambi di Sei. Penuh

“Alhamdulillah hari ini berkesempatan hadir bersama Kepala Kementrian Agama Kabupaten Merangin, Pimpinan, Pengasuh Pondok, para guru, wali murid dan peserta wisuda santri pondok pesantren TAHFIZHIL QUR’AN LEBAY YASIN ANGKATAN KE V tahun 2021 di Desa Titian Teras Kec. Batang Masumai,”ucapnya.

Muhammad Yani juga menceritakan,”Pondok pesantren TAHFIZHIL QUR’AN LEBAY YASIN ink didirikan 10 tahun yang lalu dibawah asuhan Ustad H. AHMADI,S,Th.,
Seiring berjalannya waktu, tuntutan zaman kian kompleks. Pesatnya ilmuan yang semakin spesifik serta perkembangan teknologi terus menuntut pesantren tetap bisa menjadi lembaga pendidikan yang selalu baik. Alhasil, pesantren juga membuka pendidikan umum sungguh ini capaian yang luar biasa,” terangnya.

Baca Juga  Full Data, Tim Evaluator Unesco Tinggalkan Merangin Jambi

Kenudian Lanjutnya,” Selain menjadi lembaga pendidikan agama, pesantren juga membuka ruang untuk siapa saja yang ingin memperdalami ilmu umum.” lanjutnya lagi.

” Manfaat yang mendasar pada saat menjadi santri pondok yaitu menanam nilai agama, mendidik kemendirian, mengajarkan hidup sederhana, membangun rasa percaya diri, dan belajar tentang banyaknya arti kehidupan,” beber politisi Partai NasDem ini.

Sambung nya, ” Untuk itu, mari kita mendidik anak kita di pondok pesantren semoga mendapat ilmu yang berkeseimbangan didunia dan akhirat,” Pungkas Yani.

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Mantan Direktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko Ditahan

Meraingin

Breaking News.. Satu Pria Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Di Kebun Sayur Bangko

Meraingin

Nilwan Yahya Buka Turnamen Voly Ball Cipalima Club Desa Tambang Emas

Meraingin

H Mashuri Beri Apresiasi Kepada OPD Atas Perolehan Penghargaan KLA 2021

Meraingin

Wabup Merangin Gelar Rakor Satgas Covid-19, Pemkab Akan Perketat PPKM Berbasis Mikro

Meraingin

DLH Merangin Siap Mendorong Legalitas PETI

Meraingin

Didampingi Isteri Al Haris Salurkan Suaranya Di TPS 36 Kandis Bangko

Meraingin

Kapolres Merangin Lepas Keberangkatan Tim Penyaluran Bansos Polda Jambi