Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Meraingin

Senin, 13 September 2021 - 23:09 WIB

Pansus 1 DPRD Merangin Bahas Ranperda Bersama OPD Dan Bank 9 Jambi

Bulenonnews.com– Bangko. Pansus I DPRD Merangin kembali menggelar pembahasan demi pembahasan Peraturan Daerah (Perda) dari 11 Ranperda yang ada, Senin (13/9/21). salah satu pembahasan, dewan pertanyakan wacana pariwisata hapus kemiskinan.

Berlangsung di Ruang Banggar DPRD Merangin, Pansus I membahas pasal demi pasal Ranperda tersebut bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merangin.

Salah satu pembahasan, kala membahas pasal 4 yang menyebut pariwisata hapus kemiskinan. Sempat terjadi diskusi hangat terkait pasal tersebut. Cukup lama, dewan membubuhi OPD tersebut dengan berbagai pertanyaan terkait pariwisata.

Usai rapat, Kepala Bidang Kepariwisataan, Nana Supriatna mengatakan optimis jika pariwisata hapus kemiskinan. Hal ini dalam penjelasan Nana karena dalam pariwisata ada ekonomi kreatif, UMKM.

Baca Juga  Merangin Targetkan Lima Besar MTQ ke-52 Tingkat Prov. Jambi di Kabupaten Sarolangun

“Pertanyaan saya, apakah kegiatan tersebut tidak bisa menghapus kemiskinan? Sangat bisa. Tinggal lagi seberapa efektif, seberapa efesien kita mengelolanya,” katanya.

Lantas, bagaimana dampak perda tersebut dengan pariwisata yang ada? Nana mengatakan, perda ini akan membantu dalam pengelolaan wisata yang tersebar di Merangin.

“Nanti kita, akan melakukan kerjasama dengan masyarakat disana. Antara kita dengan kelompok masyarakat sadar wisata, antara kita dengan pemuda disana. Jadi kita sudah punya payung hukum,” paparnya.

Baca Juga  DPRD Merangin Belum Menerima Usulan Nama Calon Bupati

Terpisah Ketua Pansus I, As’ari El Wakas mengatakan pembahasan tersebut berujung dengan merubah pasal hapus, menjadi pariwisata mengurangi kemiskinan.

“Muncul pertanyaan dari kawan-kawan, apakah mimpi di siang bolong? Tapi paling tidak, kita ada upaya, bagaimana dengan lahirnya pariwisata di Kabupaten Merangin, mengurangi,” katanya.

“Jadi kita rubah tadi, mengurangi angka kemiskinan,” sambungnya.

Hadir dalam rapat pansus yang dipimpin As’ari El Wakas atau lebih akrab disebut Bang Puk, tampak anggota pansus Taufik, Mulyadi, Nasihin, Subhan, Helmi dan Asy Sahrul.

Reporter: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

DLH Merangin Temukan Beberapa Keluhan Warga Jelatang, Pihak PT. KDA Bersikukuh Tidak Ada Pencemaran

Meraingin

Meraingin

Hari Ini, 364 Paket Sembako Dibagikan Nilwan Yahya Ke Panti Jompo, Anak Yatim dan Pesantren

Meraingin

Inovasi Germas Tarian Batam Perlu Dorongan Bersama

DPRD

Berkat Korespondensi Dewan, PT. Sitasa Energi Akomodir Tuntutan Warga Batang Masumai

Meraingin

Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden, Selegram Cantik Ini Gabung Ke NasDem

Meraingin

Polres Merangin Laksanakan Bagi-bagi Ta’kjil dan Masker Kepada Pengguna Jalan Raya

Meraingin

Pjs Gubernur Jambi Pimpin Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin