Temuan 1,8 M  Oleh BPK di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Belum Sepenuhnya Selesai Laksanakan Reses II, Dedi Hadi Tinjau Lokasi Keluhan Warga Desa Serdang Jaya Turun Ke Setiap Dapil,Anggota DPRD Tanjab Barat Reses Masa Sidang II Serap Aspirasi Masyarakat Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Lubuk Terentang Hamdani Serap Aspirasi Masyarakat Dua Desa di Kecamatan Tungkal Ulu

Home / Meraingin

Selasa, 18 Agustus 2020 - 14:54 WIB

Al Haris Cek Kerusakan PDAM, Zuhdi Bilang Kerusakan Berawal Dari Trobel Kubikal Milik PLN

BANGKO – BULENONnews.com. Begitu mendapat laporan warga, air Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Merangin tidak mengalir ke pelanggan sudah tiga hari terkhir, Bupati Merangin H Al Haris langsung mengecek kendala yang terjadi di Instalasi PDAM, Selasa (18/8).

Dari hasil pengecekan Bupati ke Installasi PDAM Induk Wilayah Dusun Bangko tersebut, ternyata ditemukan ada trabel pada Kontektor, sehingga motor pompa penyuplai air ke rumah-rumah warga tidak berfungsi.

‘’Jadi telah kita temukan kendalanya mengapa air tidak mengalir ke rumah warga dalam tiga hari ini. PDAM nanti akan segera memperbaikinya, sehingga air bisa normal mengalir ke rumah-rumah warga,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Selangkah Lebih Maju, F-LPM Laporkan Oknum   Pelaku Tambang Batu Bara Ilegal Ke Polres Merangin

Dikatakan bupati kepada Dirut PDAM Merangin M Zuhdi saat pengecekan, kalau pelayanan kepada pelanggan itu sangat penting. Pelanggan harus dilayani dengan baik dan prima. Jangan sampai ada pelanggan yang mengeluh lagi kepada PDAM.

Sementara itu M Zuhdi saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kerusakan pada Kontektor dan minta maaf kepada pelanggan PDAM yang airnya tidak mengalir dalam tiga hari terakhir.

‘’Kerusakan ini berawal dari terjadinya trabel pada Kubikel milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang rusak. Setelah Kubikel itu diperbaiki PLN, kita coba tes nyalakan motor pompa PDAM, tapi jadi tidak berfungsi,’’jelas M Zuhdi.

Baca Juga  Diskomonfo Merangin ‘Dorong’ Geopark Lolos UGG

Setelah dicek lebih lanjut terang M Zuhdi, ternyata Kontektor milik PDAM jadi rusak, sehingga motor pompa tidak berfungsi. PDAM sudah memesan Kontektor itu ke Jambi dan dalam dua hari ini segera dipasang.

Untuk diketahui, dampak kerusakan Kontektor itu mengakibatkan air PDAM tidak mengalir ke rumah-rumah warga di wilayah Jalan Kampar, Dusun Bangko dan Kandis dalam tiga hari terakhir ini.

‘’Tapi untuk Dusun Bangko sekarang airnya sudah mengalir. Untuk kawasan Kandis kita usahakan siang ini airnya bisa mengalir. Namun untuk kawasan Kampar, dua hari lagi karena masih menunggu Kontektor dari Jambi,’’terang M Zuhdi.

Reporter: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Ikuti Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Secara Virtual

Meraingin

Waka Polres Merangin Lakukan Pengecekan Kendaraan Personil Polres Merangin

Meraingin

Tim Evaluator UGG Kepincut Rasa Kopi Jangkat dan Takjub Akan Indahnya Panorama Danau Pauh

Meraingin

RSD Kol. Abundjani Bangko Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Ini Jadwalnya

Meraingin

Jalan Tabir Timur Berlumpur Laksana Bubur, Warga Minta Pemerintah Turun Lokasi

DPRD

M. Yani: Kelompok Lepani Kemas Pembudidaya Ikan Desa Mentawak Butuh Penyluhan

Meraingin

Akhir Jabatan Gubernur Jambi, H Fachrori Umar Pamit Dengan Masyarakat Merangin

Meraingin

Soal Rancangan Perubahan KUA-PPAS Lambat Dibahas, Ini Kata Bupati.