Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Jumat, 9 Desember 2022 - 17:11 WIB

Pembukaan Kejuaraan DBON IGORNAS Provinsi Jambi di Merangin Sukses

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Gubernur Jambi, Al Haris di membuka secara resmi kejuaraan olahraga Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) tingkat pelajar se Provinsi Jambi.

Pembukaan Kejuaraan olahraga DBON yang diselenggarakan Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Provinsi Jambi ini berlangsung di depan Kantor Bupati Merangin, Jumat (09/12/2022) sore.

Bupati Merangin Mashuri, Wakil Ketua DPRD Merangin Kausari dan sejumlah pimpinan OPD Provinsi juga hadir pada kejuaraan olahraga yang berlangsung 9 sampai 11 Desember 2022 ini.

Gubernur Jambi, Al Haris mengaku bangga dengan keikutsertaan semua perwakilan pelajar dari Kabupaten dan Kota dalam Provinsi Jambi.

Dia mengatakan kejuaraan tersebut akan menjadi cikal bakal atlet masa depan Provinsi Jambi, apa lagi Provinsi Jambi tengah mempersiapkan atlet untuk ajang Porprov, Porwil, pra-PON dan PON.

Baca Juga  Puluhan Wartawan Merangin Lakukan Aksi Atas Pengeroyokan Terhadap Dua Wartawan di Bungo

“Saya bangga semua daerah mengirim Kontingen, ini cikal bakal anak yang mewarisi olahraga Jambi. Saya harap acara ini ajang pelajar Jambi bisa mencari, menambah, mengali, serta membuat tujuan olahraga,” katanya.

“Saya harap ini lahir atlet Jambi kedepan, apa lagi kita akan menghadapi event Porprov, Porwil, pra-PON dan PON. Lanjutkan kegiatan ini dimasa akan datang, semakin hari semakin berkualitas,” tambahnya.

Gubernur Jambi, Al Haris juga mengapresiasi kejuaraan olahraga tingkat pelajar yang diselenggarakan IGORNAS Provinsi Jambi tersebut, sebagai ajang untuk mengali dan mengasah bakat anak Jambi.

Baca Juga  Wabup Lantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Merangin

“Kepada IGORNAS kami apresiasi ini, terus mendidik anak kita di sekolah dan bimbing mereka untuk berprestasi, juga dibidang olahraga,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum IGORNAS Provinsi Jambi, Toni Hendra dalam Laporannya mengatakan kejuaraan olahraga tersebut berlangsung tanggal 9 sampai 11 Desember 2022.

“Tempat pertandingan di stadion KONI Masurai untuk atletik, HOL Pemda Merangin untuk pertandingan Bulutangkis, dan Lapangan Tenis untuk cabang Karate. Dan peserta pelajar dari 11 Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi,” sebutnya.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Berita

60 Pejabat Administrasi dan Fungsional Lingkup Pemkab Merangin Hari Ini Di Lantik, Ini Nama-namanya

Meraingin

Ketua MPC-PP Merangin Lepas 41 Orang Peserta Diklatsar Koti Pemuda Pancasila

Meraingin

H Mukti Said Pimpin Rapat Persiapan STQ Tingkat Nasional Ke – 27 Tahun 2023

Meraingin

Hari Bhayangkara, Polres Merangin Bagikan Sembako ke Pesantren dan Yayasan Dhu’afa

Meraingin

Yani Kembalikan Kejayaan NasDem Merangin di Legislatif

Meraingin

Hj Nurhaida Mashuri Beri Semangat Pasien RSUD Kol Abundjani Bangko dan RS Raudah

Meraingin

Kabag Kesra Berharap MUI Bangko Bisa Bersinergi Bersama Pemkab Merangin

Meraingin

Pj Bupati Resmikan Tugu Garuda Putih Bangunan PKL Stikes di Desa Salam Buku