Di Hari Jadi Ke 73,Ini Harapan Kakanim Kuala Tungkal Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Seorang Siswi Dikenakan UU Kesehatan,Dua Tersangka Aborsi Terancam Hukuman 10 Tahun Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum

Home / Meraingin

Jumat, 9 Desember 2022 - 17:11 WIB

Pembukaan Kejuaraan DBON IGORNAS Provinsi Jambi di Merangin Sukses

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Gubernur Jambi, Al Haris di membuka secara resmi kejuaraan olahraga Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) tingkat pelajar se Provinsi Jambi.

Pembukaan Kejuaraan olahraga DBON yang diselenggarakan Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Provinsi Jambi ini berlangsung di depan Kantor Bupati Merangin, Jumat (09/12/2022) sore.

Bupati Merangin Mashuri, Wakil Ketua DPRD Merangin Kausari dan sejumlah pimpinan OPD Provinsi juga hadir pada kejuaraan olahraga yang berlangsung 9 sampai 11 Desember 2022 ini.

Gubernur Jambi, Al Haris mengaku bangga dengan keikutsertaan semua perwakilan pelajar dari Kabupaten dan Kota dalam Provinsi Jambi.

Dia mengatakan kejuaraan tersebut akan menjadi cikal bakal atlet masa depan Provinsi Jambi, apa lagi Provinsi Jambi tengah mempersiapkan atlet untuk ajang Porprov, Porwil, pra-PON dan PON.

Baca Juga  Kesimpulan Pansus DPRD Merangin Soal Refocusing Anggaran Covid-19

“Saya bangga semua daerah mengirim Kontingen, ini cikal bakal anak yang mewarisi olahraga Jambi. Saya harap acara ini ajang pelajar Jambi bisa mencari, menambah, mengali, serta membuat tujuan olahraga,” katanya.

“Saya harap ini lahir atlet Jambi kedepan, apa lagi kita akan menghadapi event Porprov, Porwil, pra-PON dan PON. Lanjutkan kegiatan ini dimasa akan datang, semakin hari semakin berkualitas,” tambahnya.

Gubernur Jambi, Al Haris juga mengapresiasi kejuaraan olahraga tingkat pelajar yang diselenggarakan IGORNAS Provinsi Jambi tersebut, sebagai ajang untuk mengali dan mengasah bakat anak Jambi.

Baca Juga  H. Aspan: Proyek Jembatan APBN Desa Sungai Ulak Masih Terkendala

“Kepada IGORNAS kami apresiasi ini, terus mendidik anak kita di sekolah dan bimbing mereka untuk berprestasi, juga dibidang olahraga,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum IGORNAS Provinsi Jambi, Toni Hendra dalam Laporannya mengatakan kejuaraan olahraga tersebut berlangsung tanggal 9 sampai 11 Desember 2022.

“Tempat pertandingan di stadion KONI Masurai untuk atletik, HOL Pemda Merangin untuk pertandingan Bulutangkis, dan Lapangan Tenis untuk cabang Karate. Dan peserta pelajar dari 11 Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi,” sebutnya.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

DPRD Merangin Sidak Proyek Swakelola ke Bebarapa Titik

Meraingin

Wabup Sarolangun Himbau Masyarakat Untuk Saling Menghargai di Bulan Puasa

Meraingin

Nilwan Yahya Optimis, Merangin Raih Camat Teladan Tingkat Provinsi Jambi

Meraingin

Wabup Merangin Pimpin Apel Kesiapan Karhutla

Meraingin

Nilwan Hadiri Undangan Pengajian Jatman Jam’iyyah Al-Mutabraq An-Nahdliyyah Bugo Tanjung

Meraingin

Kesimpulan Pansus DPRD Merangin Soal Refocusing Anggaran Covid-19

Meraingin

Gegara Pemberitaan PETI Seorang Pewarta Merangin Diancam

Meraingin

Akses Gunung Masurai Ditutup, Disinyalir Pemerintah Tidak Adil Terhadap Pencinta Alam