Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Bupati Tanjab Barat Rapat Bersama Dewan Pengupahan  Jaga Kerukunan Umat Beragama, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Gotong Royong Bersihkan Tempat Ibadah Hadiri Peringatan Haul MT. AL Hidayah, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Pesan ini

Home / Meraingin / Pemerintahan

Rabu, 28 September 2022 - 00:22 WIB

Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Wabup Merangin Nilwan Yahya membuka pelatihan berbasis kompetensi tahun 2022, di Workshop UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Merangin, Selasa (27/9).

Pelatihan yang diikuti sebanyak 80 orang peserta itu, sebanyak 16 orang mengikuti pelatihan tatarias kecantikan, 32 orang pelatihan menjahit, 16 orang pelatihan membuat kue/roti dan sebanyak 16 orang lainnya mengikuti pelatihan mengelas.

‘’Saya minta kepada para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik mungkin, sehingga ilmu yang didapat nantinya bisa diterapkan di tengah-tengah masyarakat dan mampu meningkatkan pendapatan keluarga,’’ujar Wabup.

Baca Juga  Hukum Adat Akan Diberlakukan Al Haris Jika Melanggar Prokes Covid-19

Pelatihan berbasis kompetensi ini akan diselenggarakan selama sekitar sebulan lebih, dengan tujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan sumber daya manusia khususnya masyarakat Kabupaten Merangin.

‘’Saya minta pelatihan semacam itu terus diadakan secara bergulir dan berkelanjutan. Para peserta nanti diakhir pelatihan akan mengikuti uji kompetensi, guna mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi,’’terang Wabup.

Tampak hadir pada acara pembukan pelatihan tersebut, Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juliarti Nilwan, Sekdin Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Merangin Herman dan kepala UPTD BLK Muhammad Sani.

Baca Juga  Dalam Percepatan Vaksinasi, Polres Merangin Undang Pokdar dan Dinkes Giat Bersama

Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juliarti Nilwan menambahkan, salah satu permasalahan pokok yang dihadapi pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat selama ini adalah keterbatasan tenaga kerja yang memiliki keterampilan.

‘’Apalagi disaat situasi ekonomi mengalami keterpurukan karena wabah pandemi Covid-19. Jadi pelatihan berbasis kompetensi ini merupakan salah satu upaya membangkitkan kembali perekonomian masyarakat,’’ujar Ny Juliarti Nilwan.

Diharapkan wakil ketua TP PKK Merangin, para alumni pelatihan ini nantinya tidak hanya bisa bekerja dengan ilmu yang didapatkan, tapi lebih dari itu bisa membuka lapangan pekerjaan sesuai kompetensinya.***

Share :

Baca Juga

Meraingin

Miris, Niat Pergi Les Bocah 8 Tahun Meninggal Ditabrak Motor di Merangin

Meraingin

Harga TBS Anjlok, Sejumlah Petani Audiensi ke DPRD Merangin

Meraingin

DPD PAN Merangin Berbagi Santunan dan Buka Puasa Bareng Anak Dhuafa

Meraingin

Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Penyerahan LHP LKPD Tahun 2021

Pemerintahan

Wabup Hairan Gelar Rapat Berasma Satgas Covid-19

Meraingin

Pergeseran Arah Kiblat, Sehingga Mushola Ikhwanul Muslimin Dibangun Baru

Meraingin

Ini Kata Syarif Fasha Saat Turun Ke Merangin Soal Persiapan 2024