Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Selasa, 8 Maret 2022 - 13:33 WIB

Kodim 0420/Sarko Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H

 

Bulenonnews.com – Merangin, Bertemapat di Masjid Al Muhajirin Makodim 0420/Sarko, siang ini usai menunaikan ibadah shalat Zuhur berjema’ah di lanjuntkan dengan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Selasa (8/3/22).

 

Dalam Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han ketika di konfirmasi saat mengikuti kegiatan kunjungan kerja KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M di Palembang Sumatera Selatan hari ini, menjelaskan bahwa peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang di peringati setiap tahunnya bukanlah serimonial saja, akan tetapi banyak pelajaran penting yang dapat kita ambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad S.A.W.

 

Kisah perjalanan Nabi Muhammad S.A.W bisa di aplikasikan dalam pelaksanaan tugas kita sebagai prajurit TNI AD, sehingga akan mampu mendukung pelaksanaan tugas kedepannya.

 

Saya pastikan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W yang di selenggarakan hari ini tetap mempedomani protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga  Buka Puasa dan Rapat Bentuk Panitia Pendaftaran Bacaleg NasDem, Merupakan Silaturahmi Para Kader

 

Hadir sebagai penceramah adalah Ustad Sa’ad Rudin yang merupakan Imam Mesjid Al Muhajirin Makodim 0420/Sarko, dalam ceramahnya menuturkan, kisah perjalanan Rasullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dalam waktu yang singkat, makna dari Isra’ Mi’raj itu sendiri tetap dapat dihayati dan diharapkan dapat diamalkan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari.

Rasulullah ketika menghadap kehadirat Allah tanpa ditemani Malaikat Jibril. Disana Muhammad diperintahkan segera membawa Amanah Allah untuk Nabi Muhammad dan umatnya, yaitu shalat 50 waktu dalam sehari semalam.

 

Dari 50 waktu Shalat ini dan akhirnya menjadi 5 waktu sehari semalam yang menjadi kewajiban kita umat Islam untuk menunaikan ibadah wajib tersebut, sudah sebaiknya kita tunaikan Shalat 5 waktu sehari semalam ini dengan penuh keikhlasan dan nilai-nilai ini di terapkan serta di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  H Mashuri Tak 'Kan Tebang Pilih Dalam Uji Kopetensi 30 Pejabat Eselon ll

 

Kembali di jelaskan Dandim, dalam kegiatan keagamaan hari ini memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W yang jumlah anggota yang hadir di batasi, hal ini mengacu pada penerapan protokol kesehatan sebagai langkah dan upaya pencegahan penularan virus covid 19, akan tetapi tidak mengurangi makna dari kegiatan tersebut.

 

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini antara lain Perwira Staf, Pejabat Danramil, serta perwakilan anggota Koramil jajaran.

 

Acara berlangsung hikmat dan sukses, di lanjutkan dengan do’a bersama, ramah-tamah, melalui Pasi Intel Kodim 0420/Sarko Kapten Inf Rusdi kegiatan pelaksanaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W, hari ini sudah di laporkan kepada Dandim 0420/Sarko sebagai laporan pertanggung jawaban terlaksananya kegiatan keagamaan dengan baik aman dan lancar serta sukses (*).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Samsul Ahyar Keberatan Jika Dua Kecamatan di Jangkat Dikategorikan Miskin Ekstrim

Meraingin

Dana Hibah Dari BPDP-KS, Bupati Merangin Buka Sosialisasi Replanting Sawit Rakyat

Meraingin

Inovasi Baru, FKWM Gelar Lomba Wartawan Cilik di Merangin

Meraingin

Bupati Merangin H Mashuri Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke 78

Meraingin

Wabup Buka Rapat Evaluasi Pengadaan Barang/Jasa 2022 dan Percepatan Pengadaan Barang /Jasa Merangin 2023

Meraingin

Pj Bupati Merangin : Belum Ada Pelantikan Eselon lll Bareng Pelantikan Inspektur 

Meraingin

Maulid Nabi di Dusun Bangko Hadirkan Ustadz Alumni Ponpes Kalimantan Selatan

Meraingin

Pj Bupati Merangin Ikuti Rakornas P2DD di Jakarta, H Mukti: Merangin Akan Percepat Digitalisasi