Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / Meraingin

Senin, 13 September 2021 - 23:09 WIB

Pansus 1 DPRD Merangin Bahas Ranperda Bersama OPD Dan Bank 9 Jambi

Bulenonnews.com– Bangko. Pansus I DPRD Merangin kembali menggelar pembahasan demi pembahasan Peraturan Daerah (Perda) dari 11 Ranperda yang ada, Senin (13/9/21). salah satu pembahasan, dewan pertanyakan wacana pariwisata hapus kemiskinan.

Berlangsung di Ruang Banggar DPRD Merangin, Pansus I membahas pasal demi pasal Ranperda tersebut bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merangin.

Salah satu pembahasan, kala membahas pasal 4 yang menyebut pariwisata hapus kemiskinan. Sempat terjadi diskusi hangat terkait pasal tersebut. Cukup lama, dewan membubuhi OPD tersebut dengan berbagai pertanyaan terkait pariwisata.

Usai rapat, Kepala Bidang Kepariwisataan, Nana Supriatna mengatakan optimis jika pariwisata hapus kemiskinan. Hal ini dalam penjelasan Nana karena dalam pariwisata ada ekonomi kreatif, UMKM.

Baca Juga  September Penyekatan PPKM ketat Masuk Kota Kuala Tungkal

“Pertanyaan saya, apakah kegiatan tersebut tidak bisa menghapus kemiskinan? Sangat bisa. Tinggal lagi seberapa efektif, seberapa efesien kita mengelolanya,” katanya.

Lantas, bagaimana dampak perda tersebut dengan pariwisata yang ada? Nana mengatakan, perda ini akan membantu dalam pengelolaan wisata yang tersebar di Merangin.

“Nanti kita, akan melakukan kerjasama dengan masyarakat disana. Antara kita dengan kelompok masyarakat sadar wisata, antara kita dengan pemuda disana. Jadi kita sudah punya payung hukum,” paparnya.

Baca Juga  Komisi I DPRD Merangin Warning 2 Hal, Jelang Pilkades Dilaksanakan

Terpisah Ketua Pansus I, As’ari El Wakas mengatakan pembahasan tersebut berujung dengan merubah pasal hapus, menjadi pariwisata mengurangi kemiskinan.

“Muncul pertanyaan dari kawan-kawan, apakah mimpi di siang bolong? Tapi paling tidak, kita ada upaya, bagaimana dengan lahirnya pariwisata di Kabupaten Merangin, mengurangi,” katanya.

“Jadi kita rubah tadi, mengurangi angka kemiskinan,” sambungnya.

Hadir dalam rapat pansus yang dipimpin As’ari El Wakas atau lebih akrab disebut Bang Puk, tampak anggota pansus Taufik, Mulyadi, Nasihin, Subhan, Helmi dan Asy Sahrul.

Reporter: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Layanan Vaksin P’Care TNI Terus Digenjot dan Berkelanjutan

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Terima Kunjungan Pengurus Himpaudi Kabupaten Merangin

Meraingin

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0420/Sarko Bagikan Takjil Gratis

Meraingin

Bupati Merangin Sebut Batubara di Kabupaten Merangin,”Ilegal”

Meraingin

Produksi Oksigen RSD Kol. Abundjani Bangko Akan Tingkatkan PAD Merangin

Meraingin

BREAKING NEWS..! Akhirnya Partai PAN Mengerucut Dukungannya Ke Satu Paslon Gubenur Jambi

Meraingin

Ada Apa Dewan Elak Audiensi Bersama Forum Lintas Pemerhati Merangin?

Kriminal

Puluhan Wartawan Merangin Lakukan Aksi Atas Pengeroyokan Terhadap Dua Wartawan di Bungo