Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin / Pemerintahan

Rabu, 28 September 2022 - 00:22 WIB

Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Wabup Merangin Nilwan Yahya membuka pelatihan berbasis kompetensi tahun 2022, di Workshop UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Merangin, Selasa (27/9).

Pelatihan yang diikuti sebanyak 80 orang peserta itu, sebanyak 16 orang mengikuti pelatihan tatarias kecantikan, 32 orang pelatihan menjahit, 16 orang pelatihan membuat kue/roti dan sebanyak 16 orang lainnya mengikuti pelatihan mengelas.

‘’Saya minta kepada para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik mungkin, sehingga ilmu yang didapat nantinya bisa diterapkan di tengah-tengah masyarakat dan mampu meningkatkan pendapatan keluarga,’’ujar Wabup.

Baca Juga  IPNU dan IPPNU Tanjabbar dilantik, Anwar Sadat Beri Ucapan Selamat dan Apresiasi

Pelatihan berbasis kompetensi ini akan diselenggarakan selama sekitar sebulan lebih, dengan tujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan sumber daya manusia khususnya masyarakat Kabupaten Merangin.

‘’Saya minta pelatihan semacam itu terus diadakan secara bergulir dan berkelanjutan. Para peserta nanti diakhir pelatihan akan mengikuti uji kompetensi, guna mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi,’’terang Wabup.

Tampak hadir pada acara pembukan pelatihan tersebut, Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juliarti Nilwan, Sekdin Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Merangin Herman dan kepala UPTD BLK Muhammad Sani.

Baca Juga  Lagi-lagi Ratusan Personil Satpol PP Merangin Demo Desak Kasat Shobraini Mundur

Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juliarti Nilwan menambahkan, salah satu permasalahan pokok yang dihadapi pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat selama ini adalah keterbatasan tenaga kerja yang memiliki keterampilan.

‘’Apalagi disaat situasi ekonomi mengalami keterpurukan karena wabah pandemi Covid-19. Jadi pelatihan berbasis kompetensi ini merupakan salah satu upaya membangkitkan kembali perekonomian masyarakat,’’ujar Ny Juliarti Nilwan.

Diharapkan wakil ketua TP PKK Merangin, para alumni pelatihan ini nantinya tidak hanya bisa bekerja dengan ilmu yang didapatkan, tapi lebih dari itu bisa membuka lapangan pekerjaan sesuai kompetensinya.***

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dandim Tinjau Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI Ke 76.

Meraingin

Akhirnya 5 Ranperda Fraksi Dewan di Sepakati, Pj Bupati: Terimakasih DPRD Merangin

Meraingin

Riuh,,! Turnamen Futsal Bupati Cup 2022 Resmi Ditutup H Mashuri

Meraingin

Pantau Stunting Terhadap Anak, Gubernur Jambi dan PJ Bupati Merangin Turun Kerumah Warga

Pemerintahan

Pj Gubernur dan Bupati Tanjab Barat Peringati Hari Air Sedunia 2021 di Kecamatan Batang Asam

Pemerintahan

Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat

Meraingin

DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Kecamatan Ke X Tahun 2021

Meraingin

Puluhan Rumah Roboh dan Jebol Akibat Banjir Batang Masumai