Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM Untuk 15.364 KPM

Home / Meraingin

Selasa, 18 Agustus 2020 - 14:54 WIB

Al Haris Cek Kerusakan PDAM, Zuhdi Bilang Kerusakan Berawal Dari Trobel Kubikal Milik PLN

BANGKO – BULENONnews.com. Begitu mendapat laporan warga, air Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Merangin tidak mengalir ke pelanggan sudah tiga hari terkhir, Bupati Merangin H Al Haris langsung mengecek kendala yang terjadi di Instalasi PDAM, Selasa (18/8).

Dari hasil pengecekan Bupati ke Installasi PDAM Induk Wilayah Dusun Bangko tersebut, ternyata ditemukan ada trabel pada Kontektor, sehingga motor pompa penyuplai air ke rumah-rumah warga tidak berfungsi.

‘’Jadi telah kita temukan kendalanya mengapa air tidak mengalir ke rumah warga dalam tiga hari ini. PDAM nanti akan segera memperbaikinya, sehingga air bisa normal mengalir ke rumah-rumah warga,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Hapy Dengan Sabu, Pria Ini Diamankan Polisi

Dikatakan bupati kepada Dirut PDAM Merangin M Zuhdi saat pengecekan, kalau pelayanan kepada pelanggan itu sangat penting. Pelanggan harus dilayani dengan baik dan prima. Jangan sampai ada pelanggan yang mengeluh lagi kepada PDAM.

Sementara itu M Zuhdi saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kerusakan pada Kontektor dan minta maaf kepada pelanggan PDAM yang airnya tidak mengalir dalam tiga hari terakhir.

Baca Juga  Begini Cerita Anak Kandung Koban Atas Penemuan Jenasah Hanyut di Pulau Rayo

‘’Kerusakan ini berawal dari terjadinya trabel pada Kubikel milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang rusak. Setelah Kubikel itu diperbaiki PLN, kita coba tes nyalakan motor pompa PDAM, tapi jadi tidak berfungsi,’’jelas M Zuhdi.

Setelah dicek lebih lanjut terang M Zuhdi, ternyata Kontektor milik PDAM jadi rusak, sehingga motor pompa tidak berfungsi. PDAM sudah memesan Kontektor itu ke Jambi dan dalam dua hari ini segera dipasang.

Baca Juga  Bongkar Muat Barang Bebas Dilokasi Tugu Pedang, Diduga Kadis Perhubungan Tak Peduli

Untuk diketahui, dampak kerusakan Kontektor itu mengakibatkan air PDAM tidak mengalir ke rumah-rumah warga di wilayah Jalan Kampar, Dusun Bangko dan Kandis dalam tiga hari terakhir ini.

‘’Tapi untuk Dusun Bangko sekarang airnya sudah mengalir. Untuk kawasan Kandis kita usahakan siang ini airnya bisa mengalir. Namun untuk kawasan Kampar, dua hari lagi karena masih menunggu Kontektor dari Jambi,’’terang M Zuhdi.

Reporter: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-75 Wabup Jadi Inspektur, Sedangkan Virtual Penurunan Bendera di Istana Merdeka Dilikuti Oleh Bupati

Meraingin

Postingan Facebook Muhammad Yani Yang Membuka Sayembara Wisata Merangin Viral

Meraingin

Kausari Dampingi Anggota DPR-RI Cek Progres Jembatan APBN Di Merangin

Meraingin

Final..! Haris-Sani Unggul di PSU Pilgub Jambi

Meraingin

Hukum Adat Akan Diberlakukan Al Haris Jika Melanggar Prokes Covid-19

Meraingin

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0420/Sarko Bagikan Takjil Gratis

Meraingin

Wabup Merangin Gelar Rakor Satgas Covid-19, Pemkab Akan Perketat PPKM Berbasis Mikro

Meraingin

Pol PP Merangin Akan Angkut Gerobak dan Lapak PKL Yang Tidak Taat Aturan