Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Meraingin

Sabtu, 27 Mei 2023 - 20:41 WIB

Wabup Merangin Pantau Perbaikan Ruas Jalan Tabir Timur Yang Rusak Berat

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sukso, kembali meninjau pengerjaan ruas jalan poros Kecamatan Tabir Timur yang mengalami rusak parah sehingga menjadi keluhan warga.

Ruas jalan sepanjang 37 Kilo Meter dari perbatasan desa Sumber Agung dan Tabir Selatan tersebut mulai dikerjakan sejak tanggal 25 Mei 2023 hingga hari ini, Minggu (27/5) dengan memakai alat berat grader dan Vibro pemadat.

Hadir dalam peninjauan perbaikan jalan itu, anggota DPRD Merangin Subadri dan Haryanto yang merupakan Wakil Rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) 2 asal Tabir Timur, Beberapa Kepala Desa Kecamatan Tabir Timur dan tokoh masyarakat Tabir Timur.

Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya Saat di wawancarai di lokasi, mengatakan pelaksanaan pekerjaan perbaikan ruas jalan Tabir Timur menuju Tabir Selatan dan Margo Tabir itu atas keluhan Masyarakat Seri Sembilan dan Masyarakat Mekar Jaya.

Baca Juga  Rapat Bersama Pimpinan Ponpes, Marwan : Santri Tahfisz Minimal Harus Hafal 10 - 15 Jus Qur'an

” Setelah kita cek beberapa hari lalu, jalan dari Tabir Timur arah ke Simpang Tabir Selatan, memang sangat memprihatinkan sekali, nah untuk itu kita sudah menurunkan alat milik pemkab Merangin sejak Tabir ilir kemarin terhitung sudah Sepuluh hari memperbaiki Jalan daerah ini,” ujatnya.

Ruas jalan Tabir Timur dan Tabir Selatan itu kata, Wabup, merupakan jalan poros yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat untuk mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan.

” Kita dari pemerintah hanya membantu meyediakan alat dan Alhamdulillah untuk BBM itu atas partisipasi sumbagan Dua orang anggota Dewan Dapil sini serta iuran para kepala desa,” Tambah Wabup.

Baca Juga  Upaya Dinas Perikanan Kab. Merangin Dalam Penanganan dan Penurunan Stunting

Dilanjutkan Wabup, Perbaikan ruas jalan Tabir Timur Tabir Selatan itu murni inisiatif para Kepala desa dan Dua anggota orang anggota dewan serta masyarakat Tabir Timur.

” Pemerintah hanya bersifat membantu gorong royong, sementara anggaran perbaikan titik-titik tertentu ada di Seri Sembilan,” pungkasnya.

Terpantau saat wabup pulang menuju ke Kota Bangko, Satu unit truck pengangkut buah kelapa sawit terguling di tengah jalan, akibat jalan yang berlobang begitu dalam sehingga truk tersebut oleng hilang keseimbang.

(Ote)

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

12 Instansi Terima Penghargaan Dari Bupati Merangin Atas Capaian Vaksinasi Covid-19

Meraingin

Kurun Waktu Dua Bulan, Satres Narkoba Polres Merangin Amankan 10 Orang Pelaku Narkoba

Meraingin

254 Napi Lapas Bangko Medapat Remisi HUT RI Ke-75

Meraingin

Nilwan Lepas 3 Bus Sporter Berseragam Dukung Merangin FC Laga Final Gubernur Cup

Meraingin

Jaringan PLN Jurusan Siau – Masurai Mengalami Kemajuan.

Meraingin

Kementerian LHK Support Pemkab Merangin Usulkan Geopark Naik Status UGG

Meraingin

Bupati Ingatkan ‘Prokes’ Saat Pelepasan Kafilah Merangin Pada MTQ 50 Tk Provinsi Jambi

Meraingin

Produksi Oksigen RSD Kol. Abundjani Bangko Akan Tingkatkan PAD Merangin