Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Sabtu, 27 Mei 2023 - 20:41 WIB

Wabup Merangin Pantau Perbaikan Ruas Jalan Tabir Timur Yang Rusak Berat

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sukso, kembali meninjau pengerjaan ruas jalan poros Kecamatan Tabir Timur yang mengalami rusak parah sehingga menjadi keluhan warga.

Ruas jalan sepanjang 37 Kilo Meter dari perbatasan desa Sumber Agung dan Tabir Selatan tersebut mulai dikerjakan sejak tanggal 25 Mei 2023 hingga hari ini, Minggu (27/5) dengan memakai alat berat grader dan Vibro pemadat.

Hadir dalam peninjauan perbaikan jalan itu, anggota DPRD Merangin Subadri dan Haryanto yang merupakan Wakil Rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) 2 asal Tabir Timur, Beberapa Kepala Desa Kecamatan Tabir Timur dan tokoh masyarakat Tabir Timur.

Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya Saat di wawancarai di lokasi, mengatakan pelaksanaan pekerjaan perbaikan ruas jalan Tabir Timur menuju Tabir Selatan dan Margo Tabir itu atas keluhan Masyarakat Seri Sembilan dan Masyarakat Mekar Jaya.

Baca Juga  Wabup Nilwan Kukuhkan 31 Orang Anggota Paskibraka HUT RI ke-78

” Setelah kita cek beberapa hari lalu, jalan dari Tabir Timur arah ke Simpang Tabir Selatan, memang sangat memprihatinkan sekali, nah untuk itu kita sudah menurunkan alat milik pemkab Merangin sejak Tabir ilir kemarin terhitung sudah Sepuluh hari memperbaiki Jalan daerah ini,” ujatnya.

Ruas jalan Tabir Timur dan Tabir Selatan itu kata, Wabup, merupakan jalan poros yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat untuk mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan.

” Kita dari pemerintah hanya membantu meyediakan alat dan Alhamdulillah untuk BBM itu atas partisipasi sumbagan Dua orang anggota Dewan Dapil sini serta iuran para kepala desa,” Tambah Wabup.

Baca Juga  Akhirnya Fajarman Dilantik Bupati Merangin Sebagai Sekda Difinitif

Dilanjutkan Wabup, Perbaikan ruas jalan Tabir Timur Tabir Selatan itu murni inisiatif para Kepala desa dan Dua anggota orang anggota dewan serta masyarakat Tabir Timur.

” Pemerintah hanya bersifat membantu gorong royong, sementara anggaran perbaikan titik-titik tertentu ada di Seri Sembilan,” pungkasnya.

Terpantau saat wabup pulang menuju ke Kota Bangko, Satu unit truck pengangkut buah kelapa sawit terguling di tengah jalan, akibat jalan yang berlobang begitu dalam sehingga truk tersebut oleng hilang keseimbang.

(Ote)

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dalam Peringatan 1 Muharram di Masjid Jami’ Dusun Bangko “Mari Tingkat Iman dan Ibadah”.

Meraingin

Turnamen Sepak Bola Al Haris Open Cup 2023 Resmi Ditutup 

Meraingin

Haru Biru Mengiringi Pelepasan AKBP Guntur Saputro

Meraingin

Kapolres Merangin Pimpin Apel Sertijab Tujuh Perwira

Meraingin

Pemkab Merangin Gelar Review dan Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

Meraingin

Gelar Sunatan Masal Dengan Protokol Kesehatan, Bupati Apresiasi BAZNAS Tanjabbar

Meraingin

Polres Merangin Sosialisasi Dampak Lingkungan Akibat PETI

Meraingin

Lurah Dusun Bangko Akan Tertibkan PKL Kawasan Tugu Pedang  Dalam Rangka Adipura