DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Meraingin

Senin, 3 Agustus 2020 - 10:35 WIB

Kegiatan HUTRI di Tanjab Barat Dibatasi

TANJAB BARAT – Belum redanya penyebaran virus Corona (Covid-19 ) sangat berdampak pada kegiatan perayaaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik (RI) Indonesia ke 75 tahun dan hari Ulang Tahun kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 55 tahun, yang bakal dilaksanakan pada bulan Agustus ini.

Hal tersebut tentunya berdampak pada kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan setiap tahun nya oleh pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal itu disampaikan langsung oleh sekretaris daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Agus Sanusi, ia mengatakan bahwa Pemda Tanjabbar nantinya bakal tetap melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan RI. Meski demikian, upacara yang bakal dilakukan itu bakal memiliki perbedaan dengan tahun lalu.

Baca Juga  Lagi, Pemkab Merangin Raih WTP dari BKP

“ Peserta upacaranya nanti yang hadir harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Jadi harus gunakan masker dan jangan lupa cuci tangan serta nanti peserta upacara juga dicek suhu tubuh,” Kata Agus.

Ia menyebutkan bahwa untuk petugas pasukan pengibar bendera hanya berjumlah 3 orang saja, dan pengibar yang direncanakan bakal mengibarkan bendera pada upacara 17 Agustus nanti hanya anggota tim tahun lalu.

“ Karena saat ini pandemi, jadi untuk pengibar hanya berjumlah 3 orang saja. Dan petugasnya pun dari tahun lalu, karena seleksinya ditiadakan dampak dari Pandemi.

Baca Juga  M. Yani Serahkan Hewan Qurban Bantuan Hasbi Anshory Anggota DPR RI di Tabir

Selain itu, kata Sekda bukan hanya petugas pengibar bendera yang dibatasi. Namun peserta upacara pun untuk masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepolisian dan TNI pun hanya boleh mengirimkan peserta beberapa orang saja.

“ Jadi hanya perwakilan saja, seperti dari TNI, Polri dan OPD-OPD yang ada di lingkungan Pemda Tanjabbar. Jadi saat upacaranya pun harus ada jarak,” Pungkasnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin  Sholat ‘Id 1444 H Bareng Wabup di Masjid Agung Bhaitul Ma’mur

Meraingin

Dandim: Dalam Waktu Dekat Harus Ada Pemerataan Warga Yang Sudah Terima Dosis Vaksin

Meraingin

Meraingin

Kemesraan Dua Cawabup Merangin, Ada Kalanya Besanding dan ada Masanya Bertanding

Meraingin

Konser Amal Bungo Antoi, Nilwan Yahya Sumbangkan Dan Pribadi

Meraingin

DPRD Merangin Lakukan Vaksin Tahap Kedua

Meraingin

H. Mashuri : Gedung Kajari Nyaman Untuk Lansia

Meraingin

Ke Air Liki Lagi, Dandim : Kodim 0420/Sarko Bantu Wujudkan Impian Warga Desa Terpencil