Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun

Home / Meraingin

Senin, 30 Januari 2023 - 12:24 WIB

Nilwan Yahya : Jangan Malu-Malu Mengakui Jika Ditemukan Kasus Kemiskinan dan Stunting

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, kembali melaksanakan kunjungan kerja dalam monitoring Evaluasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) untuk, menurunkan Angka Stunting Anak dan Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Merangin.

Kunjungan kerja Wakil Bupati Merangin kali ini, berpusat di Balai Desa Sido Rukun Kecamatan Margo Tabir, yang meliputi Dua Kecamatan sekaligus, yakni kecamatan Margo Tabir dan Kecamatan Tabir Lintas Kabupaten Merangin Jambi, Senin (30/01/2023).

Kegiatan di hadiri oleh para OPD terkait, Camat Margo Tabir dan Tabir Lintas beserta Ketua TP PPK Kecamatan, Kepala Puskesmas, Kepala Desa se Kecamatan Margo Tabir Ulu danTabir Lintas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Kausari Apresiasi Produksi Oksigen RSD Kolonel Abundjani Segera Launching

Dalam arahan Wakil Bupati Merangin pada pertemuan itu, Nilwan Yahya berharap kepada para camat, para kades dan kepala Puskemas di dua kecamatan itu, agar dapat mendata kembali angka Kemiskinan yang Ekstrim dan angka stunting anak yang ada di bawah.

” Kami sampaikan kepada Kapus, bahwa hari ini kita tidak kekurangan tenaga Bidan, namun ada desa-desa yang tidak terisi oleh Bidan, nah inilah tugas kapus untuk berkoordinasi ke Dinas Kesehatan,” Tegas Wabup.

Pada pertemuan Monev tersebut, Wabup menerangkan data jumlah bidan hingga saat ini, sebanyak 1.100 orang, dengan jumlah 205 desa termasuk bidan honorium dan Tenaga Suka Rela (TKS).

Baca Juga  Lagi-lagi Ratusan Personil Satpol PP Merangin Demo Desak Kasat Shobraini Mundur

” Kami sudah mengintervensi dinas, kesehatan, agar semua bidan yang ada untuk dapat menurunkan angka kasus stunting dan kemiskinan yang terjadi,” terangnya.

Jika terdapat kasus stunting dan Kemiskinan ekstrim dalam desa dan kecamatan, Wabup Nilwan Yahya minta agar tidak, malu-malu melaporkan ke, pemerintah.

” Inilah tujuan monev kita hari ini, supaya camat dapat mengintervensi kebawah, agar di tahun 2024 nanti, angka kemiskinan dan stunting menjadi Nol persen,”pintanya.

Reporter : Ote.

 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

M. Yani Bersama Dinas Perikanan Merangin Panen Ikan Kolam Teknolgi Bioflok

Meraingin

Pimpinan DPRD Merangin Hadiri Rapat Dadakan Bersama Tim Pencari Fakta Dari Prov. Jambi

Meraingin

Pemkab Merangin Bersama TP-PKK dan Organisasi Perempuan Merangin Buka Puasa Bersama

Meraingin

Merangin Sukses Gelar BBGRM XX dan HKG PKK ke-51

Meraingin

Ternyata Pertanyaan Wartawan Cilik Sangat Berkelas Bagi Kapolres Merangin

Meraingin

Kadatangan Kafilah Merangin MTQ Ke 50 Tk Provinsi Jambi Disambut Bupati Merangin

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Meraingin

Silaturahmi dan Pengarahan Menteri Investasi, Wabup Harap Berdampak Ke Merangin