Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Meraingin

Sabtu, 10 April 2021 - 22:00 WIB

M. Yani Bersama Dinas Perikanan Merangin Panen Ikan Kolam Teknolgi Bioflok

MERANGIN-BULENONnews.com

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Merangin Muhammad Yani didampingi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Merangin menghadiri Panen Ikan Nila kolam Sistim Biokflok di Pondok Pesantren Darussalam Desa Pulau Baru Krcamatan Batang Masumai.

Acara berlangsung dengan hikmad yang juga dihadiri Muis Kepala Desa Pulau Baru, Ustadz Abas Pengasuh Pondok Pesantren, Dora Penyuluh Lapangan dan para Santri disertai masyarakat setempat.

Sepuluh kolam praktis sistim teknologi Bioflok tersebut merupakan bantuan dari Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia melalu Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam Provinsi Jambi.

Muhammad Yani mantan Ketua Komsi ll yang saat ini tergabung dalam Komisi l DPRD Kabupaten Merangin, senantiasa memperhatikan daerah konstituennya terkhusus Batang Masumai, dalam sambutannya mengatakan. Melalu budidaya ikan air tawar kelompok dan masyarakat sekitar agar dapat termotivasi kedepan, karena program tersebut bisa menghasilkan kegiatan yang positif dan dapat meningkatkan perekonomian tambahan.

Baca Juga  Jaga Kondusif Pilkades Serentak 2022, Pemkab Merangin Gelar Apel Siaga Sat-Linmas

” Ini merupakan Program Pemerintah tahun 2020 lalu, ada Tiga kelompok atau Tiga lokasi yang mendapat bantuan kolam ikan yang bertehnologi Bioflok yakni, Desa Pinang Merah, Desa Kungkai dan Desa, Pulau Baru bertempat di Pondok Pesantren Darussalam ini,”Kata Yani yang asli kelahiran Batang Masumai ini.

Kedepannya lanjut Yani,” Program Pemerintah Pusat ini hendaklah diikuti oleh kelompok-kelompok lain, budaya makan ikan sedapat mungkin terus-menerus.berjalan dengan baik, amat disayangkan jika terhenti sampai disini saja, selain Penyuluh, Pemerintah Desa diharapkan peran sertanya dalam pembinaan Kelompok dan masyarakat,”tambahnya.

Dalam kesempatan acara tersebut Kepala Dinas Perikan Kabupaten Merangin M. Damai, Sabtu siang (10/4/2021) menyampaikan, ” Dinas Perikanan Kabupaten Merangin dalam rangka Pemulihan Ekonomi Baru di masa Covid-19, membuat terobosan Pondok pesanten yang ada di Merangin akan menjadi ladang Perikanan,” Ujar Damai.

Baca Juga  Nilwan Yahya : Stunting Bukan Faktor Genetik, Tapi Perlu Asupan Gizi Yang Cukup

Dengan tujuan Sambung Kadis,” Membbudidaya ikan dengan sistim teknologoi Bioflok akan mengurangi Kerambah apung, dan memamfaatkan lahan dan pekarangan yang ada,”ucapa Kadis

Sementra Ustads Abas pengasuh Pesantren dalam wawancara, menyebutkan,” Kami Pesantren Darussalam sangat berterimakasih dan bangga kepada Dinas Perikanan dan Bapak Yani Anggota Dewan Merangin, berkat bantuannya Pesantren Darussalam hari ini bisa Panen ikan dan dapat Sepuluh Kolam model baru, kalau Kolam swadaya kami dapat dilihat sudah jadi sawah dan eceng gondok, yang bisa di mamfaatkan hanya satu kolam ikan gurami saja,”tandasnya

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Warga Renah Pembarap Hingga Pangkalan Jambu Keluhan Listrik Sering Mati

Meraingin

Butiran Es Dan Hujan Deras Hantam Rumah Warga Merangin

Meraingin

Meraingin

Kembali Terjadi, Diduga PETI Lubang Jarum Memakan Korban di Merangin

Meraingin

Dandim : Kodim 0420/Sarko Punya Andil Besar Sukseskan Vaksinasi Nasional

Meraingin

Plt Bupati: Terimakasih TNI, Impian Masyarakat Punya Jalan Bagus Terwujud

Meraingin

H. Mashuri: NU Adalah Filter Dalam Pengaruh Digitalisasi

Meraingin

Januari Hingga Agustus 2020, Angka Kebakaran di Merangin Mencapai 14 Kasus