Polres Tanjab Barat Amankan Enam Pelaku Curanmor Dua Diantaranya Berstatus Pelajar Bupati Anwar Sadat Resmikan TPU Berkah  Pemkab Tanjab Barat Bangun TPU Berkah Mampu Menampung 7000 Makam Anggota DPRD Tanjab Barat Hadiri Peresmian TPU Berkah Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Jumat, 9 Desember 2022 - 17:11 WIB

Pembukaan Kejuaraan DBON IGORNAS Provinsi Jambi di Merangin Sukses

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Gubernur Jambi, Al Haris di membuka secara resmi kejuaraan olahraga Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) tingkat pelajar se Provinsi Jambi.

Pembukaan Kejuaraan olahraga DBON yang diselenggarakan Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Provinsi Jambi ini berlangsung di depan Kantor Bupati Merangin, Jumat (09/12/2022) sore.

Bupati Merangin Mashuri, Wakil Ketua DPRD Merangin Kausari dan sejumlah pimpinan OPD Provinsi juga hadir pada kejuaraan olahraga yang berlangsung 9 sampai 11 Desember 2022 ini.

Gubernur Jambi, Al Haris mengaku bangga dengan keikutsertaan semua perwakilan pelajar dari Kabupaten dan Kota dalam Provinsi Jambi.

Dia mengatakan kejuaraan tersebut akan menjadi cikal bakal atlet masa depan Provinsi Jambi, apa lagi Provinsi Jambi tengah mempersiapkan atlet untuk ajang Porprov, Porwil, pra-PON dan PON.

Baca Juga  Pansus 1 DPRD Merangin Bahas Ranperda Bersama OPD Dan Bank 9 Jambi

“Saya bangga semua daerah mengirim Kontingen, ini cikal bakal anak yang mewarisi olahraga Jambi. Saya harap acara ini ajang pelajar Jambi bisa mencari, menambah, mengali, serta membuat tujuan olahraga,” katanya.

“Saya harap ini lahir atlet Jambi kedepan, apa lagi kita akan menghadapi event Porprov, Porwil, pra-PON dan PON. Lanjutkan kegiatan ini dimasa akan datang, semakin hari semakin berkualitas,” tambahnya.

Gubernur Jambi, Al Haris juga mengapresiasi kejuaraan olahraga tingkat pelajar yang diselenggarakan IGORNAS Provinsi Jambi tersebut, sebagai ajang untuk mengali dan mengasah bakat anak Jambi.

Baca Juga  Komisi Ill DPRD Merangin Sidak Ke PT. AIP

“Kepada IGORNAS kami apresiasi ini, terus mendidik anak kita di sekolah dan bimbing mereka untuk berprestasi, juga dibidang olahraga,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum IGORNAS Provinsi Jambi, Toni Hendra dalam Laporannya mengatakan kejuaraan olahraga tersebut berlangsung tanggal 9 sampai 11 Desember 2022.

“Tempat pertandingan di stadion KONI Masurai untuk atletik, HOL Pemda Merangin untuk pertandingan Bulutangkis, dan Lapangan Tenis untuk cabang Karate. Dan peserta pelajar dari 11 Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi,” sebutnya.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kampung Berkualitas Kecamatan Pamenang Barat di Launching Pj Bupati Merangin.

Meraingin

PPKM Level 4, Resepsi Pernikahan di Desa Tanjung Benuang Dibubarkan Petugas

Meraingin

Dana Hibah Dari BPDP-KS, Bupati Merangin Buka Sosialisasi Replanting Sawit Rakyat

Meraingin

Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama DPD Partai PAN Merangin

Berita

Pengguna Narkoba Marak di Merangin

Meraingin

Sunting GadisTurki, Mutawally di Antar Ketua DPD NasDem dan Keluarga Bantang Masumai

Meraingin

Fraksi NasDem DPRD Merangin Walkout Dari Rapat Parpurna, Ini Penjelasan Yani

Meraingin

Reses Pertama Kausari Wakil Ketua ll DPRD Merangin Sukses