Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Meraingin

Selasa, 18 Agustus 2020 - 14:54 WIB

Al Haris Cek Kerusakan PDAM, Zuhdi Bilang Kerusakan Berawal Dari Trobel Kubikal Milik PLN

BANGKO – BULENONnews.com. Begitu mendapat laporan warga, air Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Merangin tidak mengalir ke pelanggan sudah tiga hari terkhir, Bupati Merangin H Al Haris langsung mengecek kendala yang terjadi di Instalasi PDAM, Selasa (18/8).

Dari hasil pengecekan Bupati ke Installasi PDAM Induk Wilayah Dusun Bangko tersebut, ternyata ditemukan ada trabel pada Kontektor, sehingga motor pompa penyuplai air ke rumah-rumah warga tidak berfungsi.

‘’Jadi telah kita temukan kendalanya mengapa air tidak mengalir ke rumah warga dalam tiga hari ini. PDAM nanti akan segera memperbaikinya, sehingga air bisa normal mengalir ke rumah-rumah warga,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Jelang Pilkada Serentak, H Mashuri Laporkan Kondisi Merangin Terkini Ke Pjs Gubernur Jambi

Dikatakan bupati kepada Dirut PDAM Merangin M Zuhdi saat pengecekan, kalau pelayanan kepada pelanggan itu sangat penting. Pelanggan harus dilayani dengan baik dan prima. Jangan sampai ada pelanggan yang mengeluh lagi kepada PDAM.

Sementara itu M Zuhdi saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kerusakan pada Kontektor dan minta maaf kepada pelanggan PDAM yang airnya tidak mengalir dalam tiga hari terakhir.

‘’Kerusakan ini berawal dari terjadinya trabel pada Kubikel milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang rusak. Setelah Kubikel itu diperbaiki PLN, kita coba tes nyalakan motor pompa PDAM, tapi jadi tidak berfungsi,’’jelas M Zuhdi.

Baca Juga  Jaringan PLN Jurusan Siau - Masurai Mengalami Kemajuan.

Setelah dicek lebih lanjut terang M Zuhdi, ternyata Kontektor milik PDAM jadi rusak, sehingga motor pompa tidak berfungsi. PDAM sudah memesan Kontektor itu ke Jambi dan dalam dua hari ini segera dipasang.

Untuk diketahui, dampak kerusakan Kontektor itu mengakibatkan air PDAM tidak mengalir ke rumah-rumah warga di wilayah Jalan Kampar, Dusun Bangko dan Kandis dalam tiga hari terakhir ini.

‘’Tapi untuk Dusun Bangko sekarang airnya sudah mengalir. Untuk kawasan Kandis kita usahakan siang ini airnya bisa mengalir. Namun untuk kawasan Kampar, dua hari lagi karena masih menunggu Kontektor dari Jambi,’’terang M Zuhdi.

Reporter: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pansus 1 DPRD Merangin Bahas Ranperda Bersama OPD Dan Bank 9 Jambi

Meraingin

Kadatangan Kafilah Merangin MTQ Ke 50 Tk Provinsi Jambi Disambut Bupati Merangin

Meraingin

Polres Merangin Sosialisasi Dampak Lingkungan Akibat PETI

Meraingin

Bupati Merangin Launching Forum ” Bincang Bersama Mashuri”

Meraingin

Provinsi Jambi Bakal Punya Zonasi Pertambangan Rakyat, Pembahasan Masuk Ke RTRW

Meraingin

Meski Hujan, Tak Mengurangi Niat Warga Mengunjungi Bazar Ramadan di Bangko

Meraingin

M. Yani : Gerakan Turun Ke Ladang Solusi Terbaik Atasi Krisis Covid-19

Meraingin

BREKING NEWS, Karyawan Jembatan Sungai Merangin Hanyut