Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Meraingin / Pendidikan

Sabtu, 27 Maret 2021 - 22:12 WIB

M.Yani Hadiri Wisuda Angkat Ke V Santri-Santriwati Pondok Pesantren Lebay Yasin

Ayo Mondok Pesantern Itu Kereenn
—————————————————————

MERANGIN-BULENONnews.com, Muhammad Yani Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Merangin menghadiri Acara Wisuda 43 Santri Santriwati di Pondok Pesantren Lebay Yasin angkatan ke V tahun 2021 di Desa Titian Teras Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin, Sabtu (27/3/21).

Selain Muhammad Yani, tampak hadir pada Acara Wisuda tersebut Kepala Kementerian Agama Kabupaten Merangin H Marwan, Staf Ahli Gubernur Jambi H. Bastari, Pengasuh Pondok Pesantren, para guru, Wali Murid dan Para Wisudawan.

Muhammad Yani saat dikonfirmasi Media ini menuturkan dengan slogan ‘/AYO..!! MONDOK PESANTREN ITU KEREEN/,
#Bangga Jadi Santri..
#Ayo.. Mondok..

Baca Juga  Final..! Haris-Sani Unggul di PSU Pilgub Jambi

Sisi lainnya, Ketua Komisi ll ini sangat terharu dan mengapresiasi atas semangat yang berkobar dari pengurus Pesantren Tahfizil Quran Lebay Yasin, tak terasa Pesantren tersebut sudah menelorkan Wisudawan sampai angkatan ke V.

“Alhamdulillah hari ini berkesempatan hadir bersama Kepala Kementrian Agama Kabupaten Merangin, Pimpinan, Pengasuh Pondok, para guru, wali murid dan peserta wisuda santri pondok pesantren TAHFIZHIL QUR’AN LEBAY YASIN ANGKATAN KE V tahun 2021 di Desa Titian Teras Kec. Batang Masumai,”ucapnya.

Baca Juga  Dampak Covid-19 PAD Merangin Menurun Drastis Dari tahun Sebelumnya, BPPRD Tetap Berusaha

Muhammad Yani juga menceritakan,”Pondok pesantren TAHFIZHIL QUR’AN LEBAY YASIN ink didirikan 10 tahun yang lalu dibawah asuhan Ustad H. AHMADI,S,Th.,
Seiring berjalannya waktu, tuntutan zaman kian kompleks. Pesatnya ilmuan yang semakin spesifik serta perkembangan teknologi terus menuntut pesantren tetap bisa menjadi lembaga pendidikan yang selalu baik. Alhasil, pesantren juga membuka pendidikan umum sungguh ini capaian yang luar biasa,” terangnya.

Kenudian Lanjutnya,” Selain menjadi lembaga pendidikan agama, pesantren juga membuka ruang untuk siapa saja yang ingin memperdalami ilmu umum.” lanjutnya lagi.

Baca Juga  Peduli ! Bupati Merangin Kembali Menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran

” Manfaat yang mendasar pada saat menjadi santri pondok yaitu menanam nilai agama, mendidik kemendirian, mengajarkan hidup sederhana, membangun rasa percaya diri, dan belajar tentang banyaknya arti kehidupan,” beber politisi Partai NasDem ini.

Sambung nya, ” Untuk itu, mari kita mendidik anak kita di pondok pesantren semoga mendapat ilmu yang berkeseimbangan didunia dan akhirat,” Pungkas Yani.

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Study Banding Budidaya Maggot, Bupati Merangin Sambut Kunjungan Wabup Kerinci

Meraingin

Wow, Seriuskah?? Ketua Pansus Bilang Belum Ada Temuan Pada Refocusing Anggran Covid-19.

Meraingin

Dusun Bangko Sebagai Percontohan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Merangin

Meraingin

Hasren Purja Sakti: Bagi Pengusaha Pembangkan Pajak, Silahkan Angkat Kaki Dari Bumi Merangin

Meraingin

Satgas TMMD Ratakan Halaman Paud Berkembang Yang Sering Tergenang Air

Meraingin

Akhirnya Paripurna DPRD Merangin Rampung Pukul 22.11 WIB Malam.

Meraingin

Usai Solat Subuh Bupati Langsung Tinjau Lokasi Kebakaran Puluhan Kios Pasar Bangko

Meraingin

Pendapatan BLUD Rumah Sakit Kol. Abundjani Bangko Belum Ada Peningkatan