Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin

Senin, 30 Januari 2023 - 12:24 WIB

Nilwan Yahya : Jangan Malu-Malu Mengakui Jika Ditemukan Kasus Kemiskinan dan Stunting

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, kembali melaksanakan kunjungan kerja dalam monitoring Evaluasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) untuk, menurunkan Angka Stunting Anak dan Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Merangin.

Kunjungan kerja Wakil Bupati Merangin kali ini, berpusat di Balai Desa Sido Rukun Kecamatan Margo Tabir, yang meliputi Dua Kecamatan sekaligus, yakni kecamatan Margo Tabir dan Kecamatan Tabir Lintas Kabupaten Merangin Jambi, Senin (30/01/2023).

Kegiatan di hadiri oleh para OPD terkait, Camat Margo Tabir dan Tabir Lintas beserta Ketua TP PPK Kecamatan, Kepala Puskesmas, Kepala Desa se Kecamatan Margo Tabir Ulu danTabir Lintas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Hapy Dengan Sabu, Pria Ini Diamankan Polisi

Dalam arahan Wakil Bupati Merangin pada pertemuan itu, Nilwan Yahya berharap kepada para camat, para kades dan kepala Puskemas di dua kecamatan itu, agar dapat mendata kembali angka Kemiskinan yang Ekstrim dan angka stunting anak yang ada di bawah.

” Kami sampaikan kepada Kapus, bahwa hari ini kita tidak kekurangan tenaga Bidan, namun ada desa-desa yang tidak terisi oleh Bidan, nah inilah tugas kapus untuk berkoordinasi ke Dinas Kesehatan,” Tegas Wabup.

Pada pertemuan Monev tersebut, Wabup menerangkan data jumlah bidan hingga saat ini, sebanyak 1.100 orang, dengan jumlah 205 desa termasuk bidan honorium dan Tenaga Suka Rela (TKS).

Baca Juga  Nilwan Sampaikan Kabar Gembira  Terkait Hasil Monev Stunting di 9 Desa Merangin

” Kami sudah mengintervensi dinas, kesehatan, agar semua bidan yang ada untuk dapat menurunkan angka kasus stunting dan kemiskinan yang terjadi,” terangnya.

Jika terdapat kasus stunting dan Kemiskinan ekstrim dalam desa dan kecamatan, Wabup Nilwan Yahya minta agar tidak, malu-malu melaporkan ke, pemerintah.

” Inilah tujuan monev kita hari ini, supaya camat dapat mengintervensi kebawah, agar di tahun 2024 nanti, angka kemiskinan dan stunting menjadi Nol persen,”pintanya.

Reporter : Ote.

 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun, Bahas Konflik Sosial

Meraingin

Usai Tabrakan Minibus Toyota Fortuner Terjun Ke Jurang di Kerinci, Ini Identitas Korban

Meraingin

Festival Tradisi ‘Ompek Ganjie Limo Gonok’ Meriahkan HUT Ke 15 Tabir Barat

Meraingin

Safari Ramadhan di Meranti, Gubernur Jambi dan Pj Bupati Merangin Serahkan Banyak Bantuan

Meraingin

Bangunan di RTH jadi Perbincangan, Akankah Pemerintah Merangin Mengeksekusi??

Meraingin

Festival Lagu Dangdut di Wisata Sikumbang WatePark Meriah..!

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Minta Hentikan Pembangunan Pabrik PT KMB

Meraingin

Utamakan Aspirasi Petani, H. Fikri Jauhari Nyaleleg Ke Prov. Jambi Dapil Sarolangun- Merangin