Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Meraingin

Jumat, 14 Januari 2022 - 20:47 WIB

Ketua FDB Minta Kepala UPTD Pasar Bangko Segera Dicopot

Bulenonnews.com – Bangko. Darus Tamin biasa akrab dengan sapaan Mamak Panglimo Kawo, merupakan tokoh pemuda Kabupaten Merangin yang sangat peduli terjadap tanah kelahirannya (Bangko).

Atas kecintaan nya terhadap negeri Tali Undang Tambang Teliti ini, Darus Tamin bertekat menjadi seorang aktivis yang akan turut memantau kegiatan pemerintah Kabupaten Merangin sehingga bedirinya sebuah organisasi besar dengan nama Front Dusun Bangko atau disebut F – DB.

Bukan tak mungkin bagi ketua Front Dusun Bangko ini turut prihatin atas terjadinya dugaan Pungutan Liar (Pungli) di pasar rakyat Type A Eks Terminal Bis dan pasar rakyat Type B pasar baru Bangko yang dilakukan oleh oknum petugas pasar (UPTD) Dinas  Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Industri (DKUKMPP) Kabupaten Merangin tersebut.

Baca Juga  Hasil Pemeriksaan LKPD 2022 oleh BPK RI, Merangin 7 Kali Berturut-turut Raih WTP

Terkait hal itu, ketua umum ( F – DB ) Darus Tamin minta kepada Bupati Merangin H. Mashuri untuk memcopot kepala UPTD pasar Bangko yang diduga banyak merugikan dan meresahkan para pedagang.

“Kok masyarakat mau ncari  makan dengan berdagang saja ditekan tekan begitu, ini tidak benar, jangan dibiarkan terlalu lama,  seharusnya selaku UPTD Pasar itu membantu kesuksesannya pedagang bukan malah sebaliknya pedagang menjerit seperti itu,” kata Darus.

Lanjutnya,” Saya berharap pihak pihak terkait segera turun kelapangan seperti Bupati, Satgas Saber pungli, Inspektorat, DKUKMPP dan yang lainnya bertindak tegas, tanggapi cepat keluhan masyarakat juga pedagang, jika ada yang menyalahi dan melanggar aturan yang sudah ditetapkan, berikan sanksi kepada oknum tersebut jika perlu copot jabatannya dan hukum ke yang berwajib,”pintanya.

Baca Juga  Hadiri Undangan Wabup, H Izhar Majid Sebut Siap Maju Untuk Calon Bupati Merangin 2024

Bukan itu saja kata Mamak Panglimo ini, ” Pemerintah kok masih mau memakai kepala UPTD itu lagi, padahal jelas-jelas nota bene Kepala UPTD itu kan pernah bermasalah dengan hukum, coba buka mata lebar lebar. Dari pada semakin parah, baiknya dari sekarang segera cari pengganti dengan orang yang benar-benar memberi kontribusi terhadap daerah ini,” pungkasnya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Giliran Camat dan Kabag ‘Bincang-bincang Bersama Mashuri

Meraingin

Hari Ini, 364 Paket Sembako Dibagikan Nilwan Yahya Ke Panti Jompo, Anak Yatim dan Pesantren

Meraingin

Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

Meraingin

Bupati Merangin Segera Turunkan Tim Ke Lokasi PETI Milik Kades Parit Ujung Tanjung

Meraingin

Bupati Berangkatkan 40 Raimuna Merangin Ke Bumi Perkemahan Abdurahman Sayoeti Muaro Jambi

Meraingin

Mosi Tidak Percaya Oleh OPD, Pimpinan DPRD Minta Ganti Sekda Merangin di Ganti

Meraingin

Upacara HUT RI Ke-75 di Merangin Lebih Awal Dari Detik-Detik Pelaksanaan Proklamasi di Istana

Meraingin

Bupati Minta Penertiban PKL Dijalan Poros Pasar Baru Saja