Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Meraingin

Jumat, 14 Januari 2022 - 20:47 WIB

Ketua FDB Minta Kepala UPTD Pasar Bangko Segera Dicopot

Bulenonnews.com – Bangko. Darus Tamin biasa akrab dengan sapaan Mamak Panglimo Kawo, merupakan tokoh pemuda Kabupaten Merangin yang sangat peduli terjadap tanah kelahirannya (Bangko).

Atas kecintaan nya terhadap negeri Tali Undang Tambang Teliti ini, Darus Tamin bertekat menjadi seorang aktivis yang akan turut memantau kegiatan pemerintah Kabupaten Merangin sehingga bedirinya sebuah organisasi besar dengan nama Front Dusun Bangko atau disebut F – DB.

Bukan tak mungkin bagi ketua Front Dusun Bangko ini turut prihatin atas terjadinya dugaan Pungutan Liar (Pungli) di pasar rakyat Type A Eks Terminal Bis dan pasar rakyat Type B pasar baru Bangko yang dilakukan oleh oknum petugas pasar (UPTD) Dinas  Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Industri (DKUKMPP) Kabupaten Merangin tersebut.

Baca Juga  Tak Ada Larangan Untuk Gelar Lomba Perayaan HUT RI Oleh Bupati, Asal Patuhi Protokol Kesehatan

Terkait hal itu, ketua umum ( F – DB ) Darus Tamin minta kepada Bupati Merangin H. Mashuri untuk memcopot kepala UPTD pasar Bangko yang diduga banyak merugikan dan meresahkan para pedagang.

“Kok masyarakat mau ncari  makan dengan berdagang saja ditekan tekan begitu, ini tidak benar, jangan dibiarkan terlalu lama,  seharusnya selaku UPTD Pasar itu membantu kesuksesannya pedagang bukan malah sebaliknya pedagang menjerit seperti itu,” kata Darus.

Lanjutnya,” Saya berharap pihak pihak terkait segera turun kelapangan seperti Bupati, Satgas Saber pungli, Inspektorat, DKUKMPP dan yang lainnya bertindak tegas, tanggapi cepat keluhan masyarakat juga pedagang, jika ada yang menyalahi dan melanggar aturan yang sudah ditetapkan, berikan sanksi kepada oknum tersebut jika perlu copot jabatannya dan hukum ke yang berwajib,”pintanya.

Baca Juga  Sekda Sarolangun Buka Rakor Timwas Orang Asing

Bukan itu saja kata Mamak Panglimo ini, ” Pemerintah kok masih mau memakai kepala UPTD itu lagi, padahal jelas-jelas nota bene Kepala UPTD itu kan pernah bermasalah dengan hukum, coba buka mata lebar lebar. Dari pada semakin parah, baiknya dari sekarang segera cari pengganti dengan orang yang benar-benar memberi kontribusi terhadap daerah ini,” pungkasnya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

DPRD

DPRD Bentuk Pansus Pemilihan Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Ratusan Mahasiswa Antusias Ikuti Kuliah Umum Dari Hasbi Anshory DPR RI di STIH Bangko.

Meraingin

Progres Pembangunan Mushola Ikhwanul Muslimin Dusun Nangko Kian Pesat

Meraingin

Jelang Penilaian Adipura di Kabupaten Merangin, Sampah Berserakan Tak Ditangani Dengan Baik

Meraingin

Lurah Dusun Bangko Akan Tertibkan PKL Kawasan Tugu Pedang  Dalam Rangka Adipura

Meraingin

Penyertaan Modal Bank 9 Jambi Bangko 54 M, Berapa Rupiah Deviden Yang Kembali Ke Pemkab?

Meraingin

Lagi-lagi Kapolres Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Merangin

Meraingin

Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Merangin Bagikan Sembako Ke Pesantren dan Yayasan Dhu’afa