Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin

Senin, 13 September 2021 - 23:09 WIB

Pansus 1 DPRD Merangin Bahas Ranperda Bersama OPD Dan Bank 9 Jambi

Bulenonnews.com– Bangko. Pansus I DPRD Merangin kembali menggelar pembahasan demi pembahasan Peraturan Daerah (Perda) dari 11 Ranperda yang ada, Senin (13/9/21). salah satu pembahasan, dewan pertanyakan wacana pariwisata hapus kemiskinan.

Berlangsung di Ruang Banggar DPRD Merangin, Pansus I membahas pasal demi pasal Ranperda tersebut bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merangin.

Salah satu pembahasan, kala membahas pasal 4 yang menyebut pariwisata hapus kemiskinan. Sempat terjadi diskusi hangat terkait pasal tersebut. Cukup lama, dewan membubuhi OPD tersebut dengan berbagai pertanyaan terkait pariwisata.

Usai rapat, Kepala Bidang Kepariwisataan, Nana Supriatna mengatakan optimis jika pariwisata hapus kemiskinan. Hal ini dalam penjelasan Nana karena dalam pariwisata ada ekonomi kreatif, UMKM.

Baca Juga  Sejumlah Wartawan Tanjab Barat Terima Vaksin Tahap Pertama

“Pertanyaan saya, apakah kegiatan tersebut tidak bisa menghapus kemiskinan? Sangat bisa. Tinggal lagi seberapa efektif, seberapa efesien kita mengelolanya,” katanya.

Lantas, bagaimana dampak perda tersebut dengan pariwisata yang ada? Nana mengatakan, perda ini akan membantu dalam pengelolaan wisata yang tersebar di Merangin.

“Nanti kita, akan melakukan kerjasama dengan masyarakat disana. Antara kita dengan kelompok masyarakat sadar wisata, antara kita dengan pemuda disana. Jadi kita sudah punya payung hukum,” paparnya.

Baca Juga  DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Kecamatan Ke X Tahun 2021

Terpisah Ketua Pansus I, As’ari El Wakas mengatakan pembahasan tersebut berujung dengan merubah pasal hapus, menjadi pariwisata mengurangi kemiskinan.

“Muncul pertanyaan dari kawan-kawan, apakah mimpi di siang bolong? Tapi paling tidak, kita ada upaya, bagaimana dengan lahirnya pariwisata di Kabupaten Merangin, mengurangi,” katanya.

“Jadi kita rubah tadi, mengurangi angka kemiskinan,” sambungnya.

Hadir dalam rapat pansus yang dipimpin As’ari El Wakas atau lebih akrab disebut Bang Puk, tampak anggota pansus Taufik, Mulyadi, Nasihin, Subhan, Helmi dan Asy Sahrul.

Reporter: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Meraingin

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0420/Sarko Bagikan Takjil Gratis

Meraingin

TPPS Merangin Gelar Rapat TA Percepatan Penurunan Stunting

Meraingin

DPRD Merangin Dampingi Petani Porang

Meraingin

Diduga 20 Excavator Milik YI Dirental Ke Pelaku PETI Kabupaten Merangin

Meraingin

Gelar Sunatan Masal Dengan Protokol Kesehatan, Bupati Apresiasi BAZNAS Tanjabbar

Meraingin

Kapolres Merangin, Komandan Yang Rendah Hati Buka Ruang Keakraban Bersama Pedas

Meraingin

Wabup Buka Pelatihan Operator SIK-NG Desa/Kelurahan Se Kabupaten Merangin