Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Meraingin

Selasa, 18 Agustus 2020 - 14:54 WIB

Al Haris Cek Kerusakan PDAM, Zuhdi Bilang Kerusakan Berawal Dari Trobel Kubikal Milik PLN

BANGKO – BULENONnews.com. Begitu mendapat laporan warga, air Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Merangin tidak mengalir ke pelanggan sudah tiga hari terkhir, Bupati Merangin H Al Haris langsung mengecek kendala yang terjadi di Instalasi PDAM, Selasa (18/8).

Dari hasil pengecekan Bupati ke Installasi PDAM Induk Wilayah Dusun Bangko tersebut, ternyata ditemukan ada trabel pada Kontektor, sehingga motor pompa penyuplai air ke rumah-rumah warga tidak berfungsi.

‘’Jadi telah kita temukan kendalanya mengapa air tidak mengalir ke rumah warga dalam tiga hari ini. PDAM nanti akan segera memperbaikinya, sehingga air bisa normal mengalir ke rumah-rumah warga,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Bupati Merangin Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko

Dikatakan bupati kepada Dirut PDAM Merangin M Zuhdi saat pengecekan, kalau pelayanan kepada pelanggan itu sangat penting. Pelanggan harus dilayani dengan baik dan prima. Jangan sampai ada pelanggan yang mengeluh lagi kepada PDAM.

Sementara itu M Zuhdi saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kerusakan pada Kontektor dan minta maaf kepada pelanggan PDAM yang airnya tidak mengalir dalam tiga hari terakhir.

‘’Kerusakan ini berawal dari terjadinya trabel pada Kubikel milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang rusak. Setelah Kubikel itu diperbaiki PLN, kita coba tes nyalakan motor pompa PDAM, tapi jadi tidak berfungsi,’’jelas M Zuhdi.

Baca Juga  DKUKMPP Merangin Sambut Kunker DPRD Kota Pagar Alam Sumsel

Setelah dicek lebih lanjut terang M Zuhdi, ternyata Kontektor milik PDAM jadi rusak, sehingga motor pompa tidak berfungsi. PDAM sudah memesan Kontektor itu ke Jambi dan dalam dua hari ini segera dipasang.

Untuk diketahui, dampak kerusakan Kontektor itu mengakibatkan air PDAM tidak mengalir ke rumah-rumah warga di wilayah Jalan Kampar, Dusun Bangko dan Kandis dalam tiga hari terakhir ini.

‘’Tapi untuk Dusun Bangko sekarang airnya sudah mengalir. Untuk kawasan Kandis kita usahakan siang ini airnya bisa mengalir. Namun untuk kawasan Kampar, dua hari lagi karena masih menunggu Kontektor dari Jambi,’’terang M Zuhdi.

Reporter: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wabup Buka Pelatihan Operator SIK-NG Desa/Kelurahan Se Kabupaten Merangin

Meraingin

Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden, Selegram Cantik Ini Gabung Ke NasDem

Meraingin

Polda Jambi Gelar Pisah Sambut Bersama Dirreskrimsus dan Dua Kapolres

Meraingin

Festival Tradisi ‘Ompek Ganjie Limo Gonok’ Meriahkan HUT Ke 15 Tabir Barat

Meraingin

Ketua DPRD Hadiri MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin

Meraingin

M. Yuzan Pimpin Komisi ll DPRD Merangin Terbaru

Meraingin

Kejuaraan #DBON IGORNAS Jambi di Merangin Resmi Ditutup

Meraingin

DPRD Temukan Tunggakan Pajak PT Jelutung Jumbo Jaya di Desa Simpang Limbur Merangin